oleh

Toyota Voxy Terbaru Sudah Datang, Meluncur di IIMS 2022?

Jagad raya sosial media diramaikan dengan munculnya foto Toyota Voxy terbaru sedang digendong truk, di salah satu ruas jalan tol. Meski belum ada keterangan resmi dari Toyota Indonesia, jika dilihat dari bentuknya mobil berdesain kotak tetrsebut ditenggarai Voxy terbaru.

Unggahan foto yang memperlihatkan Toyota Voxy terbaru tersebut, memberikan keterangan bahwa mobil MPV berlogo T itu dalam proses pengiriman dari Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat ke arah Jakarta.

Jika dilihat sekilas dari desainnya, mobil ini memiliki bentuk seperti Toyota All New Voxy yang diluncurkan di Jepang belum lama ini. Mobil MPV yang dibanderol Rp 500 juta-an di Indonesia, sebelumnya meluncur di Jepang pada 13 Januari 2022 dengan tampilan yang lebih modern dan futuristik.

Berbeda dengan sebelumnya, Toyota Voxy anyar tampil dengan bentuk lampu lebih sipit dan grill yang besar. Mobil ini juga sudah menggunakan platform terbaru dari Toyota yakni Toyota New Global Architecture (TNGA-C). Platform ini dirancang oleh Toyota untuk membawa beban yang lebih banyak tanpa harus mengorbankan kenyamanan penumpang. Di Jepang, Toyota Voxy terbaru tersedia dalam konfigurasi 7 dan 8-penumpang.

Baca juga  Bocoran Toyota Raize Pakai Mesin Baru, Performanya Mantap!

Kami mencoba mengkonfirmasi ke pihak Toyota Astra Motor (TAM), namun mereka belum mau menginformasikan perihal kehadiran Toyota Voxy terbaru. Meski begitu, saat kami menanyakan ke salah satu Wiraniaga diler Toyota di Tangerang Selatan, Wiraniaga tersebut membenarkan akan adanya Toyota Voxy terbaru.

“Informasi dari pusat memang belum ada, namun konsumen sudah bisa memesan dengan membayar booking fee Rp 20 juta. Untuk spesifikasi lengkapnya kami belum bisa mempublish,” ungkap Wiraniaga yang enggan disebutkan Namanya tersebut. (2/2/2022).

Spesifikasi Toyota Voxy Terbaru

toyota voxy terbaru
All New Toyota Voxy 2022

Dikutip dari Toyota Global, Toyota Voxy terbaru menggusung dua pilihan mesin. Yaitu mesin hybrid 1.8-liter dan mesin bensin 2.0-liter. Untuk spesifikasi mesin hybrid 1.8-liter berkode 2ZR-FXE diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimum sebesar 140 PS.

Sementara mesin bensin 2.0-liter Dynamic Force M20A-FKS diklaim mampu memuntahkan tenaga 170 PS dan torsi maksimal 202 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatik CVT.

Kemudian, pada bagian fiturnya Toyota Voxy terbaru terbilang lebih lengkap dari generasi sebelumnya. Dimana pada generasi terbaru Toyota Voxy ini sudah disematkan beragam fitur-fitur baru.

Baca juga  5 Masalah Toyota Innova Diesel Bekas yang Sering Dikeluhkan

Salahsatunya adalah paket fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS) yang mencakup fitur Pre Collision Saftey System, Pro-Active Driving Asssist System, Lane Change Assist, serta Front Cross Traffic Allert.

Kemudian, untuk varian yang menggunakan opsi pintu power sliding dilengkapi dengan Safe Exit Assist with Door Open Control sebagai standar. Fitur itu memberikan peringatan ketika pintu dibuka dan ketika ada kendaraan atau sepeda dari belakang.

Menariknya, Toyota Voxy terbaru juga punya opsi varian Welcab guna mempermudah penyandang disabilitas dan lanjut usia saat ingin menaiki dan turun dari mobil.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Toyota Voxy terbaru. simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru