Thursday, October 6, 2022

Uji Safety Honda HR-V dan BR-V, Raih Bintang 5 ASEAN NCAP!

by Tigor Sihombing
BR-V Raih Tingkat Keselamatan

Hasil uji safety Honda HR-V dan BR-V raih peringkat tertinggi versi ASEAN NCAP alias bintang 5. Catatan tersebut diperoleh melalui hasil tes tabrak bagian depan, samping, serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

Buat yang belum tahu, ASEAN NCAP adalah program penilaian untuk mobil-mobil baru yang ada di Asia Tenggara. Program ini bertujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman di kawasan ASEAN.

Secara detail, All New Honda HR-V berhasil meraih skor 81,38 dari 100 untuk tes tabarak. Selanjutnya skor 28,00 dari 32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor 45,31 dari 51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 19.50 dari 21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.00 dari 16 for Motorcyclist Safety (MS).

All New Honda HR-V pertama kali diperkenalkan di kawasan Asia Tenggara pada bulan November 2021 lalu. Di Indonesia sendiri model ini diluncurkan pada 23 Maret 2022 lalu.

Hingga kini All New Honda HR-V ini telah dijual di sembilan (9) Negara di kawasan ASEAN dengan total penjualan kumulatif lebih dari 25.000 unit.

Baca juga  Review Honda Accord Gen 8, Mewah dan Terjangkau!

Model SUV Honda selanjutnya yang diuji safety adalah Honda BR-V. Model LSUV ini berhasil meraih skor 77,02 dari 100 dalam serangkaian tes uji tabrak. Kemudian berhasil meraih skor 26,98 dari 32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor lainnya adalah 44,53/51 untuk Child Occupant Protection (COP), lalu skor 16,50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs), dan 8,10/16 buat Motorcyclist Safety (MS).

All New Honda BR-V generasi kedua diluncurkan pertama kali di Indonesia pada bulan September 2021 dan mulai dijual pada bulan Januari 2022. Dua bulan berselang, PT Honda Prospect Motor memulai ekspor perdana All New Honda BR-V generasi kedua ke Negara-Negara di kepulauan Karibia.

Pada bulan Agustus 2022, Thailand menjadi Negara kedua di kawasan ASEAN yang menjual All New Honda BR-V generasi kedua. Hingga kini All New Honda BR-V ini sudah diekspor lebih dari 1.500 unit ke berbagai Negara seperti Thailand, Afrika Selatan dan Negara-Negara di Kepulauan Karibia.

Uji safety Honda HR-V dan BR-V dengan hasil memuaskan ini semakin menegaskan komitmen pabrikan berlogo H untuk keselamatan penggunanya. Ini sekaligus mewujudkan visi Honda akan  kendaraan yang dapat mengurangi potensi bahaya di jalan raya.

Baca juga  Recall Fuel Pump Honda Kembali Bergulir, Ini Resikonya

banner atas

HR-V dan BR-V Terbaru Dilengkapi Fitur Honda Sensing

Uji Safety Honda HR-V dan BR-V Asean NCAP raih bintang 5

Ilustrasi teknologi Honda Sensing yang ada di mobil Honda

Hasil uji safety Honda HR-V dan BR-V yang cemerlang tersebut, tidak lepas karena kedua model mobil sudah dilengkapi dengan fitur Honda SENSING. Ini merupakan teknologi canggih dalam hal keselamatan berkendara.

Fitur ini akan membantu cara berkendara dengan menggunakan front wide view camera yang terletak pada bagian dalam kaca depan mobil. Gunanya memberi kewaspadaan dalam kondisi berkendara terhadap keadaan di sekitar kendaraan seperti mobil, sepeda motor hingga pejalan kaki. Teknologi ini juga memberikan peringatan serta mendukung pengemudi dalam menghindari dalam mengurangi tingkat resiko kecelakaan.

Selain itu juga ada fitur Honda LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Walk Away Auto Lock, Front Passenger & Rear Seat Belt Reminder, serta Rear Seat Reminder.

Demikian ulasan terkait uji safety Honda HR-V dan BR-V yang meraih tingkat keselamatan tertinggi. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika