Selasa, April 30, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Varian Mobil Listrik Paling Terjangkau, Wuling Air ev Lite Meluncur di GIIAS 2023

by Baghendra Lodra
Harga mobil listrik bulan Februari 2024

Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan varian mobil listrik paling terjangkau di Indonesia, Air ev Lite dalam ajang GIIAS 2023. Mengusung semangat ‘Drive For A Green Life’, harga mobil berdimensi ringkas ini Rp 206.000.000 (OTR Jakarta). 

Walau demikian, oleh karena adanya insentif PPN dari pemerintah, maka konsumen dapat memiliki Air ev Lite cukup dengan Rp 188.900.000. Oleh karenanya, mobil listrik tersebut menjadi varian paling terjangkau.

“Sebagai salah satu produsen kendaraan listrik di Tanah Air, kami melihat bahwa meningkatnya tren kendaraan listrik menjadi peluang untuk menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh siapa saja dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Hal tersebut mendasari Wuling dalam meluncurkan varian terbaru Air ev Lite guna menjawab kebutuhan akan mobil listrik serta dapat menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani. 

Masuk ke dalam seri Air ev, varian Lite mengusung desain bodi yang compact namun tetap memiliki kenyamanan untuk empat orang dengan ruang kabin yang lega. Berkat dimensinya ini turut mendukung kemudahan Air ev Lite untuk digunakan atau dikendarai (easy to use).

Baca juga  Audi Q8 e-tron Resmi Diperkenalkan, Jarak Tempuh Bisa 600 Km!

Air ev Lite pun bisa bergerak lincah di berbagai kondisi lalu lintas dan mudah untuk parkir. Menariknya, pengguna Air ev ini pun dapat memonitor kondisi mobil dengan mudah via aplikasi MyWuling+.

Soal kemampuan jelajahnya, Air ev Lite mengusung baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh mampu diajak berkendara hingga 200 kilometer saat terisi penuh. Varian ini pun, mengaplikasikan unsur easy home charging yang memberikan kemudahan dalam pengisian daya dimanapun bahkan di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt. Baterai yang dipakai pada Air ev Lite, juga dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Biaya Perawatan Mobil Listrik Wuling Air ev Lite yang Terjangkau

biaya perawatan wuling air ev lite - interior

Selama 5 tahun, Air ev Lite cuma butuh biaya perawatan Rp 3,9 jutaan

Air ev Lite juga sangat terjangkau dalam hal kepemilikannya (easy to own). Total biaya perawatan yang dikeluarkan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun untuk mobil listrik ini cuma Rp 3,9 jutaan. Selain itu, varian Lite ini turut didukung dengan garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 kilometer atau 2 tahun. Tentunya berlaku syarat dan ketentuan.

Baca juga  BYD Yangwang U8, Mobil Listrik Offroad yang Bisa Berenang!

Sama seperti varian Air ev lainnya, varian ini dipasarkan dalam lima pilihan warna yang terdiri dari Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink. Akan tetapi semua warna tersebut hanya tersedia dalam konfigurasi one-tone body color.

“Kami mengajak masyarakat yang sedang mencari kendaraan listrik untuk menjadi kendaraan operasional ataupun mobilitas harian untuk dapat melihat langsung Wuling Air ev Lite di booth kami. Tentunya, dapatkan penawaran menarik selama pameran berlangsung,” ajak Dian Asmahani.

Dengan hadirnya Air ev Lite, maka secara keseluruhan mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini memiliki 3 varian, yang terdiri dari Long Range, Standard Range, dan Lite. Sebagai informasi tambahan, seluruh varian Air ev ini diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Itulah tadi bahasan soal kehadiran varian mobil listrik terjangkau dari Wuling yaitu Air ev Lite di GIIAS 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika