Mobil Listrik VinFast Siap Meluncur di IIMS 2024 Bikin Gentar Pabrikan Cina

by Firdaus Ali
Line-up mobil listrik VinFast siap menggebrak

Mobil listrik VinFast siap meluncur  di IIMS 2024. Hal ini diungkapkan oleh salah satu petinggi pabrikan mobil asal Vietnam tersebut.

Keikutsertaan VinFast di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 merupakan salah satu bukti komitmen mereka di kancah industri otomotif global. Juga sejalan dengan pertumbuhan tren kendaraan listrik yang semakin meningkat di Tanah Air.

Lebih lanjut, pada event IIMS 2024 nanti mobil listrik VinFast bakal ditampilkan pada berbagai segmen. Dan ini pertama kalinya VinFast memperkenalkan lini produk yang akan dijual untuk skala internasional.

Vinfast

VinFast VF5 dipersiapkan tampil di IIMS 2024

Di Indonesia sendiri, VinFast akan menyuguhkan kendaraan elektrik ramah lingkungan. Mereka akan menjual mobil listrik yang ssuai dengan kebutuhan dan range harga yang sesuai dengan market di Tanah Air.

Tak hanya itu , VinFast juga sudah mempersiapkan layanan aftersales dan strategi penjualan untuk memenuhi keinginan pasar di Indonesia.

“VinFast dengan bangga meluncurkan beberapa produk secara resmi di pasar Indonesia pada IIMS 2024. Kami bertujuan untuk memberikan penawaran transportasi yang lebih ramah lingkungan kepada pelanggan warga Indonesia, serta komitmen untuk menemani mereka sepanjang perjalanan kepemilikan kendaraan listrik. Kami berharap dapat menginspirasi pasar untuk mengeksplorasi potensi tak terbatas dari masa depan mobilitas yang modern dan berkelanjutan,” jelas VinFast Indonesia CEO, Mr. Tran Quoc Huy dalam rilis resminya (7/2).

Baca juga  IIMS 2024 Hadirkan 15 Merek Motor Listrik Terbaru

VinFast Akan Bangun Pabrik di Indonesia

VinFast siap luncurkan mobil listrik di IIMS 2024

Mobil listrik VinFast dari basis produksi di Vietnam

VinFast siap luncurkan mobil listrik di IIMS 2024 bukan tanpa sebab, populasi Indonesia yang mencapai 250 juta orang merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang besar di kawasan Asia Tenggara dan juga salah satu market otomotif yang punya potensi terus berkembang.

Kemudian, VinFast juga melihat pemerintah Indonesia mendukung penuh pengembangan kendaraan elektrik untuk masyarakatnya, dengan tujuan menciptakan udara yang bersih.

Sejalan dengan hal tersebut, VinFast optimis bisa berkembang pesat dengan membangun pabrik di Indonesia untuk bisa menjadi salah satu pemain kendaraan elektrik di kancah global.

Presiden Jokowi restui mobil VinFast

Presiden Jokowi mengunjungi pabrik VinFast di Vietnam. Foto: SetKab

Dalam artian, nantinya, selain memproduksi untuk market domestik (Indonesia), Pabrik VinFast di Indonesia juga akan mengekspor ke beberapa negara lain. Tidak main-main, nantinya pabrik VinFast punya kapasitas produksi hingga 50 ribu unit mobil listrik per tahun.

“Vinfast, salah satu perusahaan mobil listrik besar di kawasan Asia, telah mengekspor kendaraannya ke Eropa dan Amerika. Mereka akan membangun pabrik mobil listrik di sini (Indonesia), dan mungkin akan membantu terbentuknya ekosistem industri mobil listrik,” kata Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko beberapa waktu lalu.

Baca juga  VinFast Siap Bangun Pabrik di Indonesia Kapasitas 50 ribu Unit Per Tahun

Sebagai informasi, VinFast menyatakan bahwa mereka berencana untuk mulai mengirimkan kendaraan listrik ke Indonesia pada tahun 2024 dengan meluncurkan model-model seperti VF e34, VF 5, VF 6, dan VF 7. Soal harga, kita tunggu saja di IIMS 2024.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika