Selasa, Maret 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Wuling Bakti Pendidikan, Kasih 1 Unit Cortez S ke SMK

by Firdaus Ali
Wuling bakti pendidikan

Program Wuling Bakti Pendidikan kembali berlanjut. Kali ini Wuling hibahkan 1 unit Cortez S ke SMK 1 Negeri Singosari, Kabupaten Malang, jawa Timur. Dalam seremoninya, hadir Vice President Wuling Motors dan After Sales Director Wuling Motors.

Wuling hibahkan 1 unit Cortez S ke SMK Singosari merupakan lanjutan dari lanjutan langkah nyata program Wuling Bakti Pendidikan. Hal tersebut tentunya untuk mendukung dunia Pendidikan di Indonesia, khususnya sekolah kejuruan.

Melalui program Wuling Bakti Pendidikan, beragam bantuan akan diberikan kepada SMK Negeri 1 Singosari mulai dari pelatihan untuk guru dan siswa, donasi objek pembelajaran praktik, kesempatan magang di berbagai jaringan diler Wuling, hingga kesempatan untuk mengikuti proses rekrutmen bagi para lulusan yang mempunyai ketertarikan untuk berkarier di Wuling. Seluruh bantuan ini bertujuan untuk memberikan berbagai bentuk dukungan untuk memacu kualitas pendidikan sekolah kejuruan melalui knowledge transfer dari sisi industri.

Selain itu, untuk mempertajam keterampilan prkatek di sekolah, Wuling hibahkan 1 unit Cortez S agar para siswa bisa langsung mengetahui dan mencoba seluk beluk dari semua komponen yang ada di mobil tersebut.

Baca juga  Bocoran 19 Mobil Terbaru Tahun 2023: Mitsubishi Xforce Hingga KIA EV9! (Updated)

Adapun 1 unit Cortez tersebut berupa 1 unit engine assy turbo dan 1 unit transmisi CVT assy sebagai media pelatihan bagi para siswa. Untuk semakin memperkuat dasar ilmu praktis yang dipelajari, Wuling turut memberikan 1 set modul pembelajaran berupa buku kurikulum training Wuling Motors serta 1 set service manual panduan mekanik.

Menariknya, Wuling juga akan menghadirkan Guru tamu berpengalaman untuk memberikan pelatihan tematik dan pengajaran kurikulum Wuling. Wuling juga memberikan kesempatan bagi siswa SMK Negeri 1 Singosari untuk menjadi bagian dari Wuling dalam bentuk praktik industri atau magang.

“Kami menyadari bahwa permintaan industri akan SDM yang berkualitas akan terus meningkat seiring waktu. Oleh karena itu, sebagai wujud komitmen berkelanjutan kami di bidang pendidikan, kami menggelar kembali program Wuling Bakti Pendidikan yang saat ini bersama SMK Negeri 1 Singosari. Kami yakin melalui knowledge transfer yang diberikan dapat meningkatkan kualitas edukasi di sekolah kejuruan sehingga mampu menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki keahlian yang sesuai menjawab perkembangan industri otomotif di masa mendatang,” terang Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors dalam rilis resminya (28/6/2022).

Baca juga  Wuling Almaz RS Raih Penghargaan Inovasi Terbaik

Wuling Bakti Pendidikan

Wuling bakti pendidikan

Wuling bakti pendidikan

Adanya program Wuling Bakti Pendidikan tentunya turut membantu kemajuan sekolah kejuruan di Indonesia. Sebelum Wuling hibahkan 1 unit mobil Cortez S ke SMK 1 Singosari, Wuling juga menjalin kolaborasi dengan Universitas Negeri Yogyakarta.

Adapun kolaborasi tersebut berupa pengembangan di beberapa area bersama Universitas Negeri Yogyakarta, salah satu adalah pengembangan di lingkup pelatihan/training yang ada di Wuling.

Pengembangan tersebut meliputi pengembangan sistem pelatihan, modul pelatihan, media pelatihan serta pengembangan trainer.

Moladiners, itulah ulasan mengenai program Wuling Bakti Pendidikan dengan hibahkan Cortez S ke SMK 1 Singosari. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika