oleh

Xenia Dongkrak Penjualan Daihatsu November 2021, Tertinggi!

Kehadiran Xenia generasi terbaru, langsung sukses mendongkrak penjualan Daihatsu November 2021. Pabrikan berlogo D memperoleh catatan terbaik di bulan ini, sepanjang tahun berjalan.

Penjualan Daihatsu November 2021 tercatat memiliki total 14.861 unit. Xenia sendiri berkontribusi sebanyak 1.555 unit atau naik 199 persen dibanding rata-rata penjualan bulan sebelumnya.

Angka tersebut sangat baik, mengingat Xenia baru diluncurkan pada 11 November 2021. Jadi sebenarnya, penjualannya belum genap satu bulan kalau dihitung hingga akhir November 2021.

Meski begitu, Xenia belum jadi mobil terlaris Daihatsu sepanjang November. Pasalnya kontribusi terbesar masih disumbangkan oleh Sigra dnegan 3.827 unit, Gran Max PU 3.590 unit, dan Ayla 1.917 unit.

“Kami bersyukur penjualan Daihatsu terus mengalami peningkatan dan sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Semoga capaian positif ini bisa terus berlangsung, dan capaian pasar otomotif nasional dapat terus meningkat, serta lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Lalu untuk market share retail sales dari Januari hingga November 2021, Daihatsu catatkan angka 17,5 persen dengan total 132.950 mobil. Angka tersebut naik 46,4 persen dibanding periode sama tahun 2020. Kemudian whole sales sebesar 18,9 persen atau sebanyak 149.113 mobil. Catatan itu naik 77 persen dibanding periode sama tahun lalu.

Baca juga  Biaya Uji Emisi Mobil Daihatsu di Bengkel Resmi

Kelebihan Daihatsu Xenia Generasi Ketiga

Xenia Dongkrak Penjualan Daihatsu November 2021, Tertinggi!
Xenia baru punya varian ADS atau Astra Daihatsu Styling yang sporty

Salah satu alasan penjualan Daihatsu November 2021 naik, adalah kehadiran Xenia baru. Mobil ini memang istimewa, karena punya banyak keunggulan dibanding model lama. Sebut saja desain yang lebih sport khususnya varian ADS atau Astra Daihatsu Styling, serta bodi bongsor supaya lebih nyaman untuk penumpang.

Bicara kenyamanan, Xenia generasi ketiga juga memiliki pengaturan bangku fleksibel. Jok baris ketiga dan kedua bisa dilipat rata lantai sehingga memberi ruang bagasi luas. Jok pun dapat dijadikan layaknya sofa, sehingga penumpang bisa duduk dengan kaki meregang.

Kelebihan Xenia lainnya, ada di fitur-fitur modern. Sebut saja untuk varian tertinggi memiliki sistem keselamatan advanced safety assist (A.S.A.). Teknologi ini mampu mengintervensi mobil sehingga mampu terhindar dari kecelakaan.

Tidak ketinggalan, head unit mobil keluarga Daihatsu tersebut juga sudah mengaplikasikan layar besar 9 inci. Head unit itu bisa terhubung dengan smartphone via Apple CarPlay dan Android Auto. Tersedia pula fitur kamera 360.

Performa mesin juga mengalami peningkatan, serta pakai opsi transmisi CVT yang membuat rasa berkendara lebih nyaman. Daihatsu masih menyediakan dua mesin buat Xenia: 1.300 cc dan 1.500 cc.

Baca juga  9 Rekomendasi Mobil Mesin Turbo Murah di Indonesia 2021

Kelebihan Xenia terbaru selanjutnya ada di harga jual. Di mana varian termurahnya yaitu 1.3 M MT dibandrol dengan harga Rp 190,9 juta. Sedangkan varian termahalnya All New Xenia ADS 1.5 R CVT, harganya Rp 242,7 juta. Banderol tersebut lebih murah dibanding kompetitor.

Itulah tadi bahasan penjualan Daihatsu November 2021 yang didongkrak oleh Xenia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru