by

Bocoran IWB: Yamaha Siapkan New Aerox 155 Y-Connect?

New Aerox 155 – Kabar kemunculan Yamaha Aerox 155 terbaru ramai diperbincangkan. Hal ini wajar, pasalnya sang saudara kandung yaitu Yamaha Nmax versi 2020 telah meluncur akhir tahun lalu.

Sudah jadi kebiasaan, setelah lahirnya Nmax generasi baru pasti diikuti Aerox 155 generasi terbaru. “Santer diberitakan Yamaha sedang meracik generasi terbaru aerox 155. Yang menarik cak cerita ini kencang terdengar dari ujung Thailand bukan di tanah air,” kata IWB.

Bakal seperti apakah perubahan New Aerox 155? Simak bocoran lengkap IWB berikut ini:

Yamaha Aerox 155 Terbaru Sudah Waktunya Meluncur!

All New Nmax
Kemungkinan Aerox generasi terbaru bakal dapat fitur Y-Connect seperti di All New Nmax

Menurut IWB, Yamaha Aerox generasi terbaru memang sudah pantas meluncur. Kenapa? Dari sisi usia, motor matik beraura sportif ini memang sudah cukup berumur.

Diperkenalkan pertama kali untuk pasar Indonesia pada November 2016, berarti usianya menginjak tiga tahun lebih. Sepanjang waktu penjualan tersebut, tidak banyak penyegaran yang diberikan oleh Yamaha. Paling sering ganti grafis dan warna bodi.

“Sebenarnya jika kita boleh tarik kebiasaan pabrikan besar, 3 tahun adalah massa maksimal sebuah produk mendapatkan sentuhan total. Walau hal itu tidak mutlak mengingat Yamaha Nmax sendiri baru mendapatkan perombakan lewat lahirnya All New Nmax setelah berumur di atas 4 tahun,” beber IWB.

Baca juga  Sejarah Honda Vario, Perjalanan Dari 2006 Hingga Kini

Informasi paling kuat, generasi anyar ini akan membawa Aerox 155 lebih maju soal teknologi konektivitas. Tidak lain yang dimaksud adalah Y-Connect.

Kelebihan fitur Y-Connect mampu menghubungkan motor dengan smartphone. Dengan begitu, kamu bisa memantau berbagai informasi dari smartphone seperti waktu servis, kondisi aki, dan lain-lain.

“Rumor dari Negeri gajah putih, kemungkinan besar Yamaha akan meracik New Aerox 155 dengan fitur aplikasi Y Connect seperti halnya All new NMax 155,” jelas IWB.

Baca juga:

Mesin New Aerox 155 Siap Mendapat Revisi

mesin yamaha nmax all new
Kalau pakai mesin All New Nmax, pasti performa Aerox 155 generasi baru bakal lebih mantap!

Kabar yang IWB dapat dari Thailand, Aerox terbaru juga siap memperoleh revisi di mesin. Tenaganya bakal lebih besar, sementara konsumsi bahan bakar dibuat semakin efisien.

“Tidak dijabarkan secara detail, namun dari prediksi bisa saja basis engine yang diusung nanti sama dengan All New Nmax,” kata IWB.

Baca juga  Spesifikasi Honda Dio, Motor Matik Murah Rp11 Jutaan

Bila benar pakai mesin seperti Nmax, maka ubahan dilakukan mulai dari piston, klep, sampai dengan kompresi. Efeknya dari sisi tenaga meningkat hingga 15,15 hp pada 8.000 rpm.

Teknologi katup variabel (VVA) tetap tersemat. Fitur ini berfungsi membuat performa terbaik hadir di setiap rentang putaran mesin.

Daftar Harga Maxi Yamaha Terbaru

Produk Kelebihan Harga
Yamaha Nmax Posisi Berkendara Rileks Cek Promo di Sini!
Yamaha Aerox Desain Sportif Cek Promo di Sini!
Yamaha Lexi Harga Terjangkau Cek Promo di Sini!

Prediksi Fitur Lain di Yamaha Aerox Terbaru

New Aerox 155
Saat ini Aerox 155 masih pakai rem belakang teromol, harusnya Yamaha merevisinya dengan cakram di versi terbaru

Soal fitur, Yamaha Aerox memang sudah jadi yang terbaik di kelasnya. Motor matik ini memiliki panel instrumen digital besar, keyless, suspensi tabung, power charger, anti-lock braking system (ABS), dan lain-lain.

Meski demikian, ada beberapa fitur yang sebenarnya masih bisa ditambahkan. IWB mengatakan, salah satunya adalah lampu hazard. Fitur tersebut berfungsi untuk memberitahukan pengendara lain kalau motor kita sedang bermasalah.

Tambahan lain yang harusnya ada adalah cakram ganda. Pasalnya sejauh ini Aerox cuma pakai cakram di roda depan, sementara yang belakang masih teromol.

Baca juga  3 Keunggulan Honda ADV 150, Cek Sebelum Beli!

“Tapi apapun itu semua masih berupa rumor. Apa lagi sendiri IWB sendiri belum mengendus kode project yang bisa kita jadikan acuan,” kata IWB.

“Jujur cak. Sejauh ini IWB belum mengendus secara gamblang indikasi kehadiran new Aerox 155. Proteksi yang sangat ketat sehingga kita hanya bisa menganalisa beberapa Possibility yang sepertinya memang sinkron dengan prediksi yang hadir di Thailand,” tambahnya.

Lalu, kapan Maxi Yamaha ini meluncur di Tanah Air? Sabar dulu, sepertinya tidak dalam waktu dekat. IWB menduga, ada kemungkinan versi terbaru Aerox 155 bakal dijual lebih dulu di Thailand.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru