Yamaha XMAX Custom Gundam, Looknya Seperti Robot!

Yamaha XMAX Custom Gundam – Dunia modifikasi motor memang tidak pernah sepi sampai sekarang, skutik bongsor pun jadi sasaran para modifikator untuk diubah tampilannya. Termasuk Om Wiryawan yang memodifikasi motor Yamaha XMAX dengan konsep Gundam.

Yamaha XMAX 250 terkenal memiliki bodi yang bongsor dengan kaki-kaki yang kekar. Namun, oleh Om Wiryawan tampilan motornya ini dibuat seperti robot. Makanya, Yamaha XMAX custom Gundam punya tampilan yang mencuri perhatian. Futurustik namun tak meninggalkan karakteristik XMAX yang termasuk anggota keluarga MAXI Yamaha ini.

Motornya ini terinspirasi dari masa kecilnya yang senang dengan mainan Gundam. Makanya, ketika mendapatkan ide tersebut langsung dituangkan ke Yamaha XMAX. “Yamaha XMAX custom Gundam ini inspirasinya di dapat dari Gundam yang sudah saya sukai sejak kecil. Kebetulan sampai sekarang saya juga masih mengoleksi,” ucap Om Wiryawan yang ramah saat ditemui.

Om Wiryawan memodifikasi motor Yamaha XMAX custom Gundam ini di bengkel modifikasi miliknya. FAT motorsport yang beralamat di Jl. Arjuna III, RT.7/RW.7, Utan Kayu Sel., Kec. Matraman, Jakarta Timur. Total biaya pengerjaan beserta pembelian part dan aksesoris sebesar Rp 35 juta lho!

Baca juga;

 

 

Yamaha XMAX Custom Gundam Ikut Customaxi Bandung 2019

yamaha-xmax-custom-gundam,-looknya-seperti-robot!
Tampil layaknya sepeda motor robot

Berbicara soal ubahan motor ini memang terlihat masih standar, karena bodinya tidak mengalami perombakan tetap mempertahankan bentuk asli dari Yamaha XMAX. Namun, bodinya di airbrush dengan motif Gundam.

Detail konsep kuat, aplikasi part aftermarket berkualitas yang dipadu dengan part custom fungsional, bikin tampilan Yamaha XMAX benar-benar terlihat layaknya robot sepeda motor. Mulai dari bagian kaki-kakinya sampai dengan bagian knalpot sudah mengalami ubahan.

Bagian yang mencolok adalah suspensi belakangnya, yang diubah menggunakan monoshock KTC. Kemudian agar terlihat lebih bongsor, bagian ban belakang yang semula berukuran 140/70 diganti dengan ukuran yang lebih lebar 150/60.

Bagaimana tampilan dari Yamaha XMAX yang satu ini? Berbeda dari yang lain kan pastinya. Semoga bisa menjadi inspirasi modifikasi buat Moladiners yang juga menggunakan matic bongsor ya. Jangan lupa untuk sesuaikan dengan keuangan juga, supaya modifikasinya gak bikin kantong jebol!

Spesifikasi Yamaha XMAX Custom Gundam;

Suspensi depan: USD Nui – Yamaha R25

Suspensi belakang: Monoshock KTC

Segitiga: Custom

Piringan: Yamaha R25

Kaliper: Nissin Z800

Master rem: Nissin Z800

Ban depan: Pirelli 120/70

Ban belakang: Metzeler 150/60

Stang: Fatbar rizoma

Spion: Rizoma

Arm: Custom

Speedometer: Yamaha XMAX

Knalpot: Nassert Beet EVO2

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *