Keluar Dari Persembunyian, New Yamaha YZF-R25 Facelift Resmi Dirilis

Haloo sobat Moladiners, belum lama semenjak debut pertama Yamaha MT-15 All New di Thailand, rupanya ada lagi kejutan dari Yamaha Indonesia, brosis. Motor bergenre Sport Fairing ini telah lama dinantikan kehadirannya, apalagi setelah beberapa tahun hampir tidak pernah mengalami perombakan. Finally, pada 11 Oktober 2018 kemarin, YIMM resmi merilis gen terbaru Yamaha YZF-R25 di Indonesia.

Yamaha YZF

Komponen New Yamaha YZF-R25 MY 2019

Bertempat di Kemayoran Jakarta, penampilan Yamaha New R25 mengalami major facelift pada bagian depan hingga tengah bodi. Dari keseluruhan desain, gen terbaru motor seperempat liter Yamaha ini memiliki kemiripan wajah dengan adiknya All New R15. Namun jika dibandingkan dengan old gen, wajah New R25 kini total berbeda, kali ini memiliki jidat yang lebih jenong, sob.

Yamaha YZF-R25

*DP mulai dari

yamaha r25 2019
Yamaha All New R25 Memiliki Model Wajah Yang Baru

Tidak jauh berbeda dengan versi spyshot yang tersebar, kelengkapan komponen baru yang disematkan pun sesuai dugaan. Mulai dari penggunaan garpu Upside-down emas, serta velg yang masih menggunakan model lama. Sayangnya, bentuk headlamp yang baru ini malah terkesan menjiplak kepunyaan R15, persis dengan model yang sipit serta air-scope ala-ala superbike. Namun dari segi fungsi, headlamp kini tidak menggunakan bohlam, full LED sob. Lebih dapat diandalkan untuk sorot lampu yang lebih fokus dan terang.

yamaha r25 facelift
Perbedaan Headlamp Gen Lama Dan Versi Facelift

Melihat perubahan pada bagian satu ini cukup mengherankan, sob. Pasalnya, bagian setang pada Yamaha New R25 kini menganut model stang underyoke. Namun anehnya ketinggian stang ini tidak terpaut jauh dengan gen lawasnya. Kombinasinya bagus, modelnya sporty namun dari segi ergonomi, disinyalir bakal lebih nyaman dibanding CBR250RR yang mengadopsi model stang yang sama.

Baca Juga : Harga Suzuki GSX Bandit 150 Rilis, Fix Jadi Magnet!

Beberapa Part Yamaha R25 Facelift Comot Gen Lawas

Yamaha YZF-R25 All New
Bagian Buritan Yamaha YZF-R25 Tidak Mengalami Perombakan

Dan seperti yang ditakutkan pun menjadi kenyataan, sob. Bagian buritan New Gen Yamaha YZF-R25 ini sama sekali tidak mengalami perubahan sedikit pun. Sama plek, hanya saja jok tandem sedikit diperbaharui. Padahal, model pada bagian buritan ini cukup dikeluhkan oleh fans Yamaha. Hal yang sama pun juga dialami pada bagian knalpot, Swing arm, footpeg belakang, sama sekali tidak mengalami perombakan, brosis.

Sementara itu dari sektor mesin, new gen ini tetap menggunakan mesin lama yang diadopsi oleh R25 lawasnya. Keluaran tenaga serta torsi pun otomatis sama tanpa ada selisih angka sedikit pun. Data ini resmi Jinny peroleh dari website official Yamaha Indonesia, loh.

Yamaha YZF-R15

*DP mulai dari

Yup, secara keseluruhan Yamaha R25 Terbaru ini bisa dikatakan hanya mengalami pergantian jubah yang sejatinya memakai jantung pacu hasil “donor” dari versi lawasnya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *