Jumat, Mei 31, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Alva Experience Center, Diler Motor Listrik Yang Bisa Buat Nongkrong!

by Firdaus Ali
Alva Experience Center

Buat kamu yang belum tahu, ada tempat baru yaitu Alva Experience Center yang berada di kawasan SCBD Jakarta Selatan. Ini adalah diler motor listrik merek Alva yang juga bisa juga digunakan untuk tempat nongkrong komunitas.

Ya, Alva Experience Center adalah diler pertama milik PT Ilectra Motor Group (IMG). Lokasi tepatnya diseberang Bank BCA SCBD, Lot 6, Jakarta Selatan.

Alva Expreience Center adalah diler sepeda motor listrik merek Alva yang menyuguhkan kenyamanan dan bagi konsumen. Di tempat itu, selain tempat untuk menjual prduk Alva, ada juga bengkel untuk layanan servis yang dilengkapi dengan area cofeeshop.

Tak hanya itu saja, Ada juga charging station yang bisa untuk mengisi 4 sepeda motor listrik dan juga disediakan unit test ride Alva One dan Alva Cero. Oh ya, Alva Experience Center juga menyediakan tempat untuk berkumpul komunitas otomotif di lantai dua. Menariknya, tempat tersebut bisa disewa secara gratis.

“Iya kami menyediakan tempat untuk berkumpul teman-teman komunitas di lantai 2, ruangannya lebar dan dilengkapi dengan AC, musholla dan toilet. Dan yang terpenting, tidak dikenakan biaya alias gratis. Teman-teman cukup menghubungi pihak Alva terlebih dahulu untuk booking tempat,” jelas Public Relation Ilectra Motor Group (29/8/2023).

Baca juga  Kabira Hermes 75, Skuter Listrik Khusus Kurir

Lebih lanjut, Riri juga berharap dengan semakin seringnya Alva bertemu dengan berbagai macam komunitas dapat menjadi awal penciptaan ekosistem yang baik untuk kendaraan motor listrik di Indonesia.

Alva Representasi Dari Lifestyle

Alva Experience Center

Alva One. Foto: Istimewa

Alva memang sebuah merek sepeda motor listrik. Namun begitu, Ilectra Motor Group sendiri memposisikan merek Alva adalah bagian dari sebuah representasi gaya hidup alias lifestyle.

“Alva merupakan representasi dari lifestyle, dala artian sepeda motor listrik Alva baik dari desain, spesifikasi dan warna dibuat yang mengarah pada konsep lifestyle. Selain itu, saat ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang beralih dari sepeda motor konvensional ke sepeda motor listrik. Dengan kata lain, sepeda motor listrik adalah sebuah produk masa depan untuk menjaga keberlangsungan lingkungan, utamanaya meminimalisir gas buang dari knalpot kendaraan,” imbuh riri.

Saat ini, Alva menjual dua sepeda motor listrik. Pertama ada Alva One yang dijual Rp 36.490.000 (OTR Jabodetabek). Alva One pakai baterai Lithium 2,7 kWh dengan waktu pengecasan 4 jam untuk 1 baterai.

Baca juga  Skuter Listrik Kymco Agility Masuk Indonesia, Harganya?

Alva One juga didukung dengan motor listrik dengan daya 5,4 PS serta torsi puncak 46,5 Nm. Alva One diklaim punya jarak tempuh maksimal 70 km dan top speed 90 km/jam.

Selanjutnya ada Alva Cevro yang dijual mulai Rp 37.750.000 (OTR Jabodetabek). Alva Cevro punya baterai 1,8 kWh dengan waktu pengecasan 4 jam untuk 2 baterai. Kemudian ada motor elektrik tipe Mid Drive dengan daya 9,8 kW dan torsi puncak 53,5 Nm.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika