Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

BMW Z4 dan 530i Touring 2023, Harganya Cuma Segini!

by Baghendra Lodra
bmw z4 dan 530i touring 2023

Secara bersamaan BMW Z4 dan 530i Touring meluncur di Indonesia pada Kamis (30/3/2023). Kehadiran kedua mobil itu berbarengan dengan peresmian BMW Classic Partner pertama di Asia yang lokasinya ada di Tangerang Selatan.

Baik BMW Z4 dan 530i Touring punya banyak kesamaan, di antaranya niece market. Lalu yang juga menarik, harganya sama-sama Rp 1,7 miliaran.

Keduanya memiliki layanan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup BMW Extended Warranty selama 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

Tidak cuma itu, baik BMW Z4 dan 530i Touring 2023 memiliki BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Istimewa bukan?

Mau tahu lebih detail soal kedua mobil ini? Simak artikelnya sampai habis:

Spesifikasi dan Harga BMW Z4 Terbaru

bmw z4 dan 530i touring 2023 - z4 sdrive

Sosok BMW Z4 sDrive30i M Sport

Di Indonesia, BMW Z4 2023 hadir dalam dua varian: M40i Rp 1,727 miliar (off the road) dan sDrive30i M Sport Rp 1,517 miliar (off the road). Lalu apa perbedaan keduanya?

Spesifikasi BMW Z4 M40i tentu lebih istimewa, lantaran pakai mesin yang lebih besar. Di atas kertas, jantung mekanisnya menggunakan enam silinder segaris 3.0 liter dengan M Performance TwinPower Turbo.

Baca juga  BMW Seri 4 Meluncur di Indonesia, Ada Coupe dan Convertible

Performa mesin yang bisa dihasilkan olehnya yaitu tenaga 387 hp menghasilkan torsi puncak 500 Nm. Ini memungkinkan BMW Z4 M40i 2023 untuk dipacu dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 4,1 detik.

Interior Z4 2023

interior BMW Z4 sDrive30i M Sport

interior BMW Z4 sDrive30i M Sport

Kemudian masuk ke interior, BMW Z4 M40i juga lebih mewah. Di dalam kabin, pakai kombinasi kulit Vernasca dan Alcantara yang terinspirasi dari dunia Motorsport. Sementara untuk sisi eksterior, ciri khasnya penggunaan velg BMW M 19-inch V-spoke style 772 M Bicolour Jet Black matt.

Bicara kenikmatan berkendara, mobil sport dua pintu atau roadster ini memiliki Suspensi Adaptive M, M Sport brakes, dan diferensial M Sport yang dikontrol secara elektronik. Ada pula ban berperforma tinggi untuk tingkatkan kemampuan handling lebih sporty. Tidak ketinggalan, BMW Z4 M40i juga memiliki sistem sasis dengan mode COMFORT, SPORT atau SPORT+ dengan Driving Experience Control.

Lalu untuk harga yang lebih murah atau BMW Z4 sDrive30i M Sport terbaru, spesifikasinya tentu tidak sebuas saudaranya. Ambil contoh mesin cuma empat silinder segaris 2.0 liter yang bisa mengeluarkan tenaga 258 hp dan 400 Nm. Kemampuan akselerasinya dari 0 hingga 100 km/jam yaitu 5,4 detik.

Pembeda lain di eksterior, pakai velg BMW M 19-inci light alloy wheels Double-spoke style 799 M Bicolour untuk BMW Z4 sDrive30i M Sport. Lalu interiornya cuma dibalut kulit Vernasca, tanpa Alcantara.

Walau demikian untuk fitur-fitur banyak yang sama. Sebut saja Z4 terbaru memiliki Operating System 7.0, BMW Live Cockpit Professional, Control Display dengan layar diagonal berukuran 10,25 inci, dan wireless charging.

Baca juga  Daftar Harga BMW X5 Bekas, Ada yang Murah!

Ada pula fitur atap terbuka yang menggunakan soft top. Tidak ketinggalan hadir driving assistant termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, Rear Collision Prevention, dan Active cruise control with Stop&Go function juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan dalam perjalanan.

Spesifikasi BMW 530i Touring M Sport Pro dan Harganya

BMW 530i Touring M Sport Pro 2023 - tampak belakang

Station Wagon BMW 530i Touring 2023

Hadir cuma dalam satu varian, mobil station wagon BMW 530i Touring M Sport Pro terbaru dijual Rp 1,757 miliar (off the road). Keistimewaannya tampak dari eksterior yang kini serba sporty, lantaran pakai BMW M Sport Pro Package.

Ciri khasnya di eskterior tampak dari kehadiran aksen BMW M Shadowline, mulai dari M Roof rails high-gloss Shadowline, M high-gloss Shadowline, serta M Lights Shadowline. Hadir pula velg ringan 19 inci M Y-spoke style 845 M Jetblack dengan ban yang lebih lebar di bagian belakang.

Tidak ketinggalan, karakter Motorsport ditegaskan melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss. Ada pula Finisher knalpot trapesium yang sekarang menjadi standar pada semua model BMW Seri 5, terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang.

Interior BMW 530i Touring

interior bmw 530i touring 2023

Jok belakangnya station wagon BMW 530i touring bisa dilipat 40:20:40

Spesifikasi BMW 530i Touring M Sport untuk interior tidak kalah istimewa. Ada finisher trim interior M Aluminium Rhombicle Smoke Grey dengan finishing trim Pearl Chrome. Lalu joknya dibaluk Sensatec perforated.

Baca juga  Merek Mobil Terpopuler di TikTok, Bukan Avanza dan Xpander!

Hadir pula teknologi yang canggih meliputi Remote Engine Start, Parking Assistant kini menjadi Parking Assistant Plus dengan fitur tambahan dan Driving Assistant juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan serta Tyre pressure monitoring system semuanya tingkatkan fungsionalitas dan kenyamanan untuk berkendara jarak jauh.

Pada bagian dalam kendaraan dilengkapi dengan Control Display 12,3 inci dan hadir sebagai standar – setir M leather sport dengan tombol multifungsi. Dibekali dengan BMW Operating System 7, konektivitas juga sangat seamless dengan penggunaan wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Kapasitas bagasi luas dari BMW 530i Touring M Sport ini jadi salah satu keunggulannya. Bisa menampung barang 560 – 1.700 liter, tergantung konfigurasi joknya. Lalu untuk total beban, bisa mengangkat hingga 750 kg.

Joknya juga hadir dengan tingkat fungsionalitas tinggi dan praktis. Ada sistem pelipatan 40:20:40, pelepasan sandaran kursi elektrik yang dioperasikan dengan menekan tombol di ruang bagasi, jendela belakang yang dibuka secara terpisah, hingga operasi buka-tutup otomatis Comfort Access yang memberikan kenyamanan pengoperasian pintu bagasi.

Spesifikasi BMW 530i Touring M Sport Pro untuk mesin pakai 2.0 liter dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics. Di atas kertas bisa mengeluarkan torsi puncak 350 Nm dan tenaga 252 PS. Sementara untuk kemampuan akselerasinya 0-100 km/jam hanya 6,8 detik.

Itulah tadi bahasan soal BMW Z4 dan 530i Touring 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika