Minggu, September 25, 2022

BMW Z4 M40i 2022 Hadir di Indonesia, Intip Harganya

by Tigor Sihombing

BMW Z4 M40i 2022 resmi dipasarkan di Indonesia. Ini merupakan versi facelift, dari sebuah sedan roadster yang desainnya memadukan aura klasik dan modern.

“BMW tidak hanya dengan berfokus pada memperkenalkan kendaraan premium inovatif yang berkelanjutan dan bertanggung jawab, tetapi juga dengan secara konsisten mendorong inovasi dan membangun kesadaran akan teknologi,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Sebagai roadster sejati, BMW Z4 menggunakan soft top berbahan kanvas. Alhasil atapnya bisa dibuka tutup, prosesnya hanya memerlukan waktu 10 detik. Menariknya, soft-top ini bisa dioperasikan secara elektrik dan dapat dilakukan dalam kecepatan hingga 50 km/jam.

Desain eksterior pada BMW Z4 M40i 2022 telah menggunakan bahasa desain baru dengan detail khas yang kaya secara emosional. BMW tersebut juga menggunakan grille baru dengan desain mesh.

Tampilan mobil sport dua pintu ini sangat berkarakter. Bisa diperhatikan dari desain lampu yang sangat tajam, ditambah desain kap mesin memanjang dengan garis seperti panah menuju grille depan, yang memberi kesan maskulin tetapi manis.

Baca juga  Merek Mobil Terpopuler di TikTok, Bukan Avanza dan Xpander!

Begitu pun dengan garis-garis body samping yang membentang dari depan hingga terhubung ke ke lampu belakang. Ditambah difuser-difuser yang tersebar dari depan, samping, hingga belakang mobil membuat aura sport pada mobil ini semakin kental.

BMW sendiri menyediakan sembilan warna pilihan untuk BMW Z4 M40i 2022. Sedangkan kain soft-top hadir dalam warna hitam sebagai standar atau Anthracite dengan efek silver sebagai pilihan.

Interior BMW Z4 Terbaru Lebih Fokus ke Pengendara, Bagasinya Lebih Luas

interior bmw z4 2022 001

Z4 memiliki interior yang sporty banget dengan berfokus ke pengendara

Pada interior, BMW merancang jok Z4 terbaru layaknya mobil sport yang berfokus ke pengemudi. Tujuannnya, pengendara mampu merespon kendaraannya lebih mudah.

BMW Z4 juga menawarkan kekayaan fitur dengan tools kelas atas yang sangat canggih untuk memudahkan pengemudi dalam pengoprasia dan konektivitas secara maksimal.

Tampilan dan sistem operasi untuk BMW Z4 terbaru menggunakan BMW Operating System 7.0 dan BMW Live Cockpit Professional, dengan Control Display full digital berukuran 10,25 inci.

Baca juga  BMW X7 2023, SUV Mewah yang Bisa Jalan Sendiri

Pada jok BMW Z4 M40i menggunakan kombinasi kulit Vernasca dan Alcantara yang desainnya terinspirasi dari balap. Yang unik lainnya adalah, mesi roadster, mobil ini juga memiliki bagasi yang lumayan luas, yakni berukuran 281 liter, lebih besar 50% dibandingkan model sebelumnya.

Mesin BMW Z4 Terbaru Bertenaga 387 HP

BMW Z4 M40i 2022

BMW Z4 facelift 2022 tampak belakang

BMW Z4 M40i didukung dengan dapur pacu berkapasitas 3.0 liter 6 silinder segaris berteknologi M Performance TwinPower Turbo. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga maksimal 387 hp dan menghasilkan torsi puncak 500 Nm.

Dengan tenaga sebesar itu, BMW Z4 M40i 2022 bisa melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam 4,1 detik. Untuk mendukung performa mobilnya, BMW juga menyelipkan teknologi terbaru pada sasis. Diklaim ini telah dirancang secara menyeluruh untuk kelincahan dan memberikan handling terbaik.

Komponen sasis terbaru terdiri dari pembaruan penyangga pegas sambungan ganda yang telah dirancang ulang. Selain itu fitur lainnya adanya sport steering variabel dengan penyesuaian bantuan daya dan sudut kemudi agar sesuai dengan situasi yang dihadapi.

Baca juga  5 Mobil Sport untuk Wanita, Buas dan Berkelas!

Driving Assistant termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, dan Rear Collision Prevention juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan.

Suspensi Adaptive M Sport, M Sport brakes, dan diferensial M Sport yang dikontrol secara elektronik meningkatkan kemampuan handling sporty kendaraan ke tingkat yang lebih tinggi.

BMW Z4 M40i dibanderol Rp 1.657.000.000 off the road Jakarta. Tertarik ?
Demikian ulasan terkait peluncuran BMW Z4 M40i 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika