Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bocoran Fitur Suzuki Swift 2024, ada Hybird!

by Tigor Sihombing
Suzuki Swift 2024

Suzuki telah merilis versi produksi dari Suzuki Swift 2024 setelah memperkenalkan konsepnya di Japan Mobility Show 2023. Mobil ini akan segera meluncur di pasar lokal Jepang dengan berbagai perubahan yang mencakup desain eksterior hingga interior.

Dari segi desain, Suzuki Swift terbaru mempertahankan tampilan yang sporty dengan lampu depan tajam dan grill berpola honeycomb yang modern. Meskipun tidak ada perubahan signifikan dari versi konsep, desainnya tetap memikat.

Beberapa sumber menyebut Suzuki Swift 2024 sudah menggunakan platform Heartect yang dikenal memiliki handling yang baik. Dengan dimensi panjang 3.860 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm, dan jarak sumbu roda 2.450 mm, Swift akan menawarkan proporsi yang pas untuk kendaraan kota yang lincah.

Dalam hal performa, Suzuki Swift 2024 akan hadir dengan versi hybrid. Meskipun detailnya masih belum diungkap secara detail, diketahui bahwa mobil ini akan menggunakan mesin Z12E 1.200cc tiga silinder, yang menjanjikan kombinasi daya yang efisien.

Selain itu juga bakal ada varian sport dengan mesin yang lebih bertenaga, yakni mesin 1.400 cc empat silinder boosterjet turbo dengan hybrid ringan.

Baca juga  Suzuki Ignis Facelift Model 2020 Sudah Hadir di Indonesia

Fitur-fitur yang disematkan dalam Suzuki Swift 2024 juga mengesankan, termasuk layar sentuh 9 inci yang memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur kendaraan.

Fitur penyesuaian suhu yang diperbarui, rem tangan elektrik, dan soket USB juga hadir untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Keamanan adalah salah satu fokus utama, dengan adopsi teknologi radar gelombang milimeter, kamera monokuler, dan sensor ultrasonik yang meningkatkan kinerja Suzuki Safety Support ADAS. Ini memberikan tingkat keselamatan yang lebih tinggi bagi pengemudi dan penumpang.

Suzuki Swift 2024 juga akan diekspor ke pasar internasional dengan kemungkinan opsi powertrain yang berbeda, memberikan lebih banyak pilihan kepada calon pembeli di luar Jepang.

Saat ini, diler di Jepang sudah menerima pesanan, meskipun harga resmi belum diumumkan. Suzuki Swift 2024 diharapkan menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari mobil kota yang kompak, efisien, dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

Peluang Suzuki Swift 2024 Masuk Indonesia

Suzuki Swift 2024

Interior Suzuki Swift 2024

Suzuki Swift, mobil hatchback yang punya sejarah panjang di Indonesia, telah mengalami evolusi sejak 2005. Awalnya diperkenalkan sebagai CBU dengan mesin M15A dalam varian GT dan GL, Swift kemudian meluncurkan versi lokal GT2 dan ST.

Baca juga  Diler Suzuki di Jawa Tengah, Jangkau Batang dan Pekalongan

Beberapa facelift dilakukan pada 2009 dan 2010 sebelum berganti generasi pada 2012 dengan mesin K14B. Meski generasi ketiga Swift diluncurkan pada 2017 dan tidak dijual di Indonesia, Suzuki telah melahirkan Swift generasi terbaru pada Japan Mobility Show 2023.

Meskipun demikian model ini kemungkinan berpeluang masuk ke pasar Indonesia.

Kinji Saito, Director and Senior Managing Officer Global Automobile Marketing Suzuki Motor Corporation, dalam satu kesempatan menyatakan menyatakan pada media, “Kami merilis Swift dalam periode tertentu, tetapi tetap memantau respons konsumen, dan tetap mempersiapkannya.”

Demikian ulasan Suzuki Swift 2024. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika