Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Chery Jaecoo J7 Tampil di IIMS 2024, Honda CR-V Hybrid Wajib Waspada

by Firdaus Ali
Chery Jaecoo tampil di IIMS 2024

Chery Jaecoo J7 diproyeksi tampil di IIMS 2024. Hal ini diungkapkan oleh salah satu perwakilan Chery Indonesia disela-sela first impression mobil listrik baru Chery Omoda E5 yang akan meluncur dalam waktu dekat.

“Iya rencananya Chery di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Jaecoo akan kita pajang. Kita fokus menghadirkan produk-produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Kalau untuk peluncurannya belum bisa kita pastikan, bertahap dengan produk lain yang akan kita luncurkan terlebih dahulu,” jelas Rifki Setiawan selaku Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (15/1).

JIka menafsirkan kisi-kisi dari Rifki tadi, nampaknya pihak Chery akan terlebih dahulu meluncurkan produk EV mereka secara resmi yakni Chery Omoda E5. Baru menyusul setelahnya ialah menghadirkan Jaecoo yang tak lain merupakan sub-brand dari Chery.

Bagian belakang Jaecoo J7 terkesan mengotak

Bagian belakang Jaecoo J7 terkesan mengotak

Sebagaimana diketahui, Jaecoo merupakan merek Cina yang sudah dirilis secara global pada April 2023. Waktu itu perusahaan menghadirkan SUV Jaecoo J7 dan J8, meski untuk model pertama di Indonesia kami yakini bakal lebih dulu memboyog Jaecoo J7 sebagai line up pembuka.

Baca juga  3 SUV Listrik Mercedes-Benz di 2023: EQA, EQB, dan EQC!

Chery Jaecoo J7 akan mengisi segmen Medium SUV yang cukup percaya diri didukung desain model dan sederet fitur. Mobil ini memiliki dimensi mirip calon rivalnya di Indonesia seperti Honda CR-V dan Mazda CX-5.

Soal dimensi panjang J7 ialah 4.500 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.680 mm. Sebagai gambaran CX-5 punya panjang 4.575 mm, lebar 1.845 mm, dan tingginya 1.675 mm sedangkan CR-V 4.623 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.657 mm.

Spesifikasi Jaecoo J7

Chery Jaecoo tampil di IIMS 2024

Chery Jaecoo tampil di IIMS 2024

Chery Jaecoo sudah beredar di Cina, mobil SUV ini mengadopsi mesin berkapasitas 1.600 cc, 4 silinder turbo. Di atas kertas mesin itu dapat melepas tenaga 184 hp dan torsi 276 Nm yang dialirkan ke semua roda (AWD). Meski begitu, kabarnya Jaecoo 7 ini juga akan hadir dengan varian ramah lingkungan seperti PHEV maupun BEV.

Chery Jaecoo dilengkapi dengan 7 driving mode, yakni Mud, Sand, Snow, Off-road, Eco, Nomal, dan Sport. Sementara untuk sisi keamanan, mobil Jaecoo 7 berbekal dengan ADAS lebih dari 20 fungsi, 10 buah Airbags, dan kamera 540 derajat. Di bawah ini adalah fitur lainnya:

  • Head Up Display
  • Apple Carplay
  • Wireless Charging (Fast 50 W)
  • Heating & Colling Seat
  • Electric Adjustable Seat
  • Panoramic Sunroof
  • Audio by SonyAmbient Light
  • Self Sensing Auto Defogging.
Baca juga  4 Kekurangan Wuling Air EV, Nasib Sebagai Microcar

Bagian kabin juga jadi hal menarik yang diusung oleh Jaecoo 7. Nuansanya mewah dengan perpaduan unsur sporty. Hampir seluruh bagian sudah dilapisi dengan bahan soft touch, baik di dashboard hingga seluruh doortrim,

Dibagian tengah dasbor, terdapat panel infotainment sekaligus pengaturan seluruh fitur menggunakan layar yang besar vertikal. Kualitas layar sangat baik dengan dengan sensitivitas sentuh yang juga akurat. Peranti ini mengusung chipset qualcomm yang membuatnya bisa melakukan update OTA.

Lingkar kemudi alias setirnya pakai model flat bottom berlapis kulit dengan tombol pengaturan lengkap di sisi kiri dan kanan. Sementara untuk panelmeter MID menggunakan desain persegi panjang dengan sentuhan 3 dimensi.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika