Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Neta V Hadir di Malaysia, Mobil Listrik Termurah!

by Tigor Sihombing
mobil listrik neta rakitan lokal

Mobil listrik Neta V hadir di Malaysia. Sebagai informasi, Neta adalah produk mobil listrik China yang saat ini di bawah naungan Hozon Auto. Markasnya ada di Thailand, sebagai basis untuk pasar ASEAN.

Dikutip dari laman Paultan, Neta V di Malaysia masuk melalui distributor Intro Synergy yang merupakan anak perusahaan GoAuto Group. Di Indonesia sendiri, sempat heboh mengenai mobil listrik Neta ini, lantaran reka digitalnya sempat muncul sebagai rebagde dari mobil Esemka.

Tapi kenyataannya, Neta V hadir di Malaysia lebih dulu. Harga jualnya hanya 99.800 Ringgit atau setara Rp 328 jutaan. Dengan banderol tersebut Neta V menjadi mobil listrik termurah yang dipasarkan di Malaysia. Tidak hanya itu, agar konsumen tertarik untuk membelinya, ada potongan harga 10.000 Ringgit atau setara Rp32,8 jutaan untuk 100 pembeli pertama.

Jadi untuk 100 konsumen Neta V ini berhak mendapatkan mobil listrik tersebut dengan harga Rp 300 juta. Bicara spek baterai, Neta V lithium-ion berkapasitas 38,5 kWh, dimana dalam kondisi penuh baterai ini diklaim mampu menempuh jarak sejauh 380 kilometer. Mobil listrik tersebut juga dilengkapi colokan pengecasan model type AC dengan kekuatan 6,6 kW. Untuk mengisi baterai dari kosong ke penuh, memerlukan waktu 8 jam. Dalam hal pengecasan, Neta V juga bisa meggunakan type DC fast charging 100 KW. Efeknya cas baterai mobil listrik bisa lebih cepat, kondisi dari 30 hingga 80 persen cukup waktu 30 menit.

Baca juga  Hyundai Reunion Hadirkan N Vision 74, Reinkarnasi Pony Coupe!

Ada pula fitur Vehicle to Load (V2L) yang bisa menjadikan mobil layaknya power bank dengan daya 3,3 kw untuk mengaliri listrik ke berbagai peralatan rumah tangga. 

Neta V Bertenaga 94 HP

Neta V hadir di malaysia - interior

Interior mobil listrik Neta V tampil atraktif dengan layar berukuran besar (sumber: Paultan)

Sebagai tenaga penggerak, Neta V hadir di Malaysia menggunakan motor listrik bertenaga 70 kW atau 94 Hp dengan torsi 150 Nm. Neta mengklaim mobil listrik berdimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.540 mm, serta wheelbase  2.420 mm memiliki kemampian sprint 0-50 km/jam dalam 3,9 detik dengan kecepatan maksimal yang dibatasi 120 km/jam.

Terkait fitur keselamatan, Neta V memiliki dua airbag dan rangkaian sistem pengereman pasif ABS, EBD, bantuan rem, kontrol traksi, dan ESC. Tidak ada fitur otonom seperti Tesla, tetapi mobil ini memiliki penahan rem otomatis, monitor tekanan ban, dan cruise control.

Mobil crossover berkapasitas 335 liter ini hanya ditawarkan dalam satu model meggunakan velg 16 inci denghan ban ukuran 185/55, lampu depan proyektor halogen otomatis, LED DRL, lampu belakang LED, keyless entry and start, jok kulit imitasi, panel instrumen digital 12 inci, AC otomatis dengan filter udara HEPA N95, rem parkir elektronik, serta kamera mundur.

Baca juga  Test Drive BYD Dolphin Jakarta - Bogor, Asyik Dikendarai dan Nyaman

Demikian ulasan terkait Neta V hadir di Malaysia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika