oleh

Bocoran Harga Honda SUV RS Concept, Semurah Apa?

Kini bocoran harga Honda SUV RS Concept mulai terkuak. Informasinya dari berbagai macam sumber, mulai dari petinggi Honda, hingga laman resmi Samsat DKI Jakarta.

Dengan banyaknya informasi soal mobil tersebut, artinya kemungkinan besar SUV RS Concept bakal segera melantai di Indonesia dan diproduksi massal. Hanya saja terkait namanya kelak, masih belum jelas. Ada yang mengatakan jadi ZR-V, ada pula isu bahwa ini bakal menjadi WR-V.

Mobil bergenre SUV tersebut, awalnya sebuah konsep yang dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia. Sebagai SUV ringkas, Honda RS Concept hadir dengan desain futuristik. Terlihat dari tampilan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.

Mobil yang pertama kali diperkenalkan di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 ini juga telah melakukan roadshow. Tujuannya tidak lain untuk melakukan riset pasar di berbagai kota.

Yusak Billy yang menjabat sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku, tidak sedikit konsumen yang melontarkan pertanyaan kapan mobil itu diluncurkan? Bahkan para  konsumen juga mengatakan harga Honda SUV RS Concept yang paling pantas untuk dibeli adalah Rp 250 – 350 jutaan.

Baca juga  Brio Virtual Drift Challenge 2022 Resmi Dimulai, Mau Ikutan?

“Rentang harga mobil tersebut mulai Rp 250 sampai Rp 350 juta, itu permintaan konsumen,” kata Billy beberapa waktu lalu.

NJKB Honda SUV RS Sudah Terdaftar

Honda SUV RS Concept
Jika dilihat lagi dari harga NJKB, Honda SUV RS Concept dibanderol mulai Rp 163 juta sampai Rp 189 juta.

Kini kehadiran Honda SUV RS Concept seperti sudah tinggal menunggu waktu. Hal ini karena produk baru HPM tersebut kini sudah muncul di laman Samsat DKI Jakarta. Pada laman yang menampilkan besaran Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) tersebut ada varian baru yang diduga Honda SUV RS Concept.

Mobil tersebut masih bertuliskan kode DG47 dan DG48, totalnya terpantau memiliki lima varian. Untuk DG47, ada dua varian yakni 1.5 E dan 1.5 RS yang memakai transmisi manual.

Sedangkan DG48 ada tiga varian yakni 1.5 E, 1.5 RS, dan 1.5 RS Z dengan transmisi CVT. Kalau dilihat dari nomenklatur tersebut, diperkirakan mobil baru ini menggunakan mesin 1.500 cc. Honda SUV RS tersedia dalam varian E, RS dan RS Z dengan dua pilihan transmisi, manual dan CVT. 

Baca juga  Honda S660 Resmi Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Lalu jika dilihat lagi dari harga NJKB, SUV RS Concept dibanderol mulai Rp 163 juta sampai Rp 189 juta. Harga tersebut tentunya bukan harga jual lantaran belum termasuk Pajak Pertambahan Nilai, PKB, dan BBN-KB. Walau demikian kita bisa melakukan prediksi terkait harga Honda SUV RS Concept.

Pasalnya NJKB SUV RS Concept lebih murah dibanding NJKB Honda BR-V yang rentangnya antara Rp 194 juta hingga Rp 237 juta. Kenyataannya harga jual BR-V dengan NJKB tersebut adalah Rp 281,1 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 346,6 juta (OTR Jakarta).

Maka bukan tidak mungkin, estimasi harga Honda SUV RS bakal lebih murah dari estimasi yang disampaikan oleh Billy. Kisarannya justru bisa mulai dari Rp 200 jutaan.

Kalau benar semurah itu, maka bisa bersaing ketat dengan kompetitor seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bisa keteteran. Apalagi dari bocorannya, mobil yang akan memperoleh nama antara ZR-V dan WR-V ini pakai kubikasi mesin lebih besar yaitu 1.500 cc. Menarik bukan?

Baca juga  Spesifikasi Honda HR-V Turbo 2022, Sporty Banget!

Sayang hingga saat ini untuk peluncurannya, Honda belum mau buka suara. Tapi besar kemungkinan mobiul tersebut hadir di GIIAS 2022 yang bergulir 11-21 Agustus tahun ini.

Demikian ulasan terkait bocoran harga Honda SUV RS Concept. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru