Jumat, Juni 28, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Chery OMODA E5 Mobil Listrik Terlaris April-Mei 2024, Kalahkan Ioniq 5 dan MG 4 EV

by Tigor Sihombing
Chery OMODA E5 Mobil Listrik Terlaris

Chery OMODA E5 mobil listrik terlaris di Indonesia. Berdasarkan data resmi dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Chery OMODA E5 menjadi mobil listrik terlaris di semua segmen selama dua bulan berturut-turut.

Pada Mei 2024, mobil ini mencatatkan penjualan (retail sales) sebanyak 752 unit, setelah sebelumnya mencapai 506 unit pada April 2024. Selain itu, penjualan wholesales pada Mei 2024 juga tertinggi di semua segmen dengan total 755 unit.

Jika dibandingkan dengan kompetitor seperti Ioniq 5 dan MG 4 EV, Chery OMODA E5 unggul signifikan. Ioniq 5 hanya terjual 66 unit, sementara MG 4 EV mencatatkan penjualan 330 unit pada Mei 2024. Keberhasilan ini menegaskan dominasi Chery OMODA E5 di pasar mobil listrik Indonesia.

“Pencapaian ini membuktikan bahwa Chery OMODA E5 mampu cepat mendapatkan kepercayaan dari konsumen Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Kami berhasil membangun kepercayaan konsumen dan memimpin penjualan di segmen mobil listrik,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Baca juga  Tiggo 5X Dorong Chery Raih Penghargaan Mobil Baru Berkualitas Versi JD Power

Pencapaian ini semakin mengukuhkan posisi Chery sebagai pemain utama dalam industri mobil listrik yang berkembang pesat di Indonesia. Selain itu pertumbuhan jaringan dealer Chery yang kini mencapai 60 dealer juga memudahkan akses layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts), yang sangat berpengaruh terhadap peningkatan kepercayaan konsumen.

Total Pesanan 3.600 Unit

Chery OMODA E5 Mobil Listrik Terlaris
Panoramic sunroof bikin kabin Chery Omoda E5 tambah mewah

Per Juni 2024, Chery melaporkan pemesanan OMODA E5 telah mencapai lebih dari 3.600 unit. Pada Maret, Chery menyerahkan 1.000 unit, dilanjutkan dengan 600 unit pada April, dan 755 unit pada Mei.

Selain itu untuk memenuhi antusiasme konsumen, Chery memperkenalkan varian baru dengan interior serba hitam (Black Interior) dan aplikasi Car Link O. Interior All Black memberikan kesan elegan dan sporty, sementara aplikasi Car Link O memungkinkan pengguna mengontrol berbagai fungsi mobil melalui smartphone.

Chery OMODA E5 dapat dimiliki dengan harga Rp 488.800.000 untuk 4.000 konsumen pertama. Manfaat khusus seperti garansi seumur hidup untuk baterai dan Power Motor Controller, asuransi gratis selama satu tahun, dan update aplikasi Car Link O diberikan kepada konsumen pertama.

Baca juga  Interior Terbaru Chery Omoda E5 Kini ada yang Serba Hitam

Selain itu, konsumen mendapatkan V2L Cable, 7Kw AC Charger, Portable Charger, garansi kendaraan selama 6 tahun atau 160.000 km, garansi baterai selama 8 tahun atau 180.000 km (di luar dari 4.000 konsumen pertama), gratis jasa dan suku cadang selama 5 tahun atau 75.000 km, serta layanan derek dan antar jemput kendaraan selama satu tahun.

Demikian ulasan Chery OMODA E5 Mobil Listrik Terlaris. Simak terus Moladin.com update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika