Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Digimodz Toyota Rangga Concept Makin Ketat, 3 Terbaik Siap Direalisasikan!

by Ivan
Digimodz Toyota Rangga Concept sampai 9 besar

Disela pengumuman kinerja positif PT Toyota-Astra Motor (TAM) terkait market share yang mampu dipuncaki Toyota hingga 33,1%, mereka juga menggelar pengumuman bergengsi lain terkait ‘calon’ pikap laris Toyota Rangga Concept.

Memang belum peluncuran resmi Toyota Rangga Concept sepenuhnya, namun pengumuman 9 besar pemenang Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz). Tim juri yang berasal dari NMAA National Judge, Jurnalis Otomotif, dan Designer Team Rangga Concept PT TAM, memilih 9 kontestan yang terdiri atas 3 peserta untuk masing-masing tema lomba yakni Business, Public Service, dan Lifestyle.

Seiring berkembangnya industri modifikasi otomotif nasional, Toyota berkolaborasi dengan NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) membuka kesempatan para desainer lokal mengelaborasi berbagai ide konversi mobil niaga serbaguna berbasis Toyota Rangga Concept yang menghasilkan banyak inspirasi aktivitas usaha. Di tahap awal, lebih dari 200 peserta mendaftarkan dan mengirimkan desain digital dari Toyota Rangga Concept.

Desain virtual Rangga Concept berdasarkan 3 pilihan tema, yaitu Business, Public Service, dan Lifestyle

Desain virtual Rangga Concept berdasarkan 3 pilihan tema, yaitu Business, Public Service, dan Lifestyle

Peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan representasi body builder mengirimkan desain virtual berdasarkan 3 pilihan tema, yaitu Business untuk menjalankan aktivitas usaha pelanggan, Public Service untuk memberikan layanan kepada masyarakat, dan Lifestyle untuk mendukung gaya hidup pemiliknya.

Baca juga  Toyota Hadirkan Ultra Fast Charging 120 kW dan 150 kW Pertama di Yogyakarta dan Aceh

Masing-masing tema digimodz Toyota Rangga Concept ini mensyaratkan kendaraan komersial yang fungsional dan serbaguna, dengan mobilitas dan daya tahan tinggi, serta tampilan yang yang lebih eye-catching dan atraktif.

Melalui ajang modifikasi kontes ini Toyota menghadirkan Hilux Rangga sebagai kanvas untuk para desainer lokal menciptakan desain-desain yang menginspirasi, dan dapat diwujudkan menjadi sebuah solusi mobilitas yang mampu menunjang beragam usaha atau kebutuhan, serta dapat menjadi penggerak ekonomi bangsa.

Peserta Digimodz Dilirik Body builder Terkenal

harga dan spesifikasi toyota rangga

Harga dan spesifikasi Toyota Rangga (Hilux Champ).

Kini, proses penjurian Toyota Rangga Concept Digimodz telah memasuki babak 9 besar di mana desain karya finalist telah direalisasikan menjadi mobil die-cast skala 1:18.

Peserta terpilih akan melaju ke babak final, dimana 3 pemenang pertama masing-masing tema lomba akan memperebutkan hadiah total Rp 130 Juta dan dibuatkan model skala 1:1. Informasi lebih lengkap mengenai Toyota Rangga Concept Digimodz dapat dipelajari via www.ranggaconceptdigimodz.com.

Begitu ketatnya persaingan, kontes ini turut menjaring nama-nama body builder besar seperti Delima Mandiri. Body builder lokal asal kota hujan Bogor ini kerap dipercaya berbagai APM untuk dibuatkan model spesial seperti misalnya bikin DFSK Gelora Campervan hingga Isuzu Traga Fruit Truck yang mejeng di GIIAS 2023 lalu.

Baca juga  Ekosistem Toyota Gazoo Racing Merambah Berbagai Lini

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah lolos ke babak 9 besar Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest yang berarti tinggal satu langkah lagi untuk mendapatkan desain terbaik. Dengan semangat continuous improvement, Toyota mengapresiasi semangat dan kerja keras para peserta dalam lomba desain commercial concept car pertama di Indonesia ini. Sejalan visi Mobility for All, kami berharap desain konversi hasil lomba ini dapat dieksekusi menjadi produk nyata yang mendukung dan menumbuhkan kegiatan ekonomi masyarakat,” terang Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director PT TAM.

Daftar 9 besar Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest

Sambutan Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director PT TAM terkait 9 besar digimodz Toyota Rangga Concept

Sambutan Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director PT TAM terkait 9 besar digimodz Toyota Rangga Concept

Tema Business
1. PT. Sentrabumi Palapa Utama – Mobile Stage Display
2. Dhandy Ramadhan – Chicken Transporter
3. Rizal Arofah Dzikri Amruloh – Retro Foodtruck

Tema Public Service
1. Bayu Hari Wibisono – Toilet Difabel
2. Dandung Prasojo – All In One Rescue
3. DSP Styling – Ditpolsatwa Model Body

Baca juga  Toyota Rush Discontinue di Malaysia, Selanjutnya Indonesia?

Tema Lifestyle
1. CV. Delima Mandiri – Motorhome
2. Bernard Harianto – Rally Pick Up
3. Muhammad Rizky Kevindra – Rangga Speed Machine

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika