Dua All New Lexus LBX Tawarkan Teknologi Self-Charging Hybrid, Ini Penjelasannya?

by Ivan
Dua All New Lexus LBX Tawarkan Teknologi Self-Charging Hybrid

GIIAS 2024 menjadi kesempatan bagi Lexus menghadirkan gebrakan terbaru lewat penampilan duo LBX. Ini dia dua All New Lexus LBX yang hadirkan teknologi Self-Charging Hybrid.

Diantara jajaran kendaraan elektrifikasi Lexus, All New LBX hadir sebagai model paling kompak dari Lexus yang diklaim bisa menjadi terobosan baru di luxury market.

“Melalui produk-produk baru yang kami hadirkan di GIIAS 2024, terutama peluncuran The All New LBX, menunjukkan keseriusan Lexus dalam mewujudkan visi Lexus Electrified dan komitmen Making Luxury Personal,” kata Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

Model pertama Lexus LBX Sport
Model pertama Lexus LBX Sport

“Kedepannya, Lexus akan terus melengkapi kendaraan elektrifikasi luxury mulai dari Self-Charging Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV) untuk memenuhi kebutuhan setiap pelanggan sesuai dengan preferensi dan lifestyle nya masing-masing, sekaligus mewujudkan visi carbon-neutral society pada 2035,” tambahnya.

Sama seperti XC30 SUV di Volvo, maka All New Lexus LBX juga merupakan model terkecil yang pernah dibuat oleh Lexus. Dan yang diperlihatkan Lexus terbagi dua yakni versi LBX Sport dan LBX Luxury.

Baca juga  Harga Harley-Davidson Hydra Glide dan Low Rider ST Tobbacco Fade di GIIAS 2024

Mobil ini sebenarnya terlihat cukup canggih, terutama dari depan. Dan jelas tidak sekasar Yaris Cross yang dipakai basis mesinnya meskipun semua versi masih mendapatkan sentuhan pelapis bodi plastik hitam. Termasuk jika dilihat detail makan ada penggunaan gril spindel yang lebih kecil.

Tampilan samping dan belakang LBX Sport
Tampilan samping dan belakang LBX Sport

Di bagian belakang, mobil ini mendapatkan bilah lampu lebar penuh dan ada memiliki pilihan roda 17 dan 18 inci. Ditambah berbagai pilihan warna ceria termasuk cat dua warna dengan atap hitam yang kontras. Kalau begitu, semua orang akan tetap menggunakan warna abu-abu, putih, dan hitam.

Crossover hybrid mewah ini mengusung mesin 1.500cc 3-silinder, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 134 Tk dan torsi 120 Nm. Mesin ini berpadu dengan motor listrik yang dapat menghasilkan torsi 185 Nm. Lebih besar dari keluaran tenaga Yaris Cross yang hanya 114 hp.

Bahkan bila dibandingkan dengan model Toyota tersebut, maka LBX lebih Tangguh lagu karena tersedia versi penggerak roda depan atau penggerak All-Wheel Drive.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga BMW 218i Gran Coupe M Sport dan M4 Competition Coupe M xDrive

Apa itu Teknologi Self-Charging Hybrid di All New Lexus LBX?

Lexus LBX Luxury
Lexus LBX Luxury

Konsep Self-Charging Hybrid yang disematkan pada Lexus LBX dirancang untuk memungkinkan pengisian baterai motor listrik tanpa sumber eksternal.

Alhasil sistem ini menciptakan keseimbangan antara mesin bensin yang efisien dan motor listrik yang tangguh, didukung kemampuan regenerative braking yang mengonversi energi selama deselerasi kembali ke baterai.

Sebagai mobil yang tidak biasa, LBX Self-Charging Hybrid diklaim memberikan hasil yang melampaui ekspektasi dengan berkendara EV sepenuhnya bertenaga listrik pada kecepatan yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh.

Jadi mobil ini menyediakan opsi untuk bepergian dalam mode full EV hingga 50% dari waktu. Dengan baterai nikel metal hidrida berdaya tahan rendah dan berdaya keluaran tinggi yang baru, pengembangan teknologi memungkinkan dukungan motor listrik ekstra saat berakselerasi untuk fokus pada performa yang lebih memuaskan.

Bagi Anda yang penasaran silahkan hadir langsung ke booth Lexus di hall 6C – GIIAS 2024, ICE, BSD, Tangerang. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Spesifikasi Jetour JMK Traveller Ganteng Dari Lahir Jumlah Terbatas

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika