oleh

Flagship Wuling Center Jakarta Tampilkan Mobil Listrik!

Wuling resmikan pembukaan Flagship Wuling Center di Indonesia. Berlokasi di Jl Iskandar Muda Kav. 9, Jakarta Selatan. Disana ditampilkan lini produk kendaraan lengkap beserta varian kendaraan listrik EV Mini Macaron. 

Flagship Wuling Center di Indonesia merupakan yang pertama didirikan di luar negara asalnya, Tiongkok, menyajikan lini produk andalan serta mobil  listrik Wuling.

“Bangunan ini mengacu pada konsep ‘The New Starting Point, The New Growth & The New Future’, desainnya juga menyesuaikan Flagship Wuling Center di China,” kata Brian Gomgom selaku Media Relations Manager Wuling Motors, pada Jumat, (29/10/2021).

Acara peresmian yang dilakukan sebelumnya juga dihadiri oleh Shi Guoyong selaku Presiden Direktur Wuling Motors.

“Tentunya, kehadiran Flagship Wuling Center ini juga merupakan tonggak sejarah bagi perkembangan Wuling di pasar otomotif Tanah Air. Kami berharap, konsumen kian dimudahkan untuk mengeksplorasi produk dan inovasi melalui Flagship Wuling Center sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’,” tambah Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors.

Baca juga  Ingat, Hyundai Ioniq 5 Tidak Punya Fitur Bluelink

Flagship Wuling Center memiliki dua lantai ruang pamer yang dapat dikunjungi oleh para pelanggan. Pada lantai pertama seluas 901m2, Wuling menampilkan ragam lini produk andalannya yang telah dipasarkan di Indonesia serta terdapat pula ruang tunggu eksklusif dan coffee lounge yang nyaman.

Selain itu, Wuling pun memiliki ruang pamer di lantai kedua yang menampilkan ragam produknya di area seluas 300m2.

Perihal display unit di lantai dasar, Wuling menampilkan Almaz dan Almaz RS yang masih mengandalkan fitur Indonesian Command (WIND), Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE)  dan Advanced Driving Assistant System (ADAS) yang dilengkapi 12 rangkaian fitur andalan.

Selain itu hadir juga New Confero S, Cortez CT. Wuling turut menghadirkan kendaraan listrik dengan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle), yakni Wuling Hongguang EV Macaron.

Wuling Hongguang EV Macaron

Flagship Wuling Center
Wuling Hongguang EV Macaron telah hadir di Indonesia

Sedikit info mengenai Wuling Honguang EV Macaron merupakan mobil listrik 4 penumpang. Di negara asalnya China, dibandrol mulai dari 37.600 yuan atau setara Rp 83,4 jutaan.

Baca juga  Bocoran Harga Almaz RS, Langsung Kena PPnBM Nol Persen?

Mini EV Macaron ini memiliki baterai dengan jelajah tempuh hingga 120 – 170 meter dalam sekali pemakaian.

Sebagai mobil perkotaan, dimansinya sangat mungil dengan panjang 2.920 mm, lebar 1.493 mm dan tinggi 1.621 mm. Ground clearance 125 mm dan radius putarnya hanya 4,2 meter.

Mobil tersebut mengusung ban ukuran 145/70 R12. Ternyata bobotnya 665 kg untuk jarak tempuh 120 km, dan 700 kg untuk jarak tempuh 170 km.

Shi Guoyoung juga mengatakan kendaraan listrik Hongguang tersebut cocok untuk digunakan sehari-hari dengan baterai yang dapat diisi dengan mudah. 

“Kehadiran kendaraan listrik di Flagship Wuling Center merupakan bentuk kesiapan kami untuk memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia.”

Ke depannya, Wuling berkomitmen untuk terus berinovasi di industri otomotif Tanah Air agar dapat selalu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia termasuk untuk rencana memasarkan EV dengan platform GSEV dalam waktu dekat,” tambah Shi Guoyong.

Demikian ulasan terkait Flagship Wuling Center. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Baca juga  Mobil Listrik Jaguar Siap Selamatkan Kebangkrutan

Terbaru