oleh

GIIAS 2021: Wuling GSEV Siap Produksi di Cikarang

Wuling GSEV resmi diperkenalkan di GIIAS 2021 pada Kamis (11/11/2021). Dengan mengusung tema ‘Inovasi Bersama Indonesia’, Wuling hadir di area seluas 1.200m2 booth 3E, Hall 3, ICE BSD.

Pada gelaran tahun ini, Wuling secara khusus menampilkan sekaligus memperkenalkan platform kendaraan listriknya, Global Small Electric Vehicle (GSEV) kepada masyarakat Indonesia.

Perkenalan platform GSEV tersebut ditandai dengan pembukaan kain selubung pada saat kunjungan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A, M.M.T, IPU, beserta Menteri Perindustrian, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si dalam kegiatan government visit di booth Wuling yang digelar setelah opening ceremony GIIAS 2021.

“Pengenalan GSEV oleh Wuling di GIIAS 2021 merupakan langkah nyata komitmen kami untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan.”

“Inisiatif ini merupakan bentuk keseriusan Wuling di industri otomotif, serta mengambil peran dengan turut serta menghadirkan kendaraan listrik bagi konsumen Indonesia dalam waktu dekat,” kata Han Dehong, Vice President of Wuling Motors.

Mobil listrik Wuling sendiri merupakan wujud inovasi untuk menjawab kebutuhan kendaraan dengan energi baru yang ramah lingkungan yang pengembangannya sendiri dimulai pada tahun 2014 di negara asalnya, Tiongkok.

Baca juga  Inilah Sosok MPV Wuling 9-Seater Bemesin Turbo

Bergerak dari titik tersebut, Wuling menciptakan platform mobil listriknya, GSEV beserta dengan ekosistemnya yang hingga kini telah dipasarkan kepada konsumen di Tiongkok.

Platform EV ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, memiliki ukuran yang kecil namun lapang, dengan dukungan beragam fitur dan aspek keselamatan, dan juga teknologi modern.

Wuling GSEV Terjual 650 Ribu Unit

Wuling GSEV
Di Indonesia sendiri Wuling GSEV akan mulai diproduksi pada tahun 2022 di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Saat ini, Wuling memiliki beberapa produk berbasis GSEV yang telah terjual lebih dari 650.000 unit di Tiongkok, bahkan dinobatkan sebagai The Champion of China’s New Energy Sales selama 14 bulan berturut-turut.

Respon yang sangat baik terhadap produk ini menunjukkan bahwa GSEV tidak hanya menjadi mobilitas yang modern, tetapi juga sarana untuk mengekspresikan diri.

Di Indonesia sendiri Wuling GSEV akan mulai diproduksi pada tahun 2022 di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

“Keberhasilan platform Wuling GSEV di negara asalnya serta permintaan dari pasar global telah memotivasi Wuling untuk menghadirkan produk listriknya dan berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem EV di Indonesia.”

Baca juga  Mobil Listrik KIA EV6 Banjir Pesanan

Hal ini didasari oleh semangat ‘Drive For A Better Life’ yang mendorong Wuling, sebagai salah satu produsen otomotif global di Indonesia, mengambil bagian dalam industri kendaraan ramah lingkungan,” tambah Han Dehong.

Persiapan Wuling menghadapi era elektrifikasi kendaraan di Indonesia sudah dimulai dari 2018 dengan menghadirkan produk EV pertama di berbagai pameran otomotif.

Di GIIAS 2021, Wuling menunjukkan kesiapannya terhadap ekosistem EV di Indonesia dengan juga memamerkan dua produk berbasis platform GSEV.

“Saat ini kami sedang dalam tahap akhir persiapan memasuki era kendaraan listrik di Indonesia.

Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan produk generasi berikutnya dengan platform GSEV. Mobil listrik ini tidak hanya akan dijual di Indonesia tetapi juga diproduksi di Tanah Air,” tutup Han Dehong.

Demikian ulasan terkait Wuling GSEV di GIIAS 2021. Simak terus Moladin.com untiuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru