by

3 Alasan Beli Wuling New Confero S

Mungkin banyak dari masyarakat Indonesia yang ragu beli Wuling New Confero S. Alasannya klasik, karena berasal dari merek mobil Cina.

Hanya saja kalau kamu melihat spesifikasinya lengkap dan mengetahui detail perbedaan dengan kompetitor, bukan tidak mungkin bakal berubah pikiran. Terlebih harganya pun sangat terjangkau.

Meski baru meluncur pada awal Maret, MPV Wuling ini langsung dapat PPnBM 0 persen. Penyebabnya tidak lain, karena Confero terbaru sudah dibuat di dalam negeri dan memiliki tingkat kandungan lokal di atas 70 persen.

Lantaran berbagai keunggulan tersebut, setidaknya ada 3 alasan beli Wuling New Confero S yang sulit untuk diabaikan. Ingin tahu apa saja? Simak bahasan berikut:

1. Cari Kabin Lapang dan Muat Banyak

alasan beli wuling new confero S
Kabinnya bisa memuat 7-orang dengan baris kedua sudah mengaplikasikan captain seat

Dengan gaya MPV yang memiliki bodi bongsor serta atap tinggi, maka berefek ke kabinnya yang luas. Bangku Confero terbaru muat untuk 7-orang. Lalu orang dewasa yang duduk di bangku baris ketiga juga masih cukup nyaman.

Bagian paling belakang, masih pula tersisa ruang untuk bagasi. Dapat dipakai meletakkan tas, barang-barang, dan lain-lain.

Kalau butuh ruang ekstra buat meletakkan barang bawaan, kamu bisa manfaatkan roof rail di atap. Guna komponen tersebut untuk memudahkan memasang roof rack atau roof box yang bisa dipakai sebgai bagasi tambahan.

Baca juga  5 Kekurangan Wuling Confero, Cek Sebelum Beli

Hadirnya roof rail ini jadi kelebihan tersendiri di New Confero S, lantaran kebanyakan kompetitor di kelas MPV 1.500 cc tidak memilikinya.

Dengan bodi bongsor, New Confero S juga memiliki berbagai fitur keselamatan mumpuni. Sebut saja Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, dan ISOFIX. Soal keamanan sudah ada immobilizer hingga anti-theft alarm.

2. Ingin Punya Mobil yang Beraura Mewah

Perbedaan oonfero s facelift 2021
Interior terlihat begitu mewah dengan kehadiran jam analog di tengah dashboard

Alasan beli Wuling New Confero S yang kedua adalah punya aura mewah. Terlebih parasnya kini dibuat lebih tampan. Ya, mobil MPV tersebut mendapat revisi desain yang lebih baik dibanding model lama.

Grille diubah jadi semakin dinamis, kemudian kisi-kisi udara bagian bawah diperbesar. Tidak hanya itu lampu depan mendapat aksen gelap, rumah lampu kabut berubah vertikal, serta daytime running light juga hadir berdesain miring.

Pelek pun sudah mengadopsi gaya two tone dengan warna kecokelatan. Kombinasi semua itu memberi kesan Confero semakin mewah dari versi sebelumnya.

Masuk ke interior, tema hitam yang dominan langsung menyambut. Paling berbeda dibanding kompetitor adalah kehadiran captain seat di bangku baris kedua. Fitur ini mampu memberi relaksasi tersediri buat siapa saja yang duduk di sana. Jok besar dengan arm rest serta terpisah dengan penumpang lain, membuatnya jadi sangat istimewa.

Baca juga  Mobil SUV dan MPV, Berikut Ialah Perbedaan Jelasnya

Kemudian untuk bangku yang lain, sudah dilapisi material semi kulit untuk varian tertinggi atau Type L Lux+. Hadir pula fitur-fitur menarik lain seperti head unit layar sentuh untuk hiburan, audio steering switch, AC double blower, serta berbagai kompartemen penyimpanan.

Tidak ketinggalan rear parking camera, electric adjustable foldable mirror, dan driver seat height adjuster. Lalu kehadiran jam analog di dashboard tengah yang menjadikan kabinnya mirip mobil-mobil Eropa. Mewah bukan?

Memang kalau dibanding model lama, ada beberapa fitur hilang di New Confero S. Sebut saja USB Charger cuma ada di bangku baris pertama dan kedua, padahal sebelumnya sampai baris ketiga.

Lalu leveling lamp yang bisa mengatur sorot lampu depan juga kini tidak ada lagi. Sektor mesin juga sekarang tidak dilengkapi teknologi DVVT atau katup variabel.

“Dalam menentukan fitur, kami berusaha untuk menyesuaikan untuk mengimbangi kebutuhan konsumen dan juga harga karena seluruhnya harus seimbang untuk menjaga value for money dari New Confero S,” kata Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko ke Moladin, beberapa waktu lalu.

3. Bujet Kamu Terbatas

wuling confero terbaru
Harganya lebih murah dari model lama, karena kena diskon PPnBM 0 persen

Terakhir yang jadi alasan beli Wuling New Confero S adalah bujet terbatas. Dengan segala keunggulan tersebut, harganya paling murah dibanding para kompetitor di kelas MPV 1.500 cc.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Sienna, Alphard Kalah Mewah?

Sebelum beli Wuling New Confero S, cek dulu daftar harganya:

  • New Confero S Type C Lux Rp169,8 juta (OTR Jakarta)
  • New Confero S Type C Lux+ Rp171,8 juta (OTR Jakarta)
  • New Confero S Type L Lux Rp180,8 juta (OTR Jakarta)
  • New Confero S Type L Lux+ Rp182,8 juta (OTR Jakarta)
  • New Confero S Type L ACT Lux Rp189,3 juta (OTR Jakarta)
  • New Confero S Type L ACT Lux+ Rp191,3 juta (OTR Jakarta)

Harga Confero terbaru tersebut bahkan jauh lebih murah dibandingkan model lama. Penyebabnya tidak lain relaksasi pajak dari pemerintah. New Confero S meluncur di Indonesia, langsung kena PPnBM 0 persen. Alhasil harganya jadi sangat terjangkau.

Ditambah lagi New Confero S didukung layanan purna jual mulai dari garansi umum kendaraan selama tiga tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama lima tahun atau 100.000 kilometer. Ada pula bebas biaya jasa servis berkala selama empat tahun atau 50.000 kilometer dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Itulah tadi tiga alasan beli Wuling New Confero S, apakah sekarang kamu masih ragu untuk memilikinya? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru