Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

GIIAS Medan 2022 Kembali Setelah 2 Tahun, Bawa Deretan Mobil Listrik

by Tigor Sihombing
GIIAS Medan 2022

Setelah 2 tahun ikut tertunda akibat pandemi, kini GIIAS Medan 2022 siap kembali digelar. GIIAS Medan  2022 aka berlangsung di kota Medan, Sumatera Utara pada 5-9 Oktober Santika Premiere Hotel & Convention.

Tahun ini GIIAS The Series telah lebih dulu mencatatkan kesuksesan pada the 29th GIIAS yang berlangsung di BSD-City, Kab. Tangerang, dan GIIAS Surabaya. Pelaksanaan GIIAS di Tangerang yang kemudian berlanjut di GIIAS Surabaya telah menghadirkan 39 peluncuran kendaraan baru yang termasuk diantaranya kendaraan listrik.

Peluncuran tersebut telah menjadi magnet bagi puluhan hingga ratusan ribu pengunjung di tiap penyelenggaraannya. Dan kehadiran GIIAS di kota Medan diyakini juga akan mencatat kesuksesan, setelah dua tahun tidak terselenggara karena adanya pandemi.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO, menyatakan bahwa perbaikan pencapaian industri otomotif nasional terus meningkat di provinsi-provinsi berkembang di Indonesia, termasuk di Sumatera Utara.

“Industri otomotif Indonesia terus menunjukkan pergerakan positif, dan GAIKINDO terus mendorong pertumbuhan dan pencapaiannya lewat penyelenggaraan GIIAS diberbagai daerah, termasuk Sumatera Utara, harapannya penyelenggaraan GIIAS Medan, dapat mendorong capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumatera Utara,” tambahnya.

Baca juga  GIIAS The Series 2022 Hadir Di Empat Kota Besar, Mulai Agustus!

Menurut Kukuh, GAIKINDO mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, dan GAIKINDO meyakini potensi Sumatera Utara yang sangat besar untuk mengembangkan pencapaian pertumbuhan penjualan domestik-nya, yang saat ini berada di posisi 6 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021.

moladin tampil baru blog banner

Harga Tiket GIIIAS Medan 2022

GIIAS Medan 2022

Penundaan ajang GIIAS 2020 terkait wabah Covid-19

Bagi Gaikindo, GIIAS Medan 2022 akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini kepada masyarakat Sumatera Utara. Tahun ini GIIAS Medan akan kembali menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, dari merek-merek besar dari industri otomotif global.

Tahun ini GIIAS Medan 2022 akan didukung oleh 8 brand otomotif, seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling. Semua brand tersebut akan hadir pada GIIAS Medan 2022 dengan membawa kendaraan-kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk kendaraan bermotor berbasis listrik.

Baca juga  Harga Tiket GIIAS Semarang 2022, Cuma Rp 10 Ribu!

Masyarakat dapat merasakan langsung teknologi kendaraan terbaru tersebut diarea test drive selama pameran. “Harapan Kami, agar masyarakat Medan dan sekitarnya mendapatkan wawasan baru dengan mencoba langsung kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik,” jelas Kukuh. Area test drive dan test ride GIIAS Medan 2022 akan meliputi sekeliling Santika Premiere Hotel & Convention Medan, dan para pengunjung dapat mencoba langsung puluhan kendaraan dengan teknologi terkini selama pameran berlangsung.

Harga Tiket GIIAS Medan 2022

  • Tiket Weekdays (Rabu – Jumat)
    Jam : 11.00 – 21.00 WIB
    Harga : Rp10 ribu/orang/kunjungan
  • Tiket Weekend (Sabtu – Minggu)
    Jam : 10.00 – 21.00 WIB
    Harga : Rp15 ribu/orang/kunjungan.

Sebagai catatan, pihak Gaikindo mengatakanan tiket masuk pameran hanya bisa dibeli secara online lewat aplikasi GIIAS Auto 360 dan atau bisa dibeli secara offline di lokasi pameran.

Demikian ulasan GIIAS Medan 2022 yang akan terselenggara pada 30 September 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

banner bawah

 

 

Baca juga  7 Mobil Termurah di GIIAS 2022, Mulai Dari Rp 110 Juta!

 

 

 

 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika