Minggu, Juni 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

GWM Tank 500 Raih Peringkat Keselamatan Tertinggi dari ANCAP

by Ivan
GWM Tank 500 Raih Peringkat Keselamatan Tertinggi

GWM Tank 500 baru saja menjalani pengujian keselamatan yang diselenggarakan oleh Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) di Australia. Pencapaian ini diumumkan secara resmi baru-baru ini pada tanggal 24 Mei 2024.

Tank 500 sukses meraih penghargaan keselamatan bintang 5 yang juga menjadi peringkat tertinggi dari uji keselamatan ini, mengikuti pencapaian GWM Tank 300 sebelumnya. Penghargaan ini semakin mempertegas komitmen GWM dalam memprioritaskan keselamatan para pelanggannya dan meningkatkan reputasi GWM sebagai kendaraan “five-star family”.

“Aspek keamanan merupakan salah satu prioritas kami di GWM, dengan adanya pengakuan internasional kepada Tank 500 maka kami harap dapat meningkatkan rasa kepercayaan dan ketenangan bagi konsumen kami. Sebagai brand, GWM tentu akan terus berinovasi untuk menghadirkan kendaraan yang dibutuhkan konsumen tidak hanya dari sisi desain yang futuristik dan memenuhi gaya hidup, tapi juga dilengkapi dengan fitur serta teknologi mutakhir untuk semakin meningkatkan rasa aman dan nyaman penggunanya,” kata Hari Arifianto, Marketing Director GWM Indonesia (29/5).

Tank 500 didukung struktur rangka yang kokoh
Tank 500 didukung struktur rangka yang kokoh

GWM Tank 500 hadir dengan desain kokoh didukung struktur rangka yang dibangun untuk keselamatan tingkat tinggi, dilengkapi dengan Intelligent Driving Assistance Level 2 seperti lane-keeping, automatic emergency braking (pejalan kaki dan pesepeda), dan front and rear cross-traffic assistance yang dapat secara efektif melindungi keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Baca juga  Spesifikasi GWM Haval H9, SUV Gambot dan Mewah Penantang Toyota Land Cruiser

GWM Tank 500 yang dihadirkan di Indonesia merupakan Luxury Off-Road SUV yang didukung dengan mesin bertenaga Powertrain-Hybrid (2.0L Turbo Engine HEV 342HP/648Nm).

Tidak hanya tangguh, SUV premium ini dilengkapi teknologi canggih dan cerdas. Dalam uji coba yang dilakukan, GWM Tank 500 mampu menahan benturan samping dengan poin maksimal. Sedangkan untuk evaluasi tingkat perlindungan bagi penumpang anak-anak, SUV ini mencapai skor sangat baik sebesar 93%, skor tertinggi dalam protokol ANCAP 2023-2025 saat ini.

Lolos pengujian ANCAP dengan penghargaan keselamatan bintang 5
Lolos pengujian ANCAP dengan penghargaan keselamatan bintang 5

Berdasarkan standar tingkat tinggi tersebut, GWM Tank 500 tidak hanya melanjutkan rekor keselamatan bintang lima GWM di Australia, namun juga menunjukkan komitmen perusahaan terhadap keselamatan penggunanya.

GWM Tank telah diluncurkan di lebih dari 30 negara dan wilayah di seluruh dunia. Pada tahun 2023, penjualan kumulatif global GWM Tank melampaui 160.000 unit, angka ini meningkat dibandingkan tahun lalu sebesar 31%.

Nama GWM Tank 300 menduduki peringkat kedua dalam penjualan off-road tangguh di dunia, dan menjadi satu-satunya kendaraan off-road tangguh yang memenangkan penghargaan Australian Carsales untuk “Car of the Year”. Sementara GWM Tank 500 telah menjadi bintang baru kelas atas di pasar off-road secara global dan telah menjadi model populer untuk pembelian resmi di banyak negara.

Baca juga  Belum Juga Apa-apa, GWM Haval H6 Facelift Malah Rilis
Jajaran produk GWM mayoritas  lolos peringkat bintang 5 ANCAP
Jajaran produk GWM mayoritas lolos peringkat bintang 5 ANCAP

Hingga saat ini, jajaran produk GWM yang telah mendapatkan peringkat bintang 5 ANCAP adalah Haval H2 (2017), Haval H6 (2021), Haval Joilion (2021), POER (2021), GWM Tank 300 (2022), dan Ora 03 (2023).

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika