Jumat, Mei 31, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Hyundai Creta Black Edition, Murah Pakai Bluelink!

by Tigor Sihombing
Harga Hyundai Creta Black edition

Harga Hyundai Creta Black Edition resmi diumumkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, cuma Rp 350 juta (OTR Jakarta). Model tersebut memiliki basis dari Creta type Trend yang berubah penampilannya jadi serba hitam.

Ubahan di eksteriornya antara lain, bodi dan velg pakai cat dominan hitam. Kemudian lampu depannya sudah mengadopsi LED. Hyundai Creta Black Edition juga menggunakan logo Hyundai beraksen Black Chrome. Ubahan lainnya adalah bumper, garnis, grill semuanya bernuansa hitam. Detail-detail serba hitam inilah yang membuat mobil ini semakin terlihat sangar.

Untuk interior tidak ada ubahan berarti, hanya nuansa kabin yang serba hitam dari kulit lapis sintetis. Konfigurasi joknya juga masih 2+3 yang bisa menampung total 5-orang.

Kemudian hal menarik lain, harga Hyundai Creta Black Edition 2023 yang di bawah Rp 400 juta itu sudah memiliki fitur Bluelink. Mau tahu spesifikasi lengkapnya? Simak bahasan berikut:

Ada Fitur Bluelink

hyundai creta black edition interior

Fitur Bluelink hadir di Creta black edition 2023

Kelebihan lain dari Hyundai Creta Black Edition adalah kehadiran teknologi Bluelink. Dengan adanya Bluelink, pemilik SUV ini bisa mengakses pengendalian penuh terhadap mobilnya. Sebut saja ke fitur Remote Engine Start, Remote Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn and Light Control, dan Find my Car.

Baca juga  Toyota Umumkan Harga Raize 1.200 cc, Lebih Murah!

Creta edisi spesial tersebut juga disokong dengan fitur keselamatan seperti ACN (Auto Collision Notification), SOS / Emergency Assistance, RSA (Road Side Assistance), Stolen Vehicle Notification, Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization.

Tidak ketinggalan ada fitur pemantauan kemanan seperti Geo-Fence Notification, Speed Notification, Time Fencing Notification, Valet Mode. Dan yang terakhir fitur pamantauan kondisi mobil seperti Manual & Automatic Diagnostic Report, Vehicle Diagnostic, Driving Information and Vehicle Health Report, Vehicle Status Check/Notification.

“Sesuai dengan permintaan konsumen, kami juga membekali Creta Black Edition dengan fitur bluelink,” kata Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) saat peluncuran Hyundai Creta Black Edition pada Kamis (16/02/2023).

Kehadiran Bluelink tentu menarik, karena Hyundai Creta Black Edition sesungguhnya berbasis Creta varian Trend yang sejatinya punya fitur minim. Sebut saja belum ada sunroof, hingga tidak memiliki speaker BOSE. Oleh karena itulah, harga Hyundai Creta Black Edition 2023 bisa cuma Rp 350 juta. Tidak sampai menyentuh Rp 400 jutaan seperti halnya varian Creta Prime

Baca juga  Wuling Almaz Hybrid vs Toyota Corolla Cross Hybrid, Mending Mana?

Soal mesin, Creta edisi spesial ini tidak beda. Masih mengadopsi Smartstream G1.5 peminum bensin. Hasilnya, di atas kertas Hyundai Creta selaku SUV merek Korea Selatan mampu meraih tenaga maksimum sebesar 115 PS pada 6.300 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya di angka 143,8 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm. Bicara transmisi, cuma tersedia dalam iVT.

Hyundai Creta Black Edition Dikirim Ke Konsumen Pada Maret 2023

hyundai creta black edition tampak belakang

Eksterior Hyundai Creta Black Edition serba hitam

Setelah mengetahui harga Hyundai Creta Black Edition cuma Rp 350 juta, apakah kamu tertarik punya? Kalau kamu melakukan pembelian di IIMS 2023, maka unit mobil akan diantarkan ke rumah pada Maret 2023. Setidaknya itulah janji dari petinggi pabrikan berlogo H miring. 

Demikian informasi soal spesifikasi dan harga Hyundai Creta Black Edition 2023. Bagaimana menurut kamu? Kalau tertarik punya mobil Hyundai terbaru dengan promo menarik, bisa klik di sini. Simak terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika