Minggu, Februari 25, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Hyundai Staria Lombardi Mahal, Tapi Mewah!

by Tigor Sihombing
Harga mobil Hyundai bulan April 2023

Harga Hyundai Staria Lombardi resmi diumumkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Banderolnya jadi yang termahal dibanding varian Staria lain. Buat yang belum tahu Lombardi, ini merupakan rumah modifikasi khusus interior yang juga menangani MPV mewah seperti Toyota Alphard di Indonesia.

“Untuk harganya Rp 1,4 miliar, dan dibuat by order,” kata Stefen, Sales Hyundai Mampang Jakarta Selatan yang sedang jaga di IIMS 2023.

Dia mengatakan, Staria edisi khusus ini menggunakan basis dari Staria Signature 9 Seater yang diubah menjadi 6 seater. Ubahannya banyak sekali di bagian kabin. Sebut saja penggunaan Relax Seat electric by Lombardi di baris kedua, yang dibalut kulit mewah dengan jahitan tangan khusus. Lalu warna joknya cerah dengan kombinasi hitam. 

Dimensi jok MPV Hyundai edisi khusus tersebut juga sangat besar, sehingga mampu menampung bobot tubuh penumpang dengan nyaman. Kemudian, bisa diatur maju, mundur, dan rebah sesuai kebutuhan. Ada pula fitur-fitur sandaran kaki, kursi panas dan dingin, yang semuanya diatur secara elektrik. 

Baca juga  Suzuki Landy 2022 Meluncur, MPV Saingan Voxy dan Serena!

Tentunya kehadiran Relax Seat electric di Hyundai Staria Lombardi, menjadikan penumpang jadi sangat nyaman. Sekaligus membuat mobil pabrikan H miring lebih terkesan mewah.

Ruang Privasi untuk Penumpang Belakang

Interior hyundai staria lombardi

Relax Seat di Staria Lombardi

Dengan harga Hyundai Staria Lombardi yang lebih mahal Rp 400 jutaan dibanding varian Signature 7 Seater, membuat kelebihannya juga segudang. Bukan cuma ada di relax seat. Lombardi memberikan sekat interior untuk bangku baris pertama dan kedua, sehingga menjadikan ruang privasi untuk penumpang belakang.

“Jadi kabin depan ini bisa ditutup full dengan kaca, bisa dibuka, atau ditutup tapi tidak terlihat dari depan, atau ditutup transparan,” kata Stefen yang memiliki nomor telepon 081280564755.

Selain itu ada TV Android berukuran 27 inci yang diletakkan persis di belakang kabin depan. Alhasil penumpang bisa menikmati berbagai hiburan berupa video dengan sangat nyaman. Ada pula messenger talk untuk komunikasi antara penumpang belakang dengan supir yang mengemudikan.

Hyundai Staria Lombardi menggunakan mesin yang sama dengan model Staria lainnya yakni berkubikasi 2.2 liter dengan tambahan turbo. Alhasil mampu menghasilkan torsi besar mencapai 430 Nm pada 1.500 – 2.500 rpm dan tenaga maksimal 177 PS pada 3.800 rpm.

Baca juga  Spesifikasi Hyundai Palisade 2022, Land Cruiser Paket Hemat!

Fitur Keselamatan Lengkap dengan Hyundai Smartsense

Harga Hyundai Staria Lombardi - tv led 27 inch

TV LED 27 Inch hadir di Staria Lombardi

Keunggulan lain dari Hyundai Staria Lombardi, memiliki fitur bawaan airbag di enam titik, tire pressure monitoring system (TPMS), anti-lock braking system (ABS), electronic stability control (ESC), vehicle stability management (VSM), hill-start assist control (HAC), dan multi-collision brake (MCB). Istimewa bukan?

Ada pula fitur Hyundai Smartsense yang memang menjadi bawaan untuk varian Signature 9. Ini terintegrasi high beam assist (HBA), forward collision-avoidance assist (FCA), lane keeping assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA), Driver Attention Warning (DAW) dengan Leading Vehicle Departure Alert Function.

Fitur lain yang dimiliki adalah Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Blind-spot View Monitor (BVM), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), Rear Occupant Alert, Safe Exit Assist (SEA), dan lain-lain. Dapat dikatakan, fitur-fitur Hyundai Staria untuk keselamatan ini, setara dengan Toyota Alphard yang memiliki Toyota Safety Sense.

Demikian ulasan terkait Harga Hyundai Staria Lombardi yang hadir di IIMS 2023 dengan spesifikasi interior mewah. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  7 Perbedaan Toyota Avanza dan Veloz, Jangan Salah Beli

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika