Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Mobil CR-V Bekas, Termurah Rp 50 Jutaan!

by Firdaus Ali
Harga mobil CR-V bekas

Berikut kami ulas harga mobil CR-V bekas yang menarik untuk disimak. Adapun untuk yang termurah dikisaran Rp 50 jutaan.

Honda CR-V sudah memiliki 6 generasi. Terakhir meluncur di tahun 2023 dengan menawarkan varian Hybrid dan 1.5 RS Turbo.

Kedua model CR-V generasi keenam ini sudah dilengkapi lampu sein LED sequential, panoramic sunroof, hingga bagasi dengan akses power tailgate with walk-away close. Ada pula head unit 9 inci dan panel instrumen 10,2 inci TFT. Hadir pula fitur wireless charger.

CR-V generasi keenam ini juga sudah mengadopsi Honda Connect. Ini merupakan teknologi konektivitas yang menghubungkan mobil dengan aplikasi di smartphone penggunanya. Jadi segala macam pengaturan dan informasi terkait mobil, bisa diakses lewat smartphone.

Selanjutnya, CR-V terbaru ini juga sudah ada Honda Sensing untuk mendukung keselamatan berkendara. Di dalamnya terintegrasi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW),  Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).

Khusus varian Hybrid (eHEV), ada tambahan fitur sistem pencahayaan dengan tambahan active cornering light untuk membantu visibilitas berkendara ketika menikung. Soal harga bekasnya, CR-V generasi keenam ini masih dikisaran Rp 500 jutaan.

Mahal bukan? Oleh karenanya, jika bujet terbatas maka tidak ada salahnya lirik unit bekas CR-V generasi di bawahnya. Untuk generasi pertama sampai generasi keempat. Kisarannya beragam, mulai Rp 60 jutaan hingga Rp 200 jutaan. 

“Harga Honda CR-V bekas terbilang stabil dan unitnya banyak dicari,” kata Daniel, salah satu pedagang mobil bekas di bilangan Cirendeu, Tangerang Selatan.

Menurutnya desain retro Honda CR-V pada generasi pertama dan kedua inilah yang membuat orang mencari unit tersebut. “Di tempat kami sendiri tidak sulit menjual CR-V lawas. Paling lama seminggu biasanya sudah keluar itu barang,” katanya saat dihubingi Moladin.com, (17/5)

Sebagai refrensi dalam membeli unit CR-V bekas, berikut akan kami sampaikan daftar harga unit SUV ini dari generasi ke generasi. Berikut ulasannya.

Honda CR-V Bekas Generasi Pertama (Rp 50 Jutaan)

Harga mobil CR-V bekas generasi pertama sangatlah terjangkau. Maklum produksinya kisaran tahun 2000 – 2002. Alias sudah berusia 20 tahun.

Honda CR-V  ini sudah dilengkapi dengan fitur standar ABS dan airbag SRS ganda. Ditawarkan dengan model eksterior sewarna bodi termasuk bumper dua warna. Tampilannya masih mengacu desain kotak namun tidak berkesan kaku. Hal ini lantaran desain sudut bodi tidak dibuat lancip.

Salah satu yang paling otentik di Honda CR-V generasi pertama adalah penggunaan ban serep di belakang. Selain itum kaca belakang dan pintu bagasi terbagi dua bagian, alias terpisah.

Tersedia pula lampu tambahan di bumper. Khusus pasar lokal, Honda menambahkan dua bangku berhadapan di area bagasi. Barang ini membuat CR-V menjadi salah satu inisiator SUV kompak 7-seater.

Di sektor interior, Honda CR-V generasi pertama masih lumayan mengusung desain retro. Yakni tuas gigi otomatis posisinya di balik kemudi setir.

Terkait mesin, Honda CR-V mengusung dapur pacu berkode F20A berkapasitas 2.0L DOHC i-VTEC. Menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan, sistem penggerak mengadopsi model roda depan.

Saat ini harga Honda CR-V bekas 2000-2002 berkisar di angka Rp 50 – Rp 80 jutaan tergantung kondisi eksterior, interior, kelistrikan, warna dan keabsahan surat. Terjangkau bukan?

Honda CR-V Bekas Generasi Kedua (Rp 75 Jutaan)

Selanjutnya, harga mobil CR-V bekas generasi kedua juga tergolong masih terjangkau, yaitu di bawah Rp 100 juta atau tepatnya dikisaran Rp 75 juta sampai Rp 95 jutaan.

Mobil SUV ini biasa disebut CR-V RD4. Cocok sekali untuk kamu yang mendambakan kendaraan dalam unit yang lebih muda, namun belum menghilangkan khas CR-V dari generasi pertama.

Unit bekas Honda CR-V ini menarik. Desain bodynya masih kotak seperti desain terdahulu, namun dengan sudut-sudut yang sudah lebih membulat.

Kelebihan unit bekas ini adalah sektor bagasi masih terbilang luas, yakni berkapasitas  527 liter. Desain bodynya juga masih mengandalkan ban serep konde di buritan belakang yang membuatnya tampak gagah.

Pada model ini Honda CR-V generasi kedua mendapatkan pilihan mesin baru, yakni 2.400 cc K24A1 dikawinkan dengan transmisi otomatis, tidak ada pilihan manual.

Honda CR-V Bekas Generasi Ketiga (Rp 120 Jutaan)

Harga mobil CR-V bekas generasi ketiga dikisaran Rp 120 jutaan hingga Rp 140 jutaan. Mobil SUV ini dibuat dalam kurun waktu 2007-2012.

Mobil yang disebut Honda CR-V generasi ketiga ini juga memiliki dua pilihan mesin yakni 2.0 L-liter dan 2.4 L. Unit hadir dengan kapasitas bagasi yang lebih besar lagi yakni 1.648 liter.

Kelebihan lainnya adalah kursi penumpang paling belakang lebih luas dan bisa dilipat rata dalam satu gerakan. Untuk desain sudah mulai membulat, cocok untuk kamu yang berjiwa modern. Kemudian ban serep juga posisinya sudah pindah ke bawah sehingga bagian belakang terlihat lebih clear dan elegan.

Honda CR-V Bekas Generasi Keempat (Rp 200 Jutaan)

Harga mobil CR-V bekas berikutnya datang dari unit 2012 – 2017 atau generasi empat. Kelebihan unit ini tentu saja fitur-fiturnya yang semakin modern dengan penggunaan paddle shift, cruise control, drive by wire, grade logic control, dan shift hold control.

Selain itu juga ada beberapa piranti keamanan baru seperti Smart Key, One Push Ignition, ECON Mode dan Eco Assist.

Keamanan Honda CR-V generasi ini dibuktikan dengan diraihnya bintang 5 tertinggi untuk pengujian tingkat keselamatan dan keamanan mobil oleh Euro NCAP.

Terkait dapur pacu, Honda CR-V terbaru tetap mengandalkan dua mesin 2.0 L R20A atau 2.4 L K24Z. Jantung pacu ini merupakan unit serupa model terdahulu. Keluaran daya sedikit diperbesar, mencapai 150 hp untuk mesin 2.000 cc, dan 190 hp dari mesin 2.400 cc.

Dengan sederet fitur kemanan dan kenyamanan modernnya unit ini dipasaran harganya masih terbilang tinggi. Misalnya, di pasaran mobil bekas untuk CR-V lansiran 2012 harga bekasnya masih berkisar Rp 200 jutaan. Sedangkan untuk CR-V 2017 masih dikisaran harga Rp 285 jutaan.

Honda CR-V Bekas Generasi Kelima (Rp 350 jutaan)

Harga mobil CR-V bekas berikutnya adalah keluran terakhir yang lahir pada masa periode 2017 hingga sekarang.  Disebut juga CR-V generasi kelima.

Pada generasi ini Honda CR-V menggunakan desain barunya lebih tangguh dan mewah. Yang paling berubah adalah pengunaan mesin kecil 1.5 liter VTEC Turbo. Walau lebih kecil, tapi tenaga mesin turbo tersebut sungguh besar yakni 190 PS @ 5600 rpm dan torsi 24.8 Nm @ 2000 – 5000 rpm.

Di versi ini, bangkunya kembali 7 penumpang, sama dengan generasi sebelumnya. Ada tiga varian, yakni 1.5 liter Turbo dan 1.5 liter Turbo Prestige, serta 5 penumpang pada varian 2.0 liter. Untuk harganya saat baru meluncur sekitar Rp 471 juta-Rp 511 juta untuk varian Prestige.

Nah kini harga bekasnya sudah mulai terjangkau. Untuk konfigurasi mesin 2.0 harganya sudah menyentuh harga Rp 285 di pasaran mobil bekas. Sedangkan uutk NIK 2020 masih berkisar Rp 350 jutaan.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika