oleh

Harga Resmi Hyundai Ioniq 5, Termahal Rp 829 Juta!

Pengumuman harga resmi Hyundai Ioniq 5 telah dilakukan oleh pabrikan berlogo H. Ternyata, banderolnya sesuai dengan perkiraan. Varian termahalnya atau Signature Long Range mencapai Rp 829 juta.

Dengan diumumkannya harga resmi Hyundai Ioniq 5, tentu membuat rasa penasaran konsumen hilang. Terakhir, pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, pihak Hyundai hanya membuka keran pemesanan dengan cara booking fee sebesar Rp 5 juta. Di sana belum dibeberkan harga resminya.

Menariknya, meski harga resmi belum dirilis di IIMS 2022, ternyata animonya bagus. Tercatat selama event IIMS 2022 Hyundai Ioniq 5 sudah dipesan oleh 800 konsumen. 

Catatan itu membuat Ioniq 5 mengisi porsi 51 persen dari keseluruhan transaksi pabrikan berlogo H miring. Plus peminatnya untuk melakukan test drive selama pameran, sangat besar. Terhitung ada 3.000 orang yang menjajalnya.

Berikut daftar harga resmi Hyundai Ioniq 5 yang terdiri dari 4 varian:

  • Ioniq 5 Prime Standar                    :               Rp 718.000.000
  • Ioniq 5 Prime Long Range             :               Rp 759.000.000
  • Ioniq 5 Signature Standard           :               Rp 779.000.000
  • Ioniq 5 Signature Long Range      :               Rp 829.000.000
Baca juga  Hyundai Pegangsaan Resmi Beroperasi, Ada Promo!

Kelebihan Hyundai Ioniq 5

harga resmi hyundai Ioniq 5
Ioniq 5 Indonesia memiliki fitur smart cruise control pertama di mobil Hyundai

Dari harga resmi Hyundai Ioniq 5, rentangnya antara Rp 718 juta hingga Rp 829 juta. Banderol tersebut terbilang cukup mahal, utamanya untuk varian yang termahal atau Ioniq 5 Signature Long Range. Pasalnya, mobil listrik lain seperti Hyundai Kona EV cuma dijual Rp 742 jutaan dan Nissan Leaf selaku kompetitor hanya Rp 650 jutaan.

Menyandang harga yang paling mahal di kelasnya, tentu Ioniq 5 mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki para pesaingnya. Apa saja?

Salah satu kelebihan dari Ioniq 5 adalah memiliki jarak tempuh terjauh dibanding produk elektrifikasi Hyundai lain. Kapasitas baterainya ada dua opsi, pertama untuk 58 kW atau dalam bahasa Hyundai disebut standard range, ini bisa untuk berkendara sejauh 384 Km.

Kemudian untuk baterai yang paling besar, kapasitasnya tembus 72,6 kW atau disebut varian Long Range. Nah ini bisa membuat mobil melaju 481 Km, alias jadi mobil listrik Hyundai dengan jarak tempuh terjauh.

Sementara itu untuk jarak yang mampu ditempuh oleh Nissan Leaf adalah 378 km. Sedangkan untuk Hyundai Kona EV mampu meraih 345 km.

Baca juga  Penjualan Ioniq 5 Sudah 1.700 Unit!

Oh ya, satu lagi kelebihan Ioniq 5 menggunakan platform terbaru yang dirilis pada tahun 2021, yakni Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Pada mobil-mobil Kona EV platform ini belum ada, karena baru akan digunakan pada model-model kendaran listrik Hyundai terbaru kelahiran 2021.

Hebatnya lagi, Ioniq yang merupakan mobil listrik produksi dalam negeri ini juga tidak bisa dianggap enteng soal fiturnya. Terbukti sudah disematkannya teknologi fitur V2L atau vehicle to load. Ini memungkinkan mobil menjadi power bank berjalan.

Total dayanya mencapai 3,6 kW bisa dipakai memberi tenaga berbagai perangkat elektronik, seperti kulkas hingga coffee maker.

Untuk memanfaatkan fitur tersebut terdapat dua colokan yang bisa digunakan. Pertama di bawah jok bangku baris kedua. Itu dapat kamu manfaatkan saat mobil sedang berjalan, misalnya mengaktifkan laptop.

Sementara colokan kedua, letaknya di luar mobil, di sisi kanan belakang. Ini cuma bisa diaktifkan saat mobil berhenti. Oh ya, Ioniq 5 juga telah menyematkan fitur smart cruise control pertama di mobil Hyundai.

Baca juga  Spesifikasi MG EP, Mobil Listrik Termurah!

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga resmi Hyundai Ioniq 5. Kamu sudah booking fee?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru