Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Harga Wuling Almaz Hybrid Bikin Kaget, Murah Banget!

by Tigor Sihombing
Harga wuling Almaz Hybrid

Harga Wuling Almaz Hybrid tembus di angka Rp 470 juta on the road Jakarta. SUV hibrida ini sudah resmi dipasarkan dengan inden hanya satu bulan untuk mula-mula, setidaknya itu klaim pabrikan lima berlian.

Dengan harga tersebut, Almaz Hybrid jadi SUV hybrid termurah di Indonesia. Pasalnya kompetitor seperti Toyota Corolla Cross Hybrid dijual Rp 540,9 juta (OTR Jakarta) dan Nissan Kicks e-Power Rp 482,8 juta (OTR Jakarta).

Almaz Hybrid sendiri merupakan kendaraan hibrida pertama yang dipasarkan Wuling Indonesia dan mobil elektrifikasi kedua setelah Wuling Air EV. SUV tersebut secara resmi meluncur pada hari ini 3 November 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Secara tampilan, nyaris tidak ada perbedaan dengan varian sebelumnya, namun ada beberapa aksen biru di bawah grille dan lencana Hybrid dengan logo petir di buritan belakang.

“Kami semakin terdorong untuk memperkuat komitmen dalam menghadirkan kendaraan yang rendah emisi. Wuling menghadirkan inovasi hybrid melalui Almaz yang menjadikannya sebagai kasta tertinggi dari keluarga Almaz,” kata Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Baca juga  Hyundai Creta Mulai Produksi, Konsumen Dapat Unit Februari 2022

Menurutnya Wuling Almaz Hybrid adalah perpaduan antara performa yang bertenaga, fuel efficiency, dan mobilitas ramah lingkungan. Fitur-fiturnya kurang lebih sama seperti Almaz RS, ada perintah suara berbahasa Indonesia Wuling Indonesian Command (WIND) Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Soal kapasitas interior, terdiri dari tiga baris bangku dan mampu menampung 7-orang. Wuling turut memberikan pembaharuan di area interior Almaz Hybrid yang menonjolkan kesan premium dan berkelas berkat penggunaan tema warna warm beige. Hadir pula Panoramic Sunroof yang luas dan jok kulit.

Untuk desain eksteriornya tetap sporty dan dinamis, namun tampilannya diberikan pembeda dengan Prominent Hybrid Emblem, Dynamic Blue Lines, dan juga 18” Alloy Wheels. Tercatat ada empat pilihan warna yang ditawarkan oleh Wuling, antara lain Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red.

Spesifikasi Mesin Wuling Almaz Hybrid

Harga Wuling Almaz Hybrid

Untuk desain eksteriornya tetap sporty dan dinamis, namun tampilannya diberikan pembeda dengan Prominent Hybrid Emblem, Dynamic Blue Lines, dan juga 18” Alloy Wheels.

Harga Wuling Almaz Hybrid meman terjangkau, bagaimana dengan performa mesinnya? SUV ini mengusung mesin bensin 2.000cc yang bertenaga 123 hp dengan torsi 168 Nm, motor listrik yang berkompetensi 174 hp dan torsi 320 Nm serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh. Perpaduan ini menghasilkan emisi yang lebih rendah serta meningkatkan efisiensi bahan bakar serta menyajikan performa berkendara yang mengesankan.

Baca juga  5 Kelebihan Isuzu MU-X 1.900 cc, Mesin Kecil Buas!

Teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) pun dikembangkan secara khusus untuk membagi daya secara cepat dan tanpa jeda dengan pilihan tiga mode berkendara, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid yang diatur melalui sistem cerdas kendaraan.

Terkait layanan purna jual dari Almaz Hybrid, Wuling menyediakan garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi baterai 8 tahun atau 120.000 kilometer, garansi komponen utama motor listrik 3 tahun atau 60.000 kilometer, dan garansi transmisi DHT 5 tahun atau 100.000 kilometer. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Demikian ulasan harga Wuling Almaz Hybrid. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika