oleh

Harga Yamaha R15 Rp 36 Jutaan, Ternyata Begini Spesifikasinya

Harga Yamaha R15 – Yamaha dikenal sebagai produsen motor papan atas yang produknya banyak diminati oleh Masyarakat. Di antara deretan motor yang pernah dipasarkan oleh Yamaha, R15 jadi salah satu andalan pabrikan garpu tala di kelas motorsport 150cc karena dilengkapi dengan spesifikasi  mesin dan fitur yang bersaing.

Sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, Yamaha R15 terus berinovasi agar unitnya selalu dilengkapi dengan spesifikasi terbaik. Baik dari desain, mesin dan fitur mendapatkan ubahan. Tertarik untuk memilikinya? Coba baca ulasan spesifikasi dan harga Yamaha R15 terbaru berikut ini.

 

Bawa Desain Ala Motor Balap

pjimage 4
Desain khas motor balap

Sejatinya, Yamaha R15 memiliki dua seri yang berbeda, yaitu Yamaha R15 dan livery Monster Energi Yamaha. Secara spesifikasi mesin, keduanya tidak ada perbedaan. Akan tetapi dari sisi desain, Yamaha R15 livery Monster Energi berbeda dari Yamaha R15.

Dari segi warna, Yamaha R15 memiliki lebih banyak variasi, mulai dari biru, hitam, dan kuning. Sementara Yamaha R15 livery Monster Energi punya satu warna yang didominasi warna hitam dan sedikit kombinasi biru di area fairing dan tangki. Tak ketinggalan, di bagian fairing juga dipasang stiker logo Monster Energy sebagai pembeda dari versi R15 ini.

Baca juga  Tips Modifikasi Yamaha 125Z, Motor 2-Tak Langka!

Daftar Harga Motor Sport 150cc di Indonesia

Produk Kelebihan Harga
Yamaha R15 Performa Mesin Mantap Cek Promo di Sini!
Suzuki GSX-R150 Fitur Keyless dan Harga Terjangkau Cek Promo di Sini!
Honda CBR150R Desain Keren Cek Promo di Sini!

 

Spesifikasi Mesin Yamaha R15

harga-yamaha-r15-beserta-spesifikasi
Mesin 155cc dengan teknologi VVA

Untuk menunjang performa, Yamaha membekali seri ini dengan spesifikasi mesin yang mumpuni seperti berikut:

Tipe mesin

Liquid cooled 4-stroke, SOHC, 4 Valve, VVA

Jumlah silinder

Single cylinder

Volume silinder

155,1 cc

Sistem starter

Starter elektrik

Sistem pelumasan

Wet sump

Sistem bahan bakar

Fuel injection

Torsi maksimum

14,7 Nm/8500rpm

Daya maksimum

19,3 HP/10000rpm

Tipe kopling

Wet Type Multi-Plate Clutch; Assist & Slipper Clutch

Tipe transmisi

Manual

Kapasitas bahan bakar

11 liter

Suspensi depan

Upside down

Dari perincian di atas, terlihat bahwa mesin Yamaha R15 dibekali dengan teknologi VVA atau Variable Valve Actuation. Apa keunggulannya? Melalui teknologi ini, pengendara bisa mendapatkan performa motor yang lebih bertenaga sekaligus efisien, baik dalam putaran tinggi atau rendah.

Sementara itu, pada umumnya mesin motor yang memiliki tenaga bagus pada putaran tinggi, maka putaran bawahnya tidak akan bekerja secara optimal. Pun demikian sebaliknya.

Baca juga  Bebek Harga Rp 16 Jutaan, Pilih Vega Force atau Revo X?

 

Harga Yamaha R15 Lebih Mahal dari Suzuki GSX-R150

harga-yamaha-r15-bekas-masih-mahal-cek-keunggulannya
Harganya lebih mahal dari Suzuki GSX-R150

Tertarik untuk membeli Yamaha R15? Harga Yamaha R15 untuk OTR Jakarta saat ini berada di angka Rp36.080.000. Harga ini lebih murah dari Honda CBR150R ABS, namun jauh lebih mahal ketimbang Suzuki GSX R 150. Namun, harga tersebut tentunya sebanding dengan fitur dan performa yang ditawarkan. Sedangkan untuk kondisi bekas, harga Yamaha R15 masih berada di kisaran angka Rp25.000.000.

Baca juga:

 

Tips Mendapatkan Yamaha R15 dengan Harga Murah

harga-yamaha-r15-beserta-spesifikasi
Bisa Anda beli di Moladin

Mengingat harga Yamaha R15 yang begitu mahal, berikut sejumlah tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkannya dengan harga murah.

1. Membelinya secara kredit

Alih-alih membeli secara tunai, bagaimana bila Anda melakukannya secara kredit? Seperti yang sudah diketahui, membeli barang berharga dengan tarif yang mahal dan tunai tentu akan terasa berat. Beda halnya bila melakukan cicilan. Meski pada akhirnya total cicilan lebih mahal dari harga beli secara tunai, namun Anda bisa menyesuaikannya dengan bujet bulanan. Apalagi, pilihan tenor dan DP yang tersedia cukup beragam.

Baca juga  Fabio Quartararo Pasang Target Tinggi di MotoGP 2020

2. Memanfaatkan situs jual beli motor online

Kalau Anda hobi belanja online, cobalah untuk mengajukan kredit Yamaha R15 lewat Moladin. Moladin merupakan platform jual beli sepeda motor baru dan bekas yang bisa diakses lewat website ataupun aplikasi.

Mengapa memilih Moladin? Moladin biasanya memberikan sejumlah potongan DP untuk produk tertentu. Bila beruntung, Anda pun bisa mendapatkan diskon uang muka untuk unit pilihan. Selain itu, platform ini juga menawarkan gratis pengiriman motor dan STNK. Soal keamanan,  Moladin memberikan jaminan transaksi 100% aman.

3. Bila memungkinkan Anda bisa melakukan tukar tambah

Tips terakhir adalah dengan menukar motor lama Anda dengan motor yang baru. Sistem ini masih bisa ditemukan di beberapa diler motor bekas. Adapun mekanismenya seperti ini. Anda bisa langsung membawa motor Anda ke diler, kemudian pihak diler akan melakukan taksir harga. Sesudah itu, Anda tinggal membayar kekurangan harga motor yang baru.

Apakah Anda tertarik untuk membelinya? Caranya mudah dan tidak perlu ribet. Kini melakukan pembelian dengan cara online ataupun kredit jadi lebih mudah. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaik untuk Yamaha R15.

Terbaru