by

Honda Beat 2021 Meluncur di Tengah PPKM Darurat

Tingginya angka penyebaran Covid-19 dan PPKM Darurat, tidak menyurutkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk meluncurkan Honda Beat 2021. Motor tersebut tampil beda bila dibanding model sebelumnya, terutama dari sisi pewarnaan.

Di waktu yang sama, Honda juga menghadirkan Beat Street terbaru. Motor dengan ciri khas setang telanjang ini mendapat pilihan grafis yang lebih menonjolkan konsep urban art image.

“Pembaruan warna dan stripe yang spesial pada New Honda BeAT dan New Honda BeAT Street menjadikan skutik compact, sporti, dan menyenangkan ini dapat terus mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat,” kata Marketing Director AHM, Thomas Wijaya dalam rilis resmi yang kami terima pada Rabu (14/7/2021).

Warna-Warni Honda Beat Terbaru

warna honda beat 2021 varian cbs iss
Honda Beat CBS ISS 2021 ciri khasnya mendapat kelir matte atau tidak mengilap

Ubahan di Honda Beat 2021 bisa dilihat dari masing-masing varian. Contoh untuk Beat CBS kini memperoleh tambahan warna dance white black dan techno blue black. Keduanya melengkapi warna bodi yang sudah ada sebelumnya yaitu hard rock black dan funk red black.

Lebih menarik lagi, keempat warna Honda Beat 2021 varian CBS tersebut memperoleh striping anyar. Ciri khasnya tampak dari penggunaan kelir mengilap dengan aksen garis-garis horizontal. Kemudian ada pula tulisan Beat sebagai identitas di bagian sayap dan bodi samping.

Baca juga  5 Perbedaan Honda CBR150R Baru Vs Lama, Bukan Cuma Tampilan!

Honda Beat CBS-ISS 2021 juga mendapat balutan warna anyar dengan kelir yang pekat alias tidak mengilap. Pilihannya ada electro matte blue dan garage matte black.

Warna baru pun hadir untuk Honda Beat Deluxe. Pabrikan berlogo sayap memberi tambahan dua warna yaitu deluxe brown dan deluxe blue. Keduanya melengkapi kelir deluxe black dan deluxe silver yang sudah eksis lebih dulu. Khusus warna deluxe silver, ada kombinasi penggunaan emblem 3D bertuliskan Beat yang berwarna merah.

Di samping kelahiran Honda Beat 2021, pabrikan berlogo sayap juga meluncurkan Beat Street anyar. Hanya saja bukan warna baru yang didapat motor ini, melainkan grafis baru dengan ciri khas lebih condong ke urban art. Sementara pilihan warnanya tidak berubah, masih street black dan street silver.

Spesifikasi Honda Beat 2021

honda beat deluxe 2021
Deluxe merupakan varian tertinggi Honda Beat yang ditandai dengan kelir bodi polos tanpa grafis

Meski dapat pilihan warna baru, Honda Beat 2021 tidak berubah dalam hal spesifikasi. Motor matik ringkas ini masih pakai mesin 109,5 cc, empat langkah, SOHC, dengan pendingin udara. Jantung mekanis tersebut sudah mengadopsi teknologi eSP. Alhasil bisa melontarkan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9 PS pada 7.500 rpm.

Baca juga  5 Kekurangan Yamaha Aerox 155 Connected, Fiturnya Disunat

Keistimewaan mesin tersebut, mampu mengirit BBM. Catatan konsumsi BBM Honda Beat menurut pabrikan berlogo sayap mencapai 60,6 Km/liter.

Honda Beat terbaru pun memiliki berbagai fitur modern yang menunjang kenyamanan berkendara. Sebut saja lampu depan LED, panel instrumen kombinasi analog dan digital, serta kunci kontak yang sudah terintegrasi bukaan bagasi.

Kemudian motor matik yang jadi rival Yamaha Mio ini telah mengadopsi rangka eSAF. Rangka tersebut diklaim mampu membuat manuver di jalan raya lebih menyenangkan, motor lebih manut ketika diajak ke kiri dan ke kanan di kepadatan jalan.

Harga Honda Beat Terbaru

warna Honda beat street 2021
Beat Street punya ciri khas penggunaan setang telanjang

Dengan berbagai kelebihan itu, harga Honda Beat terbaru varian CBS mulai Rp 16,665 juta (OTR Jakarta). Sementara varian CBS ISS Rp 17,365 juta (OTR Jakarta). Lalu vrian Deluxe dijual Rp 17,465 juta (OTR Jakarta).

Varian Honda Beat 2021 CBS-ISS dan Deluxe lebih mahal, karena punya tambahan fitur yaitu idling stop system (ISS). Fitur ini bisa menonaktifkan mesin secara otomatis saat motor berhenti, sehingga konsumsi BBM jadi lebih irit. Selain itu, ada pula fitur tambahan berupa power charger. Guna fitur tersebut untuk mengisi daya smartphone ketika di perjalanan.

Baca juga  Kolaborasi Honda dan Yamaha untuk Motor Listrik

Sementara untuk Honda Beat Street dijual Rp 17,365 juta (OTR Jakarta). Motor matik ini lain sendiri, karena pakai setang telanjang.

Terbaru