oleh

Honda Brio RS Urbanite Vs Toyota Agya GR Sport, Bagus Mana?

Honda Brio RS Urbanite vs Toyota Agya GR Sport. Kedua mobil ini masuk dalam segmen city car yang mempunyai tampilan menarik dan banyak disukai kaum milenial.

Dari sisi tampilan eksterior, baik Honda Brio RS Urbanite maupun Agya GR Sport sama-sama kental dengan aura sporty. Kemudian pilihan warnanya juga ditawarkan dengan ragam yang cerah.

Pun begitu juga dengan tampilan interior serta fitur yang diusungnya, keduanya menawarkan ragam fitur yang modern. Oleh karena itu, tak heran jika kedua mobil ini bersaing ketat untuk meraih penjualan yang maksimal di kelasnya.

Honda Brio RS Urbanite sendiri baru mengalami facelift pada pertengahan April 2022 kemarin. Hal paling kentara adalah adanya spoiler belakang yang ukurannya lebih besar dari Brio RS Urbanite sebelumnya yang resmi mengaspal pada pertengahan tahun 2021.

Sementara itu untuk Agya GR Sport hadir untuk menggantikan Agya TRD Sportivo. Dimana terdapat beberapa ubahan yang membuat mobil ini aura sportynya lebih menonjol.

Nah, mana yang lebih baik antara Honda Brio RS Urbanite vs Agya GR Sport. Simak ulasannya beikut ini.

Tampilan Eksterior Honda Brio RS Urbanite Lebih Sporty

Honda Brio RS Urbanite vs Toyota Agya GR Sport
Tampilan luar Honda Brio RS Urbanite vs Toyota Agya GR Sport

Honda Brio RS Urbanite Edition sekilas masih mirip Honda Brio RS 2021. Namun jika diperhatikan, Honda Brio RS Urbanite menyematkan spoiler belakang yang ukurannya cukup besar serta ubahan pada bagian bawah bumper yang kental dengan aura sporty.

Baca juga  IMX 2021 Pekanbaru Berhadiah Brio Turbo

Selain itu, beberapa bagian juga dikelir hitam untuk menegaskan aura sportynya. Adalah pada bagian handle pintu, side under spoiler serta rumah kaca spion yang juga sudah terdapat lampu sein.

Sementara itu, untuk tampilan Agya GR Sport juga terbilang lebih sporty dari Agya TRD Sportivo. Hal tersebut didukung dengan adanya lampu depan yang menggunakan Smoked Projector Headlamp with LED Light Guide.

Sayangnya, pada bagian samping Agya GR Sport hanya mengandalkan side skirt seperti halnya versi standar. Namun begitu telah mengadopsi spion elektrik yang terdapat lampu sein.

Untuk dimensinya, Honda Brio RS Urbanite mempunyai panjang 3.815 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.485 mm serta ground clearance 165 mm. Sementara itu untuk dimensi Agya GR Sport yaitu panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm dan ground clearance 180 mm.

Kemudian untuk kaki-kakinya, Honda Brio RS Urabnite mengadopsi velg alloy berkelir hitam dengan ukuran 15 inci. Sementara untuk Agya GR Sport mengusung velg alloy two tone berdiameter 14 inci.

Tampilan Interior dan Fitur Kenyamanan

Honda Brio RS Urbanite vs Toyota Agya GR Sport
Interior Honda Brio RS Urbanite vs Toyota Agya GR Sport

Selanjutnya, perseteruan Honda Brio RS Urbanite vs Agya GR Sport berlanjut ke kabin interiornya. Keduanya didominasi warna hitam untuk mendukung aura kesan sporty.

Honda Brio RS Urbanite tidak mengalami ubahan signifikan. Meski begitu adanya aksen berwarna orange terlihat pada bagian dashboard membuat New Honda Brio RS Urbanite makin tampil sporty dan agresif sebagai ciri anak muda yang dinamis.

Baca juga  Harga Honda Brio RS Urbanite, Paling Mahal!

Untuk kelengkapan interiornya, telah ada head unit 6.2″ touchscreen display audio yang telah didukung oleh USB port, AM/FM Radio, Compatible w/ iPhone & iPod, Compatible w/ RR Cam, CD & DVD Player, AUX-IN, Bluetooth, Hands Free Telephone. Ada juga Audio Steering Switch, Tilt Steering, Power Retractable Door Mirror, serta Digital A/C.

Nah, untuk Agya GR Sport tampilan interiornya dominasi hitam dengan sentuhan aksen warna silver pada beberapa bagian. Kemudian untuk kelengkapannya sudah ada head unit touchscreen entertainment yang dilengkapi dengan sistem audio seperti, radio AM/FM, pemutar CD.

Oh iya, sistem entertainment juga dapat dikoneksikan secara langsung dengan smartphone melalui sistem bluetooth. Selanjutnya, ketika ingin melakukan perpindahan lagu serta mengatur volume suara, pengemudi tidak perlu merasa direpotkan. Pasalnya fitur berupa audio steering switch telah menempel pada setir kemudi untuk varian GR Sport.

Menariknya, pada interior dari Agya GR Sport juga mendapatkan cover jok baru, door trim baru, AC Digital, start stop engine dan new combination meter with red accent untuk memberikan suasanya baru serta kemudahan dalam setiap menjalankan fiturnya.

Teknologi Keselamatan Honda Brio RS Urbanite vs Toyota Agya GR Sport

Honda Brio RS Urbanite vs Toyota Agya GR Sport
Ilustrasi fitur Honda Brio RS Urbanite vs Toyota Agya GR Sport

Soal fitur keselamatan,  Honda Brio RS Urbanite sudah menanamkan dual front i-SRS airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, ISOFIX & Tether dan Alat Pemadam Api Ringan. Pada fitur keamanan, mobil ini juga berhasil disematkan Alarm System, Auto Door Lock by Speed, Immobilizer dan Keyless Entry.

Baca juga  Deretan Modifikasi Honda Brio Racing di GIIAS 2021

Untuk Agya GR Sport juga tak kalah modern dan lengkap soal fitur keselamatan dan keamanannya. Hal tersebut bisa dilihat dari adanya dual SRS airbags, side impact beam, ABS dan EBD, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, APAR, ISOFIX, child safety locks, keyless dan alarm.

Harga Toyota Agya GR Sport Lebih Terjangkau

Honda Brio RS Urbanite vs Toyota Agya GR Sport
Honda Brio RS Urbanite vs Toyota Agya GR Sport

Nah, pembahasan Honda Brio RS Urbanite vs Agya GR Sport tentu tak lengkap jika belum membahas dari sisi harga kedua mobil ini. Berikut informasi harganya

  • Honda Brio RS Urbanite M/T           Rp 225.900.000
  • Honda Brio RS Urbanite CVT           Rp 235.900.000
  • Toyota Agya GR Sport M/T                Rp 160.900.000
  • Toyota Agya GR Sport A/T                 Rp 176.600.000

Harga yang tertera tersebut berlaku OTR wilayah Jakarta. Jadi untuk wilayah lain kemungkinan ada selisih harganya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Honda Brio RS Urbanite vs Toyota Agya GR Sport. Kamu pilih yang mana?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru