Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Ye Series Langkah Honda Mengadu Nasib Mobil Listrik di Cina

by Tigor Sihombing
Ye Series Langkah Honda Mengadu Nasib Mobil Listrik di Cina

Honda mengadu nasib mobil listrik di Cina. Langkah produsen otomotif Jepang tersebut merupakan terobosan berani mengingat Cina saat ini menjadi negara penghasil mobil listrik paling masif dan negara pengguna mobil listrik terbesar di dunia.

Di ajang Auto China 2024, Honda bakal memperkenalkan lini model mobil listrik terbaru, yakni Ye Series (烨). Pada Ajang 18th Beijing International Automotive Exhibition akan menjadi panggung bagi Honda untuk memperkenalkan debut tiga model pertama dari Yè Series: Yè P7, Yè S7, dan Yè GT CONCEPT.

Ye Series Langkah Honda coba mengadu nasib mobil listrik di China

Seluruh lini Seri Yè ini akan diluncurkan secara penuh di pasar Tiongkok pada tahun 2027. Nama “Yè” dalam bahasa Cina memiliki arti “bersinar cemerlang,” mencerminkan ambisi Honda untuk memberikan pengalaman berkendara yang memukau dan memungkinkan setiap individu mengekspresikan diri mereka dengan unik.

Line up Terbaru Honda di Cina

Yè Series adalah lini baru Honda dalam upaya elektrifikasi produk mobil di Cina, melanjutkan inovasi dari Seri e:N sebelumnya.

Yè Series memperkenalkan logo H baru yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik Honda. Seri ini menawarkan nilai tambah bagi pelanggan dengan fokus pada pengalaman berkendara yang optimal, performa yang ditingkatkan, platform EV khusus, dan teknologi elektrifikasi terkini. Dengan penerapan teknologi kecerdasan buatan (AI), Yè Series menciptakan ruang yang nyaman bagi semua penumpang.

Baca juga  Harga Honda City Sedan Terbaru 2021, Semahal Apa?

Yè P7 dan Yè S7 hadir dalam variasi penggerak roda belakang dengan satu motor listrik, dua motor, atau penggerak empat roda. Penggerak roda belakang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang sporty dan tajam, sementara penggerak empat roda menawarkan tenaga tinggi dan kendali responsif untuk mengakomodasi preferensi pengemudi.

Honda Ye Series P7 debut di Cina
Honda Ye Series P7 debut di Cina

Model-model ini menawarkan kabin yang luas dan desain yang menggambarkan gaya dan citra yang unik untuk masing-masing model. Yè P7 mengekspresikan masa depan yang mulus dan canggih, sementara Yè S7 menghadirkan perasaan emosional dari masa depan yang menstimulasi indera pengamat.

Yè GT CONCEPT menampilkan desain rendah dan lebar khas GT (Grand Tourer), mengedepankan performa berkendara dan kenyamanan pengemudi yang optimal. Model ini dijadwalkan mulai dijual sebelum akhir tahun 2025.

Honda Ye GT Concept akan diperlihatkan di Cina
Honda Ye GT Concept akan diperlihatkan di Cina

Honda telah menetapkan tujuan untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050 dan berencana memperkenalkan total 10 model kendaraan listrik di Tiongkok pada tahun 2027.

Honda berkomitmen untuk menjadikan kendaraan listrik mewakili 100% penjualan mobilnya di Tiongkok pada tahun 2035.

Baca juga  Acura NSX GT3 Evo22 Terbaru, Target Juara GT3

Demikian ulasan Honda Coba Mengadu Nasib Mobil Listrik di China, Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika