Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Transaksi di IIMS 2024 Tembus Rp 6,7 Triliun, Ini Pencapaian Para Ujung Tombak Toyota, Honda, Mitsubishi, Daihatsu dan Suzuki

by Firdaus Ali
Transaksi di IIMS 2024

Transaksi di IIMS 2024 tembus Rp 6,7 triliun. Data yang menarik dari hasil penjualan tersebut mengungkap fakta jika penetrasi penjualan kendaraan listrik naik cukup signifikan. 

Dari total pencapaian angka penjualan di IIMS 2024 tersebut, tercatat 35 persen disumbang oleh penjualan kendaraan listrik baik dari produk mobil listrik dan juga motor listrik.

Selama sebelas hari penuh, transaksi di IIMS 2024 mencatat kenaikan hingga mencapai angka spektakuler Rp 6,7 Triliun, melampaui capaian tahun lalu sebanyak 27,7%. Penjualan unit kendaraan juga melonjak pesat, dengan 19.200 unit terjual dengan komposisi 35% nya merupakan penjualan kendaraan listrik mobil dan motor. Meski tetap geliat penjualan yang dilakukan para produsen Jepang seperti Toyota, Mitsubishi, Suzuki dan Daihatsu tidak bisa dipandan sebelah mata. 

Total penjualan IIMS 2024 mencatatkan kenaikan sebesar 22,9% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kehadiran pengunjung juga meningkat signifikan, dengan kenaikan sebesar 20%.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, menekankan bahwa keberhasilan IIMS adalah keberhasilan bersama. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah merestui dan mendukung penyelenggaraan IIMS 2024, termasuk Presiden Republik Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM), sponsor, komunitas, rekan media, dan pengunjung setia IIMS.

Baca juga  4 Motor Listrik Murah di IIMS 2024, Tidak Sampai Rp 3 Juta!

IIMS Infinite Show Jadi Daya Tarik Pengunjung

Transaksi di IIMS 2024

Program infinite live menghadirkan artis papan atas

Transaksi di IIMS 2024 tembus Rp 6,7 triliun ini tentunya juga didukung puluhan program pendukung, termasuk Infinite Show yang menyajikan pertunjukan tematik dan atraktif menjadikan IIMS 2024 sebagai peristiwa otomotif paling dinanti setiap tahunnya.

IIMS 2024 juga menjadi forum edukasi melalui serangkaian talkshow dengan narasumber terkemuka. Kolaborasi dengan industri otomotif dalam negeri, seperti diskusi mengenai Marina Industry, membuka wawasan mengenai perkembangan dan tantangan di bidang tersebut. Salah satu inovasi menarik yang dihadirkan oleh IIMS 2024 adalah Indonesia Boating Gathering. Melibatkan para penggemar kapal dan aktivitas maritim, acara ini menjadi pengeksplorasian keindahan dunia maritim di tengah hiruk-pikuk pameran otomotif.

Kemudian, ada pula IIMS Infinite Live yang menjadi daya tarik tak terbantahkan bagi pecinta musik. Dengan penampilan musisi kenamaan seperti Kahitna, Ari Lasso, Andre Taulany and Friends, Saykoji, Maliq & D’Essentials, Endah N Rhesa, Mahalini, Tulus, Slank, dan Dewa 19 ft. Marcello Tahitoe, panggung musik IIMS 2024 menjadi semarak dan mempersatukan antara penggemar otomotif dan musik dalam satu panggung.

Transaksi di IIMS 2024

Ada area test drive yang menarik

Parade, Special Guest Experience, dan kontes kecantikan Miss IIMS semakin meramaikan arena pameran. Berbagai aktivitas ini memberikan nuansa pesta industri otomotif penuh kreativitas dan pengalaman seru bagi para pengunjung.

Baca juga  Begini Detail Interior MG Maxus 9 EV Yang Dijajal Jokowi di IIMS 2024

Rudi MF, Project Manager IIMS 2024, mengekspresikan rasa syukurnya atas partisipasi aktif seluruh pihak yang telah menyukseskan IIMS 2024. Ia mengakui kehormatan dan pengalaman berharga yang diperolehnya selama menjadi Project Manager setiap tahunnya. Dalam sambutannya, Rudi juga menyoroti berbagai program pendukung IIMS 2024 yang berhasil menyedot perhatian para pecinta otomotif.

Data Penjualan Para Ujung Tombak Toyota, Suzuki, Honda, Mitsubishi dan Daihatsu

Meski terus dirongrong oleh gempuran mobil listik yang notabene didominasi pabrikan Cina. Para produsen roda empat asal Jepang juga terus membuktikan pencapaian terbaik yang diraih para ujung tombak mereka. 

Jika penjualan Toyota didominasi oleh laris manisnya produk Toyota Innova Zenix Hybrid, maka Daihatsu dipimpin oleh penjualan Sigra. Sementara Xpander menjadi tulang punggung bagi penjualan Mitsubishi, maka produk SUV Honda WR-V kini tampil dominan, sementara Suzuki dipimpin New XL7 Hybrid. Berikut rinciannya:

APM Total Penjualan di IIMS 2024 Produk Terlaris
Toyota 2.540 Unit Toyota Innova Zenix Hybrid 411 SPK
Suzuki 1.200 Unit Suzuki XL7 Hybrid 291 SPK
Mitsubishi 2.719 Unit Mitsubishi Xpander series
Daihatsu 275 Unit Daihatsu Sigra 111 SPK
Honda 1.297 Unit Honda WR-V
Baca juga  VinFast Hadir di IIMS 2024 Bawa Pesaing BYD Dolphin

Moladiners, itulah informasi transaksi di IIMS 2024 tembus Rp 6,7 triliun selama 11 hari. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika