oleh

Honda N7X Produksi Massal Meluncur 21 September 2021?

Kemungkinan besar, Honda N7X produksi massal atau BR-V generasi terbaru siap meluncur pada 21 September 2021. Bocoran informasi ini, kami dapatkan langsung dari pabrikan berlogo H.

Mereka menyebarkan undangan ke awak media soal peluncuran virtual mobil terbaru. Kemudian yang menarik adalah status acara ini adalah world premiere.

Dengan kata lain, mobil yang bakal hadir di Indonesia tersebut belum ada di negara lain. Berangkat dari kisi-kisi itulah, kami yakin bahwa sosok Honda N7X produksi massal siap meluncur.

“Pada tahun 2021 ini, PT Honda Prospect Motor kembali bersiap meluncurkan mobil terbaru untuk melengkapi portofolio beragam segmen kendaraan Honda,” beber undangan resmi Honda yang Moladin terima pada Kamis (16/9/2021).

Memang cepat atau lambat, Honda N7X produksi massal bakal mengaspal di Tanah Air. Rencanana awalnya, mobil yang digadang-gadang jadi penerus Honda BR-V tersebut hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Hanya saja pandemi Covid-19 membuat pameran otomotif itu harus mundur beberapa kali. Sampai kemudian Honda sepertinya memilih meluncurkan N7X di luar GIIAS.

Baca juga  7 Masalah Honda Brio Generasi Pertama

Spesifikasi Honda N7X Alias Penerus Honda BR-V

honda n7x produksi massal
Gambar paten dari mobil Honda yang kemungkinan akan jadi BR-V generasi terbaru

Hingga sekarang sesungguhnya Honda N7X produksi massal belum diketahui bakal menggunakan nama apa. Memang sebagai mobil konsep, pabrikan berlogo H memberinya nama N7X. Walau demikian, ketika diproduksi massal, ada yang mengatakan bakal berubah jadi BR-V.

Ya, spekulasi N7X adalah BR-V generasi terbaru karena memang keduanya punya kemiripan. Sama-sama berada di segmen LSUV atau crossover dan mampu muat 7-penumpang.

Kemudian yang semakin membuat yakin, bahwa N7X adalah BR-V anyar ada di laman samsat-pkb.jakarta.go.id. Honda mendaftarkan nama BR-V DG3 di sana. Ini unik, karena BR-V yang eksis saat ini adalah BR-V DG1.

Bocoran spesifikasi Honda N7X produksi massal juga cukup banyak di dunia maya. Salah satunya lewat Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum & HAM Republik Indonesia. Di sana Honda mendaftarkan gambar paten mobil yang sangat mirip dengan N7X Concept.

Keunikan tampilan mobil tersebut ada di spion kiri yang memiliki bagian agak menonjol. Bila melihat mobil Honda lain, maka kemungkinan itu adalah fitur Honda Lane Watch.

Baca juga  Honda BR-V Terbaru Siap Ekspor Hingga Ke Afrika!

Terkait spesifikasi mesin, sampai sekarang belum ada bocoran jels. Kemungkinan bakal menggunakan kubikasi 1.500 cc, namun harapannya tentu ada penyegaran dibanding model lama. Bukan tidak mungkin BR-V terbaru mengadopsi mesin 1.500 cc dengan teknologi DOHC milik City Hatchback.

Penasaran? Sabar, peluncuran Honda N7X produksi massal atau BR-V generasi anyar kemungkinan tidak lama lagi. Tepatnya 21 September 2021 akan siap menggebrak pasar otomotif Tanah Air!

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru