Honda Recall Lagi 720.000 Mobil, Masalah Pompa Bahan Bakar

by Tigor Sihombing
honda recall

Setelah Honda recall 1,7 juta kendaraan karena masalah pada rak kemudi, Honda kembali mengumumkan recall baru untuk 720.000 mobil akibat pompa bahan bakar bertekanan tinggi yang cacat produksi.

Masalah ini mempengaruhi beberapa model populer seperti Honda Accord, Honda Civic, hingga Honda CR-V, khususnya model tahun 2023 hingga 2025.

Menurut pernyataan resmi Honda, lebih dari 700.000 kendaraan yang diproduksi untuk pasar Amerika Serikat mungkin memiliki pompa bahan bakar yang cacat.

Model yang terlibat dalam recall kali ini mencakup Honda Accord dan Accord Hybrid 2023-2024, Honda Civic Sedan dan Civic Hybrid 2025, serta Honda CR-V Hybrid 2023-2025.

Pompa bahan bakar bertekanan tinggi ini berpotensi mengalami retak dari dalam dan menyebabkan kebocoran bahan bakar, yang pada akhirnya bisa memicu kebakaran.

Meski masalah ini cukup serius, Honda mengonfirmasi bahwa hingga saat ini belum ada laporan kecelakaan atau cedera yang disebabkan oleh cacat pompa bahan bakar ini. Meski begitu, Honda meminta para pemilik kendaraan yang terkena dampak untuk membawa mobil mereka ke dealer resmi untuk diperiksa dan diperbaiki tanpa biaya.

Baca juga  4 Kekurangan Honda Accord Dibanding Toyota Camry

Honda akan mengirim surat pemberitahuan kepada para pemilik kendaraan yang terdampak mulai Desember mendatang. Pompa bahan bakar yang bermasalah akan diganti sebagai langkah pencegahan.

Masalah Lain yang Menimpa Honda di 2024

honda recall

Recall ini menambah daftar masalah yang menghantam Honda sepanjang 2024. Pada April lalu, NHTSA (Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat) mulai menyelidiki lebih dari 3 juta unit Honda Accord dan CR-V terkait potensi masalah dengan sistem rem darurat otomatis yang diduga menyebabkan 31 kecelakaan dan 58 cedera. Hingga kini, investigasi tersebut masih berlangsung.

Selain itu, Honda juga baru-baru ini menarik kembali 1,2 juta kendaraan lainnya untuk masalah teknis berbeda. Kombinasi berbagai masalah ini memperlihatkan tantangan besar bagi Honda dalam menjaga reputasinya sebagai produsen mobil yang andal.

Para pemilik kendaraan disarankan untuk waspada dan segera memeriksa apakah kendaraan mereka termasuk dalam daftar recall agar dapat melakukan langkah perbaikan segera.

Demikian ulasan terkait Honda Recall 720 ribu unit kendaraan. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Honda N7X Concept Hadir di Semarang

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika