oleh

Hyundai Ioniq 5 dengan Bluelink, Siap Meluncur?

Hyundai Ioniq 5 dengan Bluelink hingga saat ini belum ada di Indonesia. Aneh memang, ketika mobil listrik flagship seharga Rp 800 jutaan tersebut tidak punya Bluelink. Padahal Hyundai Creta yang cuma dijual Rp 300 jutaan saja sudah memilikinya.

Buat kamu yang belum tahu, Bluelink merupakan teknologi yang bisa menghubungkan mobil dengan smartphone secara komprehensif. Seperti contohnya mengaktifkan mesin, AC, kunci pintu, dan lain-lain. Bluelink juga memungkinkan pemilik mengetahui kondisi mobilnya.

Bahkan, di dalam fitur Bluelink juga terdapat tombol darurat. Misalnya mobil bermasalah di jalan, pemilik bisa tekan tombol SOS. Selanjutnya Bluelink akan terhubung dengan call center Hyundai yang akan membantu memecahkan masalah yang terjadi, baik itu karena kecelakaan, kehabisan bahan bakar atau butuh ambulance.

“Ya memang untuk Hyundai Ioniq 5 yang sudah beredar belum ada fitur Bluelink, itu hanya masalah waktu. Ke depan nanti akan kita sematkan fitur ini,” terang Hanim Faizal selaku Product Expert PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) di sela acara media test drive Hyundai Ioniq di Cikole, Bandung (23/6/2022).

Baca juga  Hyundai Tucson N-Line, Ada Varian Hybrid dan PHEV

Lalu kapan Hyundai Ioniq 5 dengan Bluelink bakal meluncur? Sayangnya petinggi pabrikan berlogo H miring belum mau bicara banyak.

“Nanti pasti akan kami informasikan perkembangannya. Yang pasti setiap produk baru Hyundai, utamanya mobil listrik itu kami hadirkan dengan teknologi dan fitur-fitur yang lebih modern dan user friendly,” imbuh Hanim.

Fitur-Fitur Canggih di Hyundai Ioniq 5 yang Dijual di Indonesia

hyundai ioniq 5 dengan bluelink
Walau belum punya bluelink, tapi Hyundai Ioniq 5 tetap memiliki fitur lain yang istimewa

Meskipun Hyundai Ioniq 5 dengan Bluelink belum hadir di Indonesia, bukan berarti mobil listrik tersebut tidak canggih. Nyatanya pabrikan berlogo H miring sudah menyematkan beberapa fitur canggih dan modern untuk mendukung performa dan safety dari Ionqi 5.

Fitur pintar yang pertama di Ioniq 5 adalah Smart Cruise Control with Stop & Go function (SCC with S&G). dengan fitur ini, pengemudi bisa lebih nyaman karena mobil akan otomatis melaju dan berhenti sendiri setelah fitur SCC with S&G diaktifkan.

Kemudian ada pula fitur Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) untuk mengerem secara otomatis bila ada potensi kecelakaan di depan. Ada pula Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA) agar mobil tetap berada di dalam marka jalan.

Baca juga  Konsumen Sudah Bisa Test Drive Hyundai Creta di Diler

Nah, untuk kenyamanan, kursi depan Hyundai Ioniq 5 sudah dibekali dengan pengaturan elektrik. Dimana posisinya bisa diubah dalam berbagai komposisi sampai yang paling rileks.

Tak hanya itu saja, ditanamkan pula 8 speaker merek BOSE, wireless charger serta vision roof. Menarik bukan?

Saat ini, Hyundai Ioniq 5 ditawarkan dengan 4 varian. Yaitu Ioniq 5 Prime Standard, Prime Long Range, Signature Standard, serta Signature Long Range. Adapun untuk harganya mulai dari Rp 718 juta hingga Rp 829 juta.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Hyundai Ioniq 5 dengan Bluelink. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru