by

Hyundai Stargazer Muncul di Bandung, Segera Mengaspal?

Sosok Hyundai Stargazer muncul di bandung. Meski bodi kendaraan masih ditutupi dengan kain warna hitam dan stiker, bagian grill, lampu depan dan lampu belakang serta bentuk bodinya mengarah pada sosok Hyundai Stargazer.

Penampakan Hyundai Stargazer muncul di Bandung kami lihat disalah satu akun media sosial milik akhdan_qolbi. Meski tidak terpampang jelas logo Hyundai, namun dari bentuk bodi, desain grill, mobil yang melintas di jalanan kota Bandung tersebut mirip dengan Hyundai Stargazer yang beberapa waktu lalu juga muncul di jalanan Korea Selatan.

Selain itu, pada website Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DJKI) nama Stargazer sudah tercantum dengan status ‘selesai masa pengunguman’. Untuk nomor permohonannya adalah DID 2020072199 dengan nama pemohon Hyundai Motor Company.

Bocoran Sales, Hyundai Siap Luncurkan Mobil baru

Hyundai Stargazer Muncul di Bandung
Foto: akhdan_qolbi

Saat kami mencoba menelusuri dengan menanyakan ke salah satu wiraniaga diler Hyundai dibilangan Tangerang Selatan, dia menjawab singkat meski tidak spesifik merujuk kepada Hyundai Stargazer.

“Infonya akan ada mobil baru, namun untuk nama mobil tersebut saya belum bisa menjawabnya. Sepertinya jenis MPV,” jawabnya wiraniaga yang tidak mau disebutkan namanya itu saat kami hubungi via telefon. (27/9/2021).

Baca juga  Pabrik Hyundai Indonesia Dibangun Saat Korona, Produksi Mobil Listrik?

Walau demikian, soal waktu peluncuran pastinya, belum ada informasi lebih lanjut. Begitu pula dengan harganya.

Sementara itu, saat kami menghubungi pihak Hyundai Indonesia, mereka belum membuka suara mengenai sosok yang mirip dengan Hyundai Stargazer muncul di Bandung.

Sekilas Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer Muncul di Bandung
Sosok rekaan Hyundai Stargazer atau Baby Staria

Kehadiran Hyundai Stargazer muncul di Bandung semakin menguatkan rumor kehadiran LMPV asal Korea Selatan ini dan digadang-gadang akan meramaikan segmen Low MPV untuk menggoyah dominasi Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander atau Daihatsu Xenia.

Meski demikian, jika diperhatikan dari sisi ground clearancenya, Hyundai Stargazer nampaknya bakal memiliki kriteria yang mirip dengan Honda Mobilio atau Suzuki Ertiga.

Hyundai Stargazer dikabarkan akan mengusung mesin sama dengan Hyundai Hexa Space, yaitu menggunakan mesin GDI Turbo 1.2L Kappa dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Atau bisa juga mengusung mesin Alpha 1.495 cc G4FK empat silinder yang sudah terpasang di Hyundai Elantra dan Hyundai Accent. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 102 dk dengan torsi 136 Nm.

Baca juga  Ratusan Renault Triber Jadi Kendaraan Operasional Bank DBS

Dari segi tampilan, Stargazer beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji jalan. Meski pakai kamuflase, namun beberapa orang telah mereka tampilannya secara digital. Hasil yang bisa dilihat untuk saat ini, kemungkinan tampang Low MPV Hyundai ini bakal mirip sang kakak yang bernama Hyundai Staria. Menarik bukan?

Hyundai Stargazer muncul di Bandung tentunya menjadi indikasi bahwa mobil segmen LMPV tersebut akan segera mengaspal di Indonesia dan menjadi salah satu amunisi baru Hyundai di Indonesia untuk bersaing di segmen Low MPV, setelah sebelumnya Hyundai merilis mobil MPV premium untuk bersaing dengan Toyota Alphard.

Selain itu, Hyundai Indonesia saat ini telah melakukan pembangunan pabrik Hyundai di Cikarang Jawa Barat. Tentunya pabrik tersebut akan memproduksi mobil Hyundai untuk dijual, baik di pasar domestik dan ekspor.

Moladiners, itulah ulasan mengenai sosok yang di tenggarai merupakan Hyundai Stargazer muncul di Bandung, Jawa Barat.

Untuk informasi seputar otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru