by

Hyundai Tucson N-Line, Ada Varian Hybrid dan PHEV

Hyundai Tucson N-Line versi hybrid dan plug-in hybrid siap dipasarkan di Eropa. SUV anyar asal pabrikan Korea ini dibandrol mulai £34.900 – £39.330, atau setara Rp 698 hingga 768 jutaan.

Dilansir laman Autoexpress, mobil ini rencananya mendarat di Inggris pada akhir musim panas 2021. Ada dua varian Tucson N-Linte terbaru yaitu hybrid dan PHEV. Kedua model baru mobil itu ditenagai oleh mesin empat silinder berkonfigurasi 1.6 liter turbocharged. Hanya saja keduanya didukung dengan daya baterai yang berbeda.

Untuk versi hybrid Hyundai Tucson N-Line dibekali motor listrik 61HP dan paket baterai 1,49kWh. Tenaga maksimalnya sekitar 250HP dan torsi 350Nm.

Hyundai mengatakan powertrain hybrid ini menghasilkan catatan waktu 0-100 km/jam dipacu dalam waktu 8 detik. Hyundai Tucson N-line Hybrid bisa dipacul dengan kecepatan maksimal hingga 193 km/jam.

Sedangkan pada varian plug-in hybrid (PHEV) mengaplikasi motor listrik 94HP yang lebih bertenaga dan baterai 13,8kWh yang lebih besar, yang menghasilkan tenaga hingga 268HP. Sedangkan angka torsinya tetap sama yakni 350Nm.

Baca juga  4 Mobil Listrik di Bangkok International Motor Show 2021

Namun, karena bobot baterainya lebih besar, model PHEV yang secara spek lebih bertenaga, harus kalah akselerasi dibanding hybrid. Hyundai Tucson N-Line PHEV mampu kecepatan 0-100km/jam dengan waktu 8,6 detik.

Namun memiliki bahan bakar yang lenbih hemat, emisi gas buamng yang lebih rendah, dan daya jelasah baterainya lebih jauh sekitar 60 km.

Untuk pasar Eropa Hyundai juga menawarkan versi non elektrik, dengan bandrol harga mulai £31.110 atau sekitar Rp 622 jutaan. Mobil ini memiliki tenaga sekitar 158HP pada torsi 250Nm.

Klaim pabrikan mengatakan mobil tersebut bisa mencapai top speed hingga 189 km/jam, dengan akselerasi 0-100 dicapai dalam 10,3 detik.

Untuk varian bensin, mesin hanya tersedia dengan Transmisi Manual denganteknologi baru, yang menggunakan hubungan listrik 48 volt untuk kopling.

Sedangkan versi transmisi otomatisnya ditawarkan dalam opsi tujuh kecepatan. Tetapi untuk type ini konsumen harus upgrade paket Mid Hybrid. Sedangkan penggerak rodanya tersedia dua pilihan. Yakni ada varian penggerak roda depan 158 HP yang dipasarkan £33.275 atau setara Rp 665 juta dan versi All Wheel drive 188 HP yang dibandrol mulai £37.065 atau setara Rp 665 jutaan.

Baca juga  Hyundai Palisade, SUV Mewah yang Siap Masuk Indonesia

Spesifikasi Eksterior dan Interior Hyundai Tucson N-Line 2021

Hyundai Tucson N-Line
Interior Hyundai Tucson N-Line

Hyundai Tucson N-Line juga dibekali dengan trim terbaru yang memberikan sentuhan sporty, yang menjadikan SUV ini layak untuk bersaing dengan Volkswagen Tiguan R-Line.

Model N-Line punya dua type. Standar dan ‘S’. Type standar dipasarkan  dengan velg 19 inci, bumper depan yang dirombak dengan intake yang lebih besar dan diffuser belakang yang lebih agresif dengan knalpot twin-exit.

Unit ini juga dipaketkan dengan spoiler tailgate baru dan gril radiator baru. Sedangkan di interiornya pada stir ada label huruf ‘N’. Atap bernuansa hitam dan sepasang kursi model sport yang dibalut suede hitam dan kulit.

Ubahan kabin lainnya mencakup penggunaan pedal set aluminium yang unik. Fitur standarnya kursi depan sudah menggunakan pemanas, kontrol iklim zona ganda, sensor parkir, dan bantalan pengisian daya ponsel cerdas nirkabel.

Pembeli juga mendapatkan kluster instrumen digital 10,25 inci terbaru dan pemasangan sistem infotainment Hyundai.

Sedangkan untuk Hyundai Tucson N-Line S memiliki fitur lebih lengkap. Yakni adanya kontrol iklim tiga zona, stir ada fitur pemanasnya, sistem audio depan menggunakan Krell delapan speaker, dan sunroof panoramik elektrik.

Baca juga  SUV Terbaru Hyundai Tertangkap Uji Jalan

Fitur keselamatan tambahannya meliputi sistem peringatan tabrakan blind spot dan peringatan kondisi lalu lintas lintas belakang.

Demikian ulasan terkait Hyundai Tucson N-Line terbaru. Untuk mendapatkan berita otomotif lengkap lainnya simak terus Moladin.com.

Terbaru