Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Ini Rahasia Hyundai Ioniq 5 N Begitu Nikmat Dikemudikan, Ngebut Banget!

by Ivan
Rahasia Hyundai Ioniq 5 N siap diajak ngedrift

Kami berkesempatan mencoba langsung keberingasan Hyundai Ioniq 5 N di negara kelahirannya Korea Selatan. Ini rahasia Hyundai Ioniq 5 N begitu nikmat dikemudikan.

Hyundai Ioniq 5 N ini merupakan sebuah Electric Vehicle performa tinggi yang tidak hanya memiliki spesifikasi sistem penggerak dengan tenaga serta torsi besar, melainkan juga hadir dengan struktur sasis dan juga sistem suspensi yang sangat mendukung mobil ini untuk ready masuk ke dalam sirkuit. 

Tes Hyundai Ioniq 5 N di tanah kelahirannya Korea Selatan
Tes Hyundai Ioniq 5 N di tanah kelahirannya Korea Selatan

Bahas spesifikasi, jika dibandingkan dengan Hyundai Ioniq 5 reguler tentu banyak perubahan walaupun dari segi tampilan bisa dibilang hampir serupa, namun Ioniq 5 N ini terasa lebih agresif, sporty, dan juga lebih atletis. 

Untuk sistem penggerak, Hyundai Ioniq 5 N dibekali dengan dua motor listrik yang dengan total output mencapai 650 ps dan torsi maksimum 770 Nm yang terasa sangat instant diawal mobil bergerak. Dan jika dibandingkan dengan Hyundai Ioniq 5 reguler yang hanya menggunakan motor listrik tunggal, Ioniq 5 normal hanya bisa menghasilkan tenaga 217 ps dan torsi maksimal 350 Nm. 

Merasakan Langsung Akselerasi 0-100 km/jam Ioniq 5 N

Rahasia Hyundai Ioniq 5 N begitu nikmat dikemudikan
Rahasia Hyundai Ioniq 5 N begitu nikmat dikemudikan langsung dari balik kemudi

Kami juga mencoba langsung seperti apa performa Hyundai Ioniq 5 N ketika diajak berakselerasi dalam sirkuit drag race 402 meter. 

Baca juga  5 Kelebihan Hyundai Ioniq 5 N Dibanding Ioniq 5 Standar!

Dan hasilnya luar biasa, untuk akselerasi dari 0-100 km/jam Hyundai Ioniq 5 N ini bisa menuntaskan dalam 3,4 detik saja, dan panjang sirkuit 402 meter terasa sangat singkat dilalui dan ketika finish kecepatan Hyundai Ioniq 5 N berada di angka 200 km/jam. 

Bisa dibayangkan seberapa cepat hot hatchback listrik ini hanya dengan jarak 402 meter sudah bisa menyentuh 200 km/jam.

Keberingasan Ioniq 5 N raih 402 meter  menyentuh 200 km/jam
Keberingasan Ioniq 5 N raih 402 meter menyentuh 200 km/jam

Sangat berbeda dengan Ioniq 5 Signature Long Range reguler yang ketika berakselerasi dari 0-100 km/jam yang hanya bisa menuntaskan 7,1 detik. Kami juga mencoba seperti apa kecepatan maksimal atau top speed Hyundai Ioniq 5 N ketika berada di sirkuit oval dengan panjang 4 kilometer. 

Hasilnya, kurang dari setengah panjang sirkuitnya Hyundai Ioniq 5 N sudah mencapai kecepatan maksimalnya yaitu 266 km/jam.

Keunikan lainnya Hyundai Ioniq 5 N tersedianya fitur N e-Shift yang memiliki simulasi perpindahan gigi layaknya mobil performa tinggi dengan transmisi dengan 8 percepatan mode manual. 

Tes Maksimal Hyundai Ioniq 5 N
Tes Maksimal Hyundai Ioniq 5 N

Selain itu yang menyenangkannya lagi, Hyundai Ioniq 5 N juga memiliki N Active Sound dengan tiga pilihan suara yaitu Ignition, Evolution, dan Supersonic yang mampu meningkatkan keasyikan berkendara.

Baca juga  Laporan Langsung dari Korea : Lihat Hyundai Berkembang Pesat dan Bersiap Tes Hyundai Ioniq 5 N

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika