by

Inspirasi Modifikasi Wuling Confero dan Cortez di IIMS Hybrid 2021

Tidak cuma memberikan promo penjualan, Wuling juga memamerkan dua mobil custom di IIMS Hybrid 2021. Keduanya adalah modifikasi Wuling Confero dan Cortez CT.

Ubahan custom masing-masing mobil MPV tersebut memang tidak banyak, cuma di bagian eksterior. Walau demikian, tetap mampu membuat tampilan kendaran keluarga itu semakin istimewa.

“Kami menampilkan sesuatu yang istimewa pada IIMS tahun ini dengan membawa dua unit dengan sentuhan khusus dari lini produk MPV unggulan Wuling. Unit ini kami hadirkan sebagai inspirasi bagi konsumen untuk menyalurkan kreativitasnya sebagai wujud ekspresi diri,” kata media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom.

Modifikasi mobil Wuling Confero dan Cortez yang dipamerkan di IIMS Hybrid 2021 juga memiliki tema berbeda. Khusus Confero, modifikasinya mengusung gaya simple sporty looks yang menghabiskan biaya sekitar Rp 25 jutaan. Bandingkan dengan modifikasi Wuling Cortez yang bertema elegant family use dengan biaya Rp 56 jutaan.

Ingin tahu sosok Wuling Confero serta Cortez yang sudah dapat sentuhan custom? Simak bahasan di Bawah ini:

Modifikasi Confero Gaya Sporty

modifikasi wuling confero dan cortez ct di iims hybrid 002
Biaya untuk modifikasi Wuling Confero Sporty ini menghabiskan sekitar Rp 25 jutaan

Bicara custom Confero dan Cortez, kami akan bahas mobil Wuling yang lebih murah dulu. Confero istimewa karena memang unitnya paling banyak beredar di Indonesia dibanding produk Wuling lain. Alasan terkuat, lantaran harga Confero S terbaru paling terjangkau.

Baca juga  5 Kelebihan Wuling Almaz, Yakin Tidak Mau Beli?

Dalam gelaran IIMS Hybrid 2021, Wuling menghadirkan modifikasi Confero dalam gaya Sporty. Mobil tersebut mendapat pelek Rotiform Las R17x8 ET 40 berwarna putih dengan harga sekitar Rp 16 jutaan (satu set). Sekilas tampilan pelek tersebut mirip pelek mobil reli, sehingga terkesan sporty. Kemudian hadir pula ban Continental MC6 untuk Confero berukuran 225/45/-17 Inci yang harganya sekitar Rp 4 jutaan satu set (4 ban).

Jika diperhatikan secara detail ukuran ban tersebut lebih lebar dari standar pabrikan. Pelek yang dipakai untuk modifikasi Wuling Confero juga lebih besar, standarnya cuma 15 inci. Perbedaan ini menjadikan sosok Confero custom jadi lebih padat dan berisi dibagian kaki-kaki.

Ubahan lain adalah penyematan sticker body stripping dengan nuansa merah dan black chrome di bagian samping. Ada pula sticker merah pada grill depan yang menonjolkan kesan sporty.

Tidak ketinggalan, Confero modif ini memperoleh Thule roofrack dan crossbar di atap seharga Rp 5 jutaan. Komponen tersebut memudahkan pemasangan roof box jika nantinya diperlukan untuk meletakkan barang saat melalui perjalanan jauh. Walau demikian tanpa roof box pun, sudah bisa membuat tampilan mobil berbeda dari standarnya.

Baca juga  Kenalan dengan Wuling Cortez Hybrid

Daftar Komponen Modifikasi untuk New Confero S

 

Modifikasi New Confero S

Tema

Simple Sporty Looks

Ban

Continental MC6 225/45/17 (Kisaran Harga Rp 4 Jutaan Satu Set)

Velg

Rotiform Las R17x8 ET 40 (Kisaran Harga Rp 16 Jutaan Satu Set)

Aksesori

Thuleroofrack dan crossbar (Kisaran Harga Rp 5 Jutaan)

Stiker Bodi

Sticker body stripping dengan nuansa merah dan black chrome di bagian samping

Sticker merah pada grill depan

Wuling Cortez CT Modifikasi Elegant

modifikasi wuling cortez turbo
Custom Wulng Cortez Turbo tersebut membutuhkan biaya sekitar Rp 56 jutaan

Selanjutnya adalah modifikasi Wuling Cortez CT yang mengusung tema elegant family use. Di bodi samping bagian bawah mendapat balutan stiker dengan warna black chrome untuk membuat tampilannya agak beda.

Lalu kaki-kaki Wuling Cortez juga kena custom. Kini pakai ukuran ban yang lebih lebar merek Yokohama Advan Sport 235/40-19 Inci dengan harga sekitar Rp 14 jutaan satu set (4 ban). Pelek Cortez pun mendapat ubahan, pakai gaya elegan dengan Rotiform BUC M 19×8,5 ET 45 yang dijual sekitar Rp 22 jutaan satu set (4 pelek).

Di bagian atap Cortez CT Custom menambahkan aksesori berupa Thule Roofbox Motion XT 800 dan crossbar seharga kurang lebih Rp 20 jutaan. Fungsi roofbox tidak lain memudahkan peletakkan berbagai barang bawaan, bila kabin sudah penuh penumpang.

Baca juga  Wuling New Confero Varian Termurah Meluncur

Daftar Komponen Modifikasi untuk Cortez CT

 

Modifikasi Cortez CT Type S

Tema

Elegant Family Use

Ban

Yokohama Advan Sport 235/40/19 (Kisaran Harga Rp 14 Jutaan Satu Set)

Velg

Rotiform BUC M 19×8,5 ET 45 (Kisaran Harga Rp 22 Jutaan Satu Set)

 

Aksesori

 

Thule roofbox Motion XT 800 dan crossbar (Kisaran Harga Rp 20 Jutaan) 

Stiker Bodi

Body stripping sticker bernuansa black chrome di sisi samping

Sticker merah pada grill

Itulah tadi modifikasi Wuling Confero dan Cortez CT yang ada di IIMS Hybrid 2021. Semoga bisa menjadi inspirasi custom mobil untuk kamu yang memiliki mobil keluarga dari Wuling.

“Kunjungi Wuling Motors di hall D, booth D9 selama pameran IIMS Hybrid 2021 dan rasakan semangat Drive For A Better Life melalui ragam produk Wuling,” ajak Brian Gomgom.

Terbaru