by

Jadwal GIIAS 2021 Berlangsung Agusus di ICE BSD

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) siap terselenggara 12-12 Agustus 2021. Jadwal GIIAS 2021 itu dipastikan langsung oleh penyelenggara lewat rils resmi yang diterima oleh Moladin.

Menariknya lagi, GIIAS bakal berlangsung secara online dan offline lantaran pandemi Covid-19. Kegiatan offline dilaksanakan di ICE BSD, Tangerang, Banten. Tentunya dengan protokol kesehatan ketat. Kehadiran pengujung akan diatur sesai dengan basis cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan), dan evirontment sustainability (kelestarian lingkungan).

“Penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam keterangan resmi yang kami terima beberapa waktu lalu.

Sementara itu jadwal GIIAS 2021 yang berlangsung pada Agustus juga bisa dinikmati pengunjung secara online. GIIAS online ini akan hadir lewat aplikasi GIIAS Auto360.

“Kami berupaya maksimal memastikan pameran GIIAS aman untuk dikunjungi dengan mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dan mendetail, dan melengkapi GIIAS Auto360 sebagai platform pameran digital dari GIIAS,” beber Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021.

Baca juga  Jadwal GIIAS The Series Harus Mundur Lagi

GIIAS Auto360 Hadir Sebagai Solusi di Tengah Pandemi

jadwal giias 2021
Tersedia pameran online untuk GIIAS 2021 yang disebut sebagai GIIAS Auto360

Meski jadwal GIIAS 2021 sudah diumumkan, namun belum seluruh persiapan pameran otomotif ini selesai dilakukan. Masih ada waktu sekitar dua bulan lagi dari sekarang untuk menyempurnakannya.

Salah satu hal penting yang tengah dipersiapkan menjelang berlangsungnya pameran GIIAS adalah penyempurnaan aplikasi digital bernama GIIAS Auto360. Aplikasi ini merupakan gabungan tiga segmen utama: exhibition hub yang menampilkan beragam kendaraan termasuk mobil serta motor baru, marketplace khusus produk otomotif, juga platform berita dan informasi industri otomotif.

Jadi lewat GIIAS Auto360, pengunjung bukan cuma dapat melihat pameran secara online tapi juga bertransaksi. Lebih jauh lagi, pembelian tiket pameran pun cuma dapat dilakukan di aplikasi tersebut dengan screening ketat.

Selain itu semua proses registrasi program juga akan dilaksanakan lewat aplikasi GIIAS Auto360. Ambil contoh bila pengunjung mau mendaftar test drive dan test ride, mengikuti talkshow, seminar serta acara lainnya.

Registrasi online lewat GIIAS Auto360 diharapkan bisa memastikan terjaganya protokol kesehatan selama pameran. Aplikasi tersebut saat ini dapat diunduh oleh pengunjung lewat platform Appstore dan Playstore. Hanya saja sekarang masih dlam versi beta, dan terus disempurnakan.

Baca juga  Gara-Gara Covid-19, GIIAS 2021 Ditunda Lagi

GIIAS 2021 sesungguhnya bukanlah pameran otomotif nasional pertama yang diadakan di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya ada IIMS Hybrid dengan waktu pelaksanaan pada April 2021.

Sama seperti GIIAS, pameran IIMS 2021 juga berlangsung dengan online dan offline. Hal tersebut dimaksudkan agar protokol kesehatan dapat terjaga sepanjang kegiatan dilakukan.

Kendati jadwal GIIAS 2021 sudah diumumkan, namun peserta yang bakal mengikuti pameran otomotif ini belum ada informasi lebih lanjut. Untuk kabar terbaru dan terlengkap seputar dunia mobil dan motor, pantau terus Moladin.

Terbaru