by

Jokowi: IIMS 2021 Bukti Kesiapan Indonesia di MotoGP dan Formula E

IIMS 2021 merupakan pameran otomotif berskala nasional pertama yang berlangsung di Tanah Air, selama pandemi Covid-19. Ajang tersebut resmi dibuka oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo pada Kamis (15/4/2021).

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Indonesia International Motor Show pada pagi hari ini,” kata Jokowi.

Presiden juga berharap IIMS 2021 bisa menjadi ajang yang membuktikan bahwa Indonesia siap menyelenggarakan acara otomotif berskala internasional dengan metode new normal. Dengan suksesnya acara ini diharapkan akan ada acara-cara lain yang bakal berlangsung.

“Melalui penyelenggaraan pameran ini, reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan dan sekaligus menunjukkan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event otomotif berskala internasional, termasuk kesiapan kita untuk menggelar MotoGP di Mandalika, Formula E di Jakarta, dan event-event internasional lainnya,” beber Jokowi.

Sebagaimana diketahui, MotoGP merupakan ajang balap motor terbesar di dunia. Balapan tersebut rencananya bakal berlangsung di Indonesia pada 2022 mendatang. Begitu juga dengan Formula E yang rencananya berlangsung tahun depan.

IIMS 2021 atau IIMS Hybrid 2021 berlangsung mulai 15-15 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran tersebut diikuti oleh berbagai merek kendaraan bermotor.

Baca juga  Rangkaian Kegiatan di IIMS Virtual 2021, Patut Ditunggu!

Dari kendaraan roda empat ada BMW, DFSK, Honda, MG, Mini, Mitsubishi, Prestige, Renault, Toyota, Wuling, dan lain-lain. Kemudian merek roda dua yang ikut serta adalah Benelli, Italjet, Kawasaki, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis, dan Velocifero.

IIMS Hybrid 2021 Terselenggara dengan Protokol Kesehatan Ketat

iims hybrid 2021
Pengunjung IIMS Hybrid 2021 dibatasi cuma 25 persen

Nama IIMS 2021 sesungguhnya adalah IIMS Hybrid 2021. Disebut hybrid lantaran pameran ini berlangsung secara online dan offline.

Buat event offline, berlangsung di JIExpo Kemayoran. Kalau mau datang bisa beli tiket Rp 50 ribu untuk hari biasa dan Rp 70 ribu khusus akhir pekan.

Hanya saja tidak semua orang diperbolehkan masuk pameran. Misal orang dengan usia di bawah 13 tahun dan di atas 59 tahun tidak boleh ikut pameran otomotif ini. Kemudian jumlah pengunjung juga dibatasi 25 persen saja dari total kapasitas.

“Apabila hari itu ditentukan maksimal pengunjungnya 2.500, katakan kapasitas normalnya 10.000. Artinya tiket online yang bisa dijual adalah 2.500. Jadi kalau ada pembeli 2.501, yang 2.501 akan dioper ke hari berikutnya,” kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam kesempatan terpisah.

Baca juga  Wuling Motors Kantongi 646 SPK Selama IIMS Hybrid 2021

Buat kamu yang ingin menyaksikan IIMS Hybrid 2021 secara online, bisa langsung mengakses laman www.indonesianmotorshow.com. Dapat pula pantau akun IIMS_ID.

Di event online IIMS, Bakal ada berbagai program menarik yang juga bisa dinikmati oleh pengunjung online. Kamu juga bisa melihat berbagai kendaraan menarik di sana, termasuk melakukan pembelian motor dan mobil baru.

Terbaru