by

Harga DFSK Gelora E Rp 480 Jutaan, Mobil Listrik Termurah!

Dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang resmi dibuka hari ini (15/4/2021) di Jakarta, menjadi saksi dalam lahirnya mobil listrik DFSK Gelora E untuk pasar otomotif Indonesia.

Paling menarik adalah harga dari DFSK Gelora E. Mobil ini dijual cuma Rp 480 jutaan, atau paling murah dibanding mobil listrik lain yang dijual di Tanah Air. Hanya saja memang kategorinya bukan mobil penumpang, melainkan kendaraan niaga.

Keberadaan mobil listrik DFSK tersebut, sekaligus menyambut misi pemerintah yang ingin memajukan kendaraan listrik dalam beberapa tahun mendatang. Bahkan, dengan kata lain kehadiran DFSK Gelora E sebagai jawaban dari DFSK kepada pemerintah mengenai kesiapan menyambut elektrifikasi.

Melalui keterangan resminya, CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, menyatakan pihaknya secara aktif akan mengikuti visi dan misi pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kendaraan listrik dan membawa produk terbaik dari DFSK ke Indonesia.

“DFSK akan berperan aktif dalam perlindungan lingkungan dan mendorong roda perekonomian negara melalui kendaraan yang kami produksi,” ujar Alexander Baru, dalam keterangan resminya.

Baca juga  Komparasi Hyundai Kona Electric dengan MG ZS EV

Terlebih dengan hadirnya mobil listrik DFSK Gelora E. Hal ini juga untuk menegaskan komitmen prinsipal asal Tiongkok alam memasuki era kendaraan baru listrik di Indonesia. Melalui peluncurkan mobil listrik DFSK Gelora E, pihaknya berharap ini akan menjadi pilihan yang ramah dan baik untuk konsumen di Indonesia.

Kehadiran kendaraan listrik tidak dapat dihindari dan kita harus berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan hidup secara berkelanjutan, mendukung program kendaraan listrik pemerintah, dan membantu mendorong roda perekonomian negara, dengan menghadirkan kendaraan yang efisien dan bebas emisi karbon gas buang,” lanjut Sales And Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya.

Kelebihan Mobil Listrik DFSK Gelora E

mobil listrik DFSK Gelora E
Produk Baru DFSK di IIMS Hybrid 2021

Mobil listrik DFSK ini 100 persen ditenagai oleh listrik sehingga tidak menghasilkan dampak buruk terhadap lingkungan. Penggunaan sistem baterai yang dibekali pada mobil ini, juga sudah mengusung teknologi fast charging.

Melalui teknologi tersebut, untuk mengisi ulang baterai dari 20 persen sampai 80 persen, hanya membutuhkan waktu sekitar 80 menit. Sementara itu, mengenai kelebihan lainnya yang dimiliki oleh mobil listrik DFSK Gelora E adalah mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer.

Baca juga  Fisker Ocean, Mobil Listrik Terbaru untuk Paus Fransiskus

Jarak tersebut, didapat melalui pengukuran dengan sistem New European Driving Cycle). Sementara untuk melakukan pengisian ulang, mobil listrik DFSK Gelora E bisa dilakukan di rumah karena memiliki spesifikasi 220V 16A.

DFSK Gelora E sebagai kendaraan ramah lingkungan juga ditunjang dengan efisiensi energi yang tinggi sehingga mampu menekan biaya penggunaan sehari-hari. DFSK Gelora E mampu menghemat biaya energi menjadi sekitar Rp 200 per kilometer. Sehingga konsumen DFSK Gelora E akan mendapatkan biaya operasional yang lebih rendah, mencapai 1/3 dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional, sehingga memberikan lebih banyak keuntungan dari segi biaya operasional.

DFSK pun sekarang sudah membuka kesempatan konsumen untuk memiliki DFSK Gelora E melalui sistem pre-order. Untuk DFSK Gelora E model minibus ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp 510.000.000 – Rp 520.000.000 dan model blind van dengan harga Rp 480.000.000 – Rp 490.000.000 selama Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 dari 15-25 April 2021.

Jika melakukan pembelian sekarang, unit akan dikirim pada Agus 2021. Itulah yang dijanjikan oleh DFSK.

Baca juga  5 Perbedaan Hyundai Ioniq Prime Vs Signature

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru