oleh

All New Nissan Magnite Meluncur di Indonesia, Harga Rp 208,8 Juta

Nissan Indonesia resmi meluncurkan, All New Nissan Magnite untuk pasar Indonesia. SUV kompak terbaru ini ditawarkan dengan harga Rp 208,8 juta hingga Rp 238,8 juta.

Produki ini diklaim pabrikan menawarkan performa bertenaga, eksterior modern, dengan teknologi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Kehadiran Nissan Magnite sekaligus jadi produk pertama yang dirilis untuk Indonesia di bawah rencana transformasi Nissan NEXT.

Nissan Magnite dibekali dengan mesin 1.0 liter turbocharged teranyar yang merupakan pertama dikelasnya. Mobil ini usung logo Nissan baru, yang tentu membuat tampilannya semakin menarik.

“Berani tampil beda ada dalam DNA Nissan kami. Debut All-New Nissan Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada pelanggan di tanah air,” kata Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia dalam keterangan resminya kepada Moladin.

Lalu seperti apa sebenarnya sosok Nissan Magnite? Berikut ulasannya:

Mengenal Lebih Dalam Nissan Magnite Untuk Indonesia

All New Nissan Magnite, Compact SUV Nissan terbaru untuk Indonesia
All New Nissan Magnite SUV terbaru untuk Indonesia

Dari sisi desain, Nissan Magnite usung garis desain yang modern dan juga segar. Mobil ini sudah didukung dengan lampu depan dengan teknologi LED dan juga DRL (daytime running light) berbentuk L yang unik di bawah lampu utama yang menawarkan kesan agresif.

Baca juga  Mengenal Kelemahan Grand Livina Matic, Ketahui Sebelum Beli

Selain itu, mobil ini juga dibekali dengna gril berukuran besar, yang dihiasi dengan logo Nissan baru di bagian tengah. Logo itu jadi yang pertama digunakan untuk line-up produk Nissan di Indonesia.

Beralih ke belakang, mobil ini punya lampu belakang berukuran lebar, yang dirancang terpisah. Dalam menunjang tampilan, All New Nissan Magnite dibekali dengan pelek berukuran 16 inci.

Menariknya, All New Nissan Magnite ditawarkan dalam opsi warna  dual tone yang setidaknya menunjang tampilan semakin menarik. Pilihan kelir dwi warna meliputi Flare Garnet Red & Onyx Black serta Pearl White & Onyx Black.

Sedangkan untuk pilihan single tone, Nissan menyediakan tiga pilihan warna klasik, seperti Blade Silver, Onyx Black, dan Storm White.

Spesifikasi dan Fitur All New Nissan Magnite

nissan magnite turbo vs nonturbo
Nissan Magnite tersedia dalam pilihan mesin turbo

Layaknya sebuah SUV, All New Nissan Magnite dibekali dengan ground clearance setinggi 205 mm. Kesan tangguh semakin diperkuat dengan hadirnya roof rail fungsional di bagian atap yang mempertegas kemampuannya untuk diajak berpetualang.

Mobil ini dibekali dengan mesin HRAO 1.0 liter Turbo, yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 Nm. Mesin dengan teknologi turbocharged itu sudah dibenamkan teknologi ‘mirror bore cylinder coating’ yang juga digunakan oleh Nissan GT-R.

Baca juga  Spesifikasi Nissan Livina Sporty Package, Cuma 100 Unit

Teknologi itu bertujuan untuk dapat mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Mesin dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis CVT X-Tronic. Pabrikan mengklaim, mesin 1.0 liter Turbo All New Nissan Magnite menyajikan akselerasi 50 persen lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya.

Urusan fitur, mobil ini sudah dibekali dengan panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assist Display. Panel instrumen menawarkan tampilan modern dan menyajikan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi, termasuk tampilan ‘animasi selamat datang’ yang pertama di kelasnya.

Tersedia juga cruise control yang dapat membantu pengemudi ketika melakukan perjalanan jauh. Menyoal sistem hiburan, All New Nissan Magnite didukung head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang telah terintegrasi dengan gawai.

Fitur lain yang juga sudah tersemat, seperti smart keyless dan juga tombol start/stop enjin. All New Nissan Magnite juga didukung Tire Pressure Monitoring System yang memudahkan pengguna dalam memantau kondisi keempat ban.

Menariknya, Nissan Magnite juga didukung dengan Around View Monitor (AVM). Ada juga fitur Hill Start Assist yang banyak membantu pengemudi ketika melalui jalanan perbukitan nan menanjak.

Baca juga  Berburu Nissan Serena C24 Bekas, Perhatikan Hal Ini!

All New Nissan Magnite juga dibekali dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), dual SRS airbag dengan sabuk pengaman pretension dan load limiter untuk pengemudi dan penumpang.

Daftar Harga All New Nissan Magnite

harga all new nissan magnite indonesia
Interior Nissan Magnite cukup modern, dengan berbagai fitur kenyamanan

Lewat segala keunggulan yang disebutkan di atas, All New Nissan Magnite ternyata cukup terjangkau. Harganya cuma Rp 200 jutaan. Tentu hal ini membuat city car asal Nissan jadi begitu menarik untuk dipinang.

“All-new Nissan Magnite hadir untuk dapat melampaui harapan konsumen mobil di Indonesia. Mobil ini dapat menjadi pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan untuk memiliki SUV kelas dunia, dari merek global yang memiliki warisan SUV yang kuat,” pungkas Evensius Go.

Buat kamu yang penasaran dengan harga lengkap Nissan Magnite di Indonesia, berikut daftarnya:

All New Nissan Magnite Upper MT

Rp 208.000.000

All New Nissan Magnite Premium MT

Rp 226.300.000

All New Nissan Magnite Premium CVT

Rp 238.800.000

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru