Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Hyundai Palisade XRT Lebih Mahal Rp 20 Jutaan

by Tigor Sihombing
Harga Hyundai Palisade XRT

Kira-kira berapa ya banderol harga Hyundai Palisade XRT? Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan varian terbaru dari SUV premium mereka, Palisade XRT, serta crossover listrik terbaru, All New Kona Electric, dalam acara bertajuk ALOHA Mid Year Event di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Acara tersebut berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 Mei 2024 di ALOHA Pantai Indah Kapuk, Jakarta, dan menjadi ajang bagi HMID untuk memperkenalkan inovasi terbarunya kepada pasar Indonesia.

“Kami akan menginformasikan harga Palisade XRT dan All New Kona Electric bersamaan dengan ALOHA Mid Year Event yang akan diselenggarakan mulai dari tanggal 23 hingga 26 Mei 2024 di ALOHA Pantai Indah Kapuk,” ujar Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto, dalam pesan singkatnya kepada Moladin, 24 Mei 2024.

Fransiscus menambahkan bahwa HMID telah menentukan harga jual dan rencana waktu pengiriman untuk Palisade XRT dan All New Kona Electric. “Kami sudah menentukan harga jual dan jadwal pengiriman pasti untuk Palisade XRT dan All New Kona Electric,” tambah Frans. Peluncuran ini mengikuti berbagai studi dan riset pasar, termasuk partisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang memberikan HMID insight penting tentang minat dan kebutuhan konsumen Indonesia.

Baca juga  Ini Cara Hyundai Tingkatkan Kandungan Lokal Mobil Listrik di Indonesia

Selain itu Moladin juga sempat menanyakan informasi harga jual ke beberapa sales Hyundai di lokasi Aloha. “Besar kemungkinan harga akan diumumkan di GIIAS 2024, tapi unit ini sudah dijual,” kata salah satu sales Hyundai yang tidak mau disebut namanya tersebut.

Selaes Lainnya Heru, dari Hyundai Pasar Minggu menyebut terkait harga SUV Premium ini akan dibandrol lebih mahal sekitar Rp 20 jutaan. “Estimasi harganya sekitar lebih mahal Rp 20 jutaan,” kata Heru kepada Moladin.

Artinya jika diambil dari harga tertinggi saat ini yakni Palisade D 2.2 AT Signature, yang dipasarkan Rp 1.044.500.000, berarti harga model XRT adalah Rp 1,064,5 jutaan.

Sedangkan untuk New KONA Electric, sales tersebut menyebut jika harganya berada pada kisaran Rp 490-500 jutaan. “Pokoknya akan mendekati BYD, besar kemungkinan,” tambah Heru.

Ubahan Palisade XRT

Harga Hyundai Palisade XRT

Palisade XRT 2024 menampilkan berbagai pembaruan desain yang membedakannya dari varian Palisade standar. Salah satu pembeda utama Palisade XRT adalah adanya rak atap berwarna hitam, yang menambah kesan petualang dan fungsional pada kendaraan ini.

Baca juga  Hyundai Creta Black Edition Bisa Dipesan, Harga Rp 300 Jutaan!

Selain itu, Palisade XRT memiliki grille depan dicat black chrome, front bumper guard, aksen pintu dan sentuhan body kit yang membuatnya semakin terlihat gagah.

Sementara roda berukuran 20 inci dibalut black alloy. Terkait spesifikasi mesin Hyundai Palisade XRT masih sama dengan versi lainnya yakni R 2.2 L CRDI inline 4 silinder diesel dengan e-VGT, serta sistem transmisi otomatis 8-speed. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 200 PS pada 3,800 rpm dan torsi maksimum mencapai 440 Nm pada 1,750-2,750 rpm.

Sedangkan New Kona jika mengacu pada laman Hyundai Amerika Serikat, dapat menempuh jarak hingga 261 mil (sekitar 420 kilometer) dengan baterai penuh, dengan daya 201 hp/150 kW.

Demikian ulasan Harga Hyundai Palisade XRT. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika