Thursday, October 6, 2022

Bocoran Hyundai Ioniq 5 N, Mirip Mobil Balap!

by Firdaus Ali
Hyundai Ioniq 5 N

Hyundai Ioniq 5 N dikabarkan segera mengaspal. Hal tersebut bukan isapan jempol belaka, sebab mobil listrik buatan Korea Selatan itu sudah terlihat melakukan uji jalan dengan ditutup stiker kamuflase. Paling cepat, peluncurannya dilakukan pada 2023.

Dikutip dari laman resmi carmagazine dan beberapa media asing lain, sosok Hyundai Ioniq 5 N sedang melakukan uji jalan di Nurburgring. Dari sosoknya, sekilas terlihat lekukan bodi mobil masih mirip dengan Ioniq 5 biasa, namun dimensinya terlihat sedikit lebih bongsor.

Jika dilihat lebih spesifik, bagian depan dari Ioniq 5 N nampaknya akan mengusung desain yang lebih agresif. Begitu juga pada bagian belakang, akan disematkan spoiler agak besar untuk menunjang aerodinamika serta mempertegas tampilannya yang sporty. Bisa dikatakan, mirip mobil balap!

Kemudian untuk bagian kaki-kaki, mobil listrik ini juga terlihat menggunakan velg berukuran lebih besar, diperkirakan pakai velg 21 inci. Selain itu ground clearancenya juga terlihat lebih rendah, hal ini tentu bertujuan agar pusat gravitasi mobil semakin mendekat ke aspal.

Tak hanya itu saja, mobil listrik yang diyakini mempunyai performa tinggi ini juga menyematkan spoiler air scoop dibagian depan untuk membantu mendinginkan baterai. Yup, mobil listrik berperforma tinggi tentunya membutuhkan kinerja baterai yang lebih keras dan tentunya akan cepat panas.

Baca juga  Mercedes-Benz Vision EQXX, Mobil Listrik Tembus 1.000 Km

banner atas

Prediksi Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 N

hyundai ioniq 5 n - tampak belakang

Hasil reka digital untuk Ioniq 5 N (Sumber: behance.net Kleber Silva)

Hyundai Ioniq 5 N rencananya dibangun menggunakan platform e-GMP dengan fleksibilitas tinggi. Menariknya, platform tersebut mendukung untuk penggerak rodabelakang dan All Wheel Drive (AWD).

Terkait jantung pacunya, Hyundai Ioniq 5 N juga akan dibekali dual motor dan baterai berkapasitas 77,4 kWh, persis punya Kia EV6 GT-Line. Sehingga, tenaga yang dihasilkan diprediksi dapat mencapai 569 hp dengan torsi puncak 740 Nm.

Kemudian, untuk bagian interiornya juga diprediksi kental dengan nuansa sporty. Seperti jok dengan model bucket serta fitur modern pendukung lainnya.

Nah, soal fitur keselamatan, Ioniq 5 N tentunya akan mengusung teknologi canggih seperti yang sudah ada di Hyundai Ioniq 5. Tentunya juga akan ditambahkan fitur keselamatan pendukung lain untuk menyesuaikan performanya yang tinggi.

Sebagai informasi, saat ini Hyundai Ioniq 5 sudah mempunyai fitur keselamatan adaptive cruise control dan fitur Hyundai Smartsense yang mencakup fitur Forward collision avoidance assist, lane following assist, safe exit assist, blind spot collision-avoidance assist, serta fitur modern lainnya.

Baca juga  5 Perbedaan Hyundai Ioniq Prime Vs Signature

Oh ya, jika pada mobil Ioniq 5 yang sekarang tidak dilengkapi dengan fitur Hyundai Bluelink. Bukan tidak mungkin untuk Ioniq 5 N akan dilengkapi dengan fitur tersebut. Di mana fitur Bluelink bisa terintegrasi dengan smartphone yang bisa menghidupkan mesin, AC, mengunci atau membuka pintu mobil. oh ya, Bluelink juga menyediakan tombol SOS di mobil agar berkendara lebih tenang dan aman.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Hyundai Ioniq 5 N yang dikabarkan akan meluncur tahun 2023. Akankah masuk ke Indonesia?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika