Juara Kontes Mekanik Castrol, SMKN 4 Jakarta Kunjungi Paddock MotoGP Mandalika 2024

by Tigor Sihombing
Juara Kontes Mekanik Castrol

Kira-kira siapa juara kontes mekanik Castrol 2024? Dalam rangka mendukung seri MotoGP 2024 dan melanjutkan kampanye ‘GO INDONESIA’ bersama Castrol Honda LCR MotoGP Team, Castrol Indonesia menggelar babak final Castrol No. 1 Future Mechanic Contest pada 9 Agustus 2024 di Aston Hotel, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Inisiatif ini bertujuan memberikan kesempatan bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Otomotif se-Jabodetabek untuk meningkatkan keahlian mereka di bidang otomotif.

Penghargaan Juara Kontes Mekanik Castrol

Castrol Indonesia memberikan penghargaan tertinggi kepada pemenang, yaitu kesempatan eksklusif bagi satu tim SMK untuk terlibat langsung dan mendapatkan pengalaman berharga bersama Castrol Honda LCR MotoGP Team di ajang balap MotoGP di Mandalika pada September 2024.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap peran mekanik dalam industri otomotif, kami melihat peluang untuk mengedukasi talenta muda Indonesia melalui Castrol No. 1 Future Mechanic Contest. Kami yakin bahwa melalui program ini, Castrol berkontribusi pada kemajuan industri layanan otomotif dengan memberikan pelatihan komprehensif tentang pengetahuan oli dan teknik mesin yang bermanfaat,” ujar Enjelita, perwakilan Castrol Indonesia.

Baca juga  Ini Akibat Motor Kehabisan Oli Mesin, Jangan Anggap Enteng!

Kontes Mekanik Castrol Diikuti 70 SMK di Jabodetabek

Kontes ini diikuti oleh 70 SMK Teknik Otomotif dan lebih dari 600 siswa-siswi di Jabodetabek, melibatkan 300 tim yang berkompetisi sejak kualifikasi hingga uji praktik final. Castrol menyediakan modul teknis yang sesuai dengan kurikulum 2024 dan melibatkan tenaga ahli dari Politeknik Astra (Astra Tech) sebagai tim penguji.

Augustnine Adrianto, Marketing Director Castrol Indonesia, menjelaskan, “Kami bekerja sama dengan Politeknik Astra untuk memastikan modul materi yang disiapkan tidak hanya meningkatkan literasi teknis tetapi juga memacu siswa-siswi SMK untuk memberikan solusi terhadap masalah yang mungkin mereka hadapi sebagai mekanik.”

Dapat Pemahaman Tentang Oli Motor

image1004
Kontes ini diikuti oleh 70 SMK Teknik Otomotif dan lebih dari 600 siswa-siswi di Jabodetabek, melibatkan 300 tim yang berkompetisi sejak kualifikasi hingga uji praktik final.

Selain modul teknis, peserta juga mendapatkan pemahaman mendalam tentang peran oli motor Castrol dalam performa dan perlindungan mesin. Pengetahuan mengenai produk seperti Castrol POWER1 ULTIMATE, Castrol POWER1, dan Castrol Activ diharapkan dapat memperluas wawasan siswa-siswi SMK tentang pentingnya oli mesin berkualitas tinggi.

Castrol juga memberikan panduan pemilihan oli yang tepat sesuai dengan gaya berkendara. Castrol Activ direkomendasikan untuk penggunaan sehari-hari dengan perlindungan mesin yang baik, Castrol POWER1 untuk gaya berkendara intensif seperti touring, dan Castrol POWER1 ULTIMATE untuk akselerasi tinggi dan superbike dengan performa terbaik.

Baca juga  5 Ciri-Ciri Motor Harus Ganti Oli, Jangan Sampai Telat

Pada kontes tahun ini, SMKN 4 Jakarta terpilih sebagai juara dan akan menjadi bagian dari Castrol Honda LCR MotoGP Team. Semua peserta dari 70 SMK yang berpartisipasi juga mendapatkan sertifikat resmi dan oli Castrol sebagai bentuk apresiasi.

Demikian ulasan Juara Kontes Mekanik Castrol. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika