by

KIA Soul EV Boardmasters, Mobilnya Anak Pantai

KIA Soul EV Boardmasters Edition meluncur di Inggris, hadir dalam rupa modifikasi yang sangat unik. SUV listrik KIA tersebut dirancang dengan ubahan off road mengusung tampilan kaki-kaki lebih kasar di banding versi standar.

Sebagai sponsor utama, KIA Soul EV Boardmasters Edition dibuat untuk memeriahkan festival selancar dan musik Boardmaster yang berlangsung 11-15 Agustus 2021 di Cornwall, Inggris.

Terlihat pada gambar, mobil KIA Soul EV Boardmasters Edition tampil kokoh dengan kaki-kaki sedikit lebih jenjang dari versi standar. KIA melalui laman resminya mengatakan, mobil listrik ini telah mengalami peninggian pada kaki-kaki.

Yang membuat jarak dari tanah ke body KIA Soul EV Boardmasters naik jadi 7,2 cm. Tanpa menyebut lebih detil, rinciannya ada penambahan berkisar 4,3 inci pada sektor depan dan bagian belakangnya naik 4,5 inci. Peninggian kaki-kaki tersebut untuk mendukung masuknya satu set velg baja yang dicat putih berukuran 16 inci.

Pelek ini makin terlihat sempurna dengan penggunaan ban pacul keluaran Maxxis Bighorn yang memiliki diameter berukuran 30 inci. Desain tersebut unik, karena jarang sekali digunakan oleh mobil listrik.

Baca juga  Pick Up Listrik, Ford F-150 Lightning Resmi Meluncur!

Kursi Penumpang Belakang Dilepas

KIA Soul EV Boardmasters
KIA memasangkan alas dek dari kayu cemara, yang membuat kabin menjadi rata dan mempermudah keluar masuk barang.

Tidak sampai di situ. KIA Soul EV Boardmasters pada bagian atap, terpasang kokoh roof rack yang terbuat dari besi seamless yang didesain untuk membawa dua papan selancar berukuran besar.

Di atas roof rack tersebut juga terdapat panel surya yang bisa digunakan sebagai sumber energi lain. Panel surya ini bisa dipakai untuk mencolok alat elektronik tanpa membebani baterai utama mobil.

Sebagai mobil jelajah KIA Soul EV Boardmasters Edition juga dipasangi dua lampu sorot LED, yang bisa digunakan pada malam hari saat masih berkegiatan.

Pada bodi, mobil listrik Boardmasters Edition tersebut diberi laburan cat Neptunus Blue metallic, sedangkan atapnya berkelir hitam. Selain itu juga ada aksen stiker putih dan tulisan Boardmaster di sisi pintu kanan kiri, yang menambah kontras warna pada eksterior.

KIA Soul EV edisi spesial yang dibuat hanya untuk pajangan ini, alias bukan produk produksi massal tidak memiliki kursi belakang demi memaksimalkan ruang penyimpanan. Cuma, KIA memasangkan alas dek dari kayu cemara, yang membuat kabin interior menjadi rata dan mempermudah keluar masuk barang.

Baca juga  Pendaftaran Modifikasi NMAA Dibuka, Cari 50 Mobil Terbaik

Di bagian belakang, jika bagasi dibuka ada kursi lipat yang bisa digunakan untuk nongkrong atau sekedar menghabiskan sunset sore.

Bagian lain di kabin tetap standar. Ada layar infotainment 10,25 inci serta support untuk Apple CarPlay dan Android Auto.

Didukubg dengan speaker Harman Kardon 10 titik yang membuat perjalanan berselancar jadi semakin menyenangkan.

Bicara Powertrain, KIA Soul EV Boardmasters Edition tetap menggunakan bawaan. Dimana mobil ini mampu menghasilkan 201 daya kuda (150 kilowatt) dan torsi 291 pound-feet (395 Newton-meter).

Demikian ulasan terkait KIA Soul EV edisi spesial. Simak terus Moladin.com untuk update konten otomotif terbaru.

Terbaru