by

Audi RS3 Launch Edition Meluncur, Cuma 96 Unit!

Audi RS3 Launch Edition resmi meluncur di Inggris. Produk ini sangat menarik, karena jadi mobil ringkas tercepat di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Di samping itu, Audi juga cuma memasarkan RS3 Launch Edition dalam edisi terbatas. Produksinya dibuat 69 unit.

Kelebihan lain versi Launch Edition memperoleh speed limiter yang ditingkatkan. Alhasil mobil bisa melaju hingga 280 Km/jam.

Ada pula tamabahan seperti driver assistance pack, adaptive suspension dengan drive select, dan Audi comfort & sound pack. Kemudian Audi juga memberi panoramic roof, head up display, bangku depan dengan pengaturan elektrik, knalpot sport, kaliper rem merah, dan aksen hitam di interior serta eksterior.

Harga Audi RS3 Launch Edition mulai 56.900 Poundsterling atau setara Rp 1,13 miliar untuk versi sportback atau hatchback. Audi juga menjual model Saloon atau sedan dengan banderol 57.900 Poundsterling atau sekitar Rp 1,15 miliar.

Carbon Black dan Vorsprung Juga Hadir

audi rs3 launch edition sportback
Versi sportback atau hatchback dari Audi RS3

Di samping Audi RS3 Launch Edition, tersedia pula berbagai model spesial lain seperti Carbon Black dan Vorsprung. Khusus Carbon Black, ada tambahan seperti darkened matrix LED headlamps, pelek 19 inci berwarna matt black, dan spoiler depan warna hitam. Sesuai namanya, ada pula carbon fibre aksen di eksterior seperti kover spion, spoiler belakang, side skirts, dan kover mesin.

Baca juga  All New Audi Q3 Meluncur di Indonesia, Harga Rp777 Juta

Sementara untuk Vorsprung, ciri khasnya pakai pelek graphic print, electric boot lid, dan kamera 360 derajat. Walau ada berbagai ubahan, namun sesungguhnya baik Audi RS3 Launch Edition, Carbon Black, dan Vorsprung punya jantung mekanis yang serupa.

Auro Sporty Audi RS3 

Audi RS3 Launch Edition Saloon
Versi Saloon dari Audi RS3

Mobil sport ini menggendong jantung mekanis 2.5-liter TFSI dengan konfigurasi 5-silinder. Jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi puncak 500 Nm pada 2.250 – 5.600 rpm dan tenaga maksimal tembus 400 PS pada 5.600 rpm. Bicara soal sistem transmisi, Audi RS3 pakai 7-percepatan dual-clutch.

Audi RS3 Launch Edition, Carbon Black, dan Vorsprung memang identik dengan mobil sport dari sisi eksterior serta performa mesin. Interiornya pun tidak kalah menarik.

Terdapat virtual cockpit plus berukuran 12,3 inci yang bisa menampilkan grafis bar. Informasi lain berupa g-forces, lap times dan akselerasi bisa diperlihatkan dengan jelas.

Hadir pula RS sport seats dengan embos RS dan warna jahitan yang kontras. Lalu setir pakai RS Sport dengan flattened bottom.

Baca juga  GIIAS 2021: Audi Luncurkan Q8 RS Look, SUV Termahal

Apakah Audi RS3 bakal hadir di Indonesia? Sampai sekarang mobil ini memang belum dijual. Walau demikian, bukan berarti tidak bakal hadir.

Pasalnya Audi Indonesia memiliki RS5. Maka ada kemungkinkan RS3 juga siap meramaikan pasar otomotif dalam negeri. Apalagi mobil sport ringkas di sini pun semakin ramai dan banyak pemainnya.

Ditambah lagi, Audi RS3 merupakan mobil yang istimewa. Performa mobil sport ini salah satu yang terbaik di dunia. Kemudian soal tampilan juga sangat menarik perhatian. Jadi, tidak ada alasan Audi Indonesia tidak mendatangkannya ke Indonesia.

Terbaru